Pegadaian, solusi cepat dan praktis bagi yang butuh duit cepat

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
"Menyelesaikan masalah tanpa masalah" ...walau cuma sebuah slogan, tapi cukup tertanam di benak masyarakat bahwa hat itu berkenaan dengan pegadaian, sebuah lembaga finansial yang gak pakai ribet.

Seperti saat-saat sekarang ini, banyak masyarakat yang membutuhkan uang cepat karena terdesak harus membayar beberapa kebutuhan seperti uang masuk anak sekolah yang lumayan mencekik leher di tengah naiknya harga BBM dan harga bahan-bahan pokok. Oleh karena itu, jangan heran jika pada masa liburan sekolah ini kantor Pegadaian justru kebanjiran nasabah.

Seperti tampak terjadi di kantor Pegadaian cabang Penggilingan, Jakarta Timur dimana menurut Nurul Laila, selaku Kepala Cabang, peningkatan jumlah nasabah sudah terjadi sejak bulan mei 2008 lalu. "Pengunjung mencapai 100 orang per hari. Biasanya hanya 80 orang per hari," katanya.

Selin itu, jumlah kredit yang dikucurkan juga meningkat. Tercatat, Juni 2008 kantor Cabang Penggilingan hanya mampu merealisasi Rp 5,6 miliar. Sednagkan di bulan July 2008 diharapakn bisa terealisasi Rp. 7,3 miliar.

Mengapa banyak masyarakat yang butuh uang cepat mendatangi Pegadaian? rupanya salah satu faktor terpenting yang menarik minat masyarakat mendatangi lembaga Pegadaian adalah faktor bunga, dimana bunga yang dikenakan cukup ringan, hanya 1% per lima belas hari. Selain itu, Pegadaian juga tidak membatasi nasabahnya berdasarkan letak geografi, karena banyak juga yang datang dari luar Jakarta.

Kesibukan menghadapi meningkatnya jumlah nasabah juga terlihat di kantor Pegadaian cabang Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurut manajer kantor Cabang Blok A, H.L. Gaol, masyarakat banyak yang meminjam uang untuk menyiapkan penidikan bagi anak-anak mereka jauh-jauh hari sebelum pendaftaran sekolah di buka. Bahkan sejak bulan April 2008, telah naik sekitar 15-20%.

Biasanya, dalam satu hari, Pegadaian Cabang Blok A menggelontorkan dana sekitar Rp 300 juta dan kenaikan ini berlanjut sampai akhir bulan Juni 2008. Bahkan pernah mencapai puncak menggelontorkan dana sebesar Rp 646 juta. Menurut Gaol, kenaikan ini karena banyakany perpanjangan atas pinjamana yang sduah jatuh tempo.

Hari, 30 tahun, salah seorang nasbah mengatakan hendak meminjam uang Rp 500.000. "Untuk biaya masuk Sekolah Dasar" katanya. Ia menggadaikan emas dan hanya di kenakan bunga Rp 18.500 per empat bulan.

Salah satu nasabah lainnya, Robi, juga berujar sama dan mengatakan bahwa ia cukup puas dengan layanan Pegadaian. "Cepat dan tidak ada masalah" ujarnya menirukan slogan Pegadaian. Kecapatan layanan nasabah terlihat dari setiap nasabah hanya membutuhkan waktu 15-20 menit dari mulai mendaftar samapai mendapatkan pinjaman.

Sumber: Koran T e m p o

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pegadaian, solusi cepat dan praktis bagi yang butuh duit cepat"

Posting Komentar