PT Bhakti Asset Management menerbitkan Reksadana

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN TENGAH ARTIKEL DIBAWAH SINI
Situasi pasar saham yang masih tidak stabil tak mempengaruhi keinginan para Manajer Investasi untuk menerbitkan reksadana berbasis saham. PT Bhakti Asset Management termasuk salah satu diantaranya. Perusahaan manajer investasi salah satu grup Bhakti ini telah menerbitkan produk reksadana saham baru.

Produk reksadana tersebut di beri nama BIG Bhakti Ekuitas. Rencananya, menurut Fund Manager Bhakti Asset Management, Endarto, reksadana saham ini akan menanamkan dana yang dikelolanya pada saham-saham papan atas alias saham-saham blue chips. Alasan utamanya adalah pada kondisi pasar saham yang masih gonjang-ganjing, lebih kecil resikonya bagi investor memilih saham-saham yang berkapitalisasi besar. Dan bisa juga saham-saham yang berasal dari sektor perkebunan dan pertambangan.

Produk baru reksadana saham PT Bhakti Asset Mangement ini sudah memperoleh izin efektif dari badan pengawas pasar modal dan lembaga keuangan (Bapepam-LK) sejak tanggal 10 Juni 2008. Dan sejak itulah produk beru tersebut terus di promosikan. Menurut Endarto, mereka berusaha terlebih dahulu dapat mengelola dana sebanyak Rp 25 miliar, dan dengan demikian aturan dari Bapepam-LK dapat dipenuhi berkenaan dengan batas minimal dana yang dikelola sebuah reksadana.

Bhakti menyatakan tidak mempu memberikan indikasi keuntungan alias return yang akan diteirma oleh para investor BIG Bhakti Ekuitas. "Fluktuasinya sangat besar, jadi kami belum dapat mengatakan angka pastinya" ujar Endarto. Apalagi, beberapa waktu terakhir ini kenaikan dan harga minyak membuat pergerakan indeks saham tertekan.

Jika ada investor yang tertarik membeli produkReksadana ini, Endarto menyarankan agar mereka langsung berkunjung ke kantor PT Bahkti Asset Management, dimana di seluruh Indonesia terdapat 10 cabang. Menurutnya, investasi pertama yang harus disetorkan oleh Investor sebesar Rp 1 juta, setelah itu, dapat ditambah dengan investasi baru dengan kelipatan nilai Rp 1 juta. Dengan demikian, PT Bahkti Asset Management sengaja membidik para investor ritel. Selain itu, PT Bhakti Asset Management menunjuk Bank BRI sebagai Bank Kustodian produk tersebut.

Sumber Referensi: Koran Kontan. Artikel original pada sumber ditulis oleh: Avanty Nurdiana.

IKLAN SPONSOR DI SINI :

IKLAN RELATED DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PT Bhakti Asset Management menerbitkan Reksadana"

Posting Komentar