Biasakan Bangun Pagi Agar Lebih Sukses dan Bahagia

Banyak orang tak terbiasa bangun pagi dan harus terjaga di malam hari. Bisa jadi karena pekerjaan atau sekedar menyenangi hiburan malam. Apakah Anda termasuk salah satunya? Padahal bangun pagi memiliki beberapa manfaat tersendiri, terutama untuk kesehatan. Berikut kita akan coba cari tahu, manfaat apa saja sih yang bisa didapat dari bangun pagi.


Orang Sukses Terbiasa Bangun Pagi

Kebanyakan orang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif karena memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan dan waktu hening yang baik digunakan untuk berpikir, berkonsentrasi serta memungkinkan dalam menemukan pemecahan terhadap suatu persoalan penting.

Sebuah penelitian di Texas University pada tahun 2008 menunjukkan bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai GPA lebih tinggi dibandingkan dengan mahasiswa yang sering begadang dan jarang bangun pagi.

Baca juga: Tiga Ciri Sederhana Orang Sukses


Bangun Pagi Membuat Kita Lebih Bahagia

Bangun pagi juga dapat membuat mood seseorang lebih bahagia secara umum sepanjang hari. Mental seseorang yang bangun pagi lebih positif dan lebih optimis. Sedangkan orang yang terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari, meski dikaitkan dengan kecerdasan dan kreativitas, cenderung memiliki mood negatif seperti perasaan depresi dan pesimis. Seperti halnya sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena lebih sering bangun pagi, sementara anak-anak muda dan dewasa yang jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya. Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat dan mempunyai kesempatan untuk berolahraga dan menghirup udara segar sehingga memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar.

Suasana yang masih tenang di pagi hari akan menjadi anugrah yang bisa kita gunakan untuk mengembangkan diri secara profesional, emosional, fisik dan spiritual. Bagi Anda yang masih mengalami kesulitan untuk bangun pagi, mari kita mulai membiasakan diri dari sekarang.


Sumber


Related Posts

Biasakan Bangun Pagi Agar Lebih Sukses dan Bahagia
4/ 5
Oleh