Motivasi Dari Karakteristik Durian

Durian merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Kulit buahnya keras dan berlekuk-lekuk tajam menyerupai duri. Walaupun banyak yang menyukai daging buahnya yang manis dan beraroma khas, namun tidak sedikit juga yang muak dengan aromanya tersebut.

Jika kita amati dan renungkan lebih dalam, ternyata ada beberapa karakteristik durian yang bisa kita jadikan filosofi dalam menjalani kehidupan. Apa saja sih karakteristik Durian tersebut? Yukz kita simak sama-sama!

Motivasi Dari Karakteristik Durian

1. Pohon Durian Itu Tinggi

Bermimpilah setinggi pohon durian, orang-orang sukses awalnya juga berawal dari sekedar mimpi. Namun, jangan hanya bermimpi, berusaha mengapainya itulah yang terpenting.



Baca juga: Simpan Yang Baik Dan Lupakan Yang Buruk

2. Buah Durian Berkulit Keras dan Berduri

Maksudnya jadilah orang yang teguh pendirian. Percaya akan keputusan yang telah kita ambil, tidak plin-plan dan tidak mudah dipengaruhi orang lain. Niscaya tidak akan ada yang meragukan kapasitas kita sebagai pemimpin.

Baca juga: Salahkan Orang Lain


3. Aroma Tajam Buah Durian

Tidak ada buah lain yang beraroma setajam durian. Sehingga dijuluki “King of Fruits”. Maksudnya kita harus berani tunjukkan siapa diri kita, show off guys dan jangan minder.


4. Lembutnya Daging Buah Durian

Meskipun dari luarnya (kulit) kelihatan buruk dan berduri tetapi buah durian isinya lembut dan enak. Ibarat pepatah lama mengatakan, “Don’t judge book be its cover.” Penampilan bisa menipu dan belum tentu mencerminkan sifat dari seseorang.


5. Durian Ada Hanya Di Waktu Tertentu (Musiman)

Durian tidak setiap hari ada (unik), sebagai manusia kita diciptakan unik, memiliki karakteristik masing-masing dan tidak identik. Tidak bisa disama-ratakan antara satu individu dengan lainnya dan memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.


6. Harga Durian Relatif Mahal

Setiap manusia adalah berharga. Kita harus bisa menjunjung harga diri kita, jangan mau diinjak-injak orang lain dan jangan pula kita merendahkan orang lain.


7. Buah Durian Jatuh dari Pohon Setelah Matang

Setiap hal memerlukan waktu dan proses. Jangan putus asa jika belum sukses atau usaha kita belum membuahkan hasil, mungkin masih ada kesalahan dalam prosesnya. Bersabarlah, tetap berusaha dan berdoa, yang pasti segala sesuatu pasti ada jalannya dan semua akan indah pada waktunya.

***

Itulah beberapa karakteristik Durian yang semoga saja bisa memotivasi kita semua.


Sumber/gambar:
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16710125
http://ebukuku.blogspot.com/2012/02/durian-si-raja-buah-yang-menakutkan.html


Related Posts

Motivasi Dari Karakteristik Durian
4/ 5
Oleh