Tanda Tangan Ternyata Dapat Menunjukkan Karakter Seseorang

Tanda Tangan Ternyata Dapat Menunjukkan Karakter  Seseorang
Posting kami kali ini tidak bermaksud untuk sok tahu atau memaksakan suatu analisa.

Bagi Anda yang mungkin kurang  berkenan atau mungkin ada tulisan yang anda rasa kurang tepat, mohon untuk bisa memberi saran pada kami melalui kolom komentar tersedia di bawah posting.

Kamu tahu nggak, ternyata ada banyak cara untuk mengetahui karakter atau kepribadian seseorang lho, salah satunya adalah dilihat dari tanda tangan.

Tanda tangan mampu memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang. Ukuran besar dan kecil, bentuk melengkung, memanjang atau vertikal suatu tanda tangan memperlihatkan karakter individu yang berbeda-beda pula.

Baca juga: Mengamati Karakter Seseorang Melalui Gaya Tulisan Tangan

Berikut ini kami sajikan posting tentang jenis karakter seseorang dilihat dari bentuk tanda tangannya.


1. Ukuran Tanda Tangan

Dilihat dari ukurannya, jika ukuran tanda tangan besarnya sama dengan tulisan di atasnya, menunjukkan orang tersebut mempunyai kepribadian yang tenang dan bijaksana serta dapat diandalkan.

Lain halnya dengan orang bertanda tangan lebih kecil dari tulisannya menandakan dia merupakan sosok yang pendiam dan sensitif.

Sebaliknya bila orang  tersebut memiliki ukuran tanda tangan lebih besar dibandingkan tulisan di atasnya, itu menunjukkan kalau ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi, suka cari perhatian, manipulatif dan terkadang sangat egois.


2. Jarak Tanda Tangan Dengan Tulisan

Bila seseorang menorehkan tanda tangannya dekat dengan tulisan berarti ia merasa dekat dengan informasi di dalamnya dan tahu betul isi dari tulisan tersebut, ia yakin bahwa info dalam tulisan tersebut benar dan jelas.

Namun, bila letak tanda tangannya jauh dari  tulisan di atasnya menunjukkan bahwa ada keraguan dalam dirinya, ia tidak yakin kalau informasi  dalam tulisan tersebut sepenuhnya benar atau ia tidak begitu memahami isinya.


3. Posisi Tanda Tangan Pada kertas

Jika seseorang meletakkan tanda tangan di sebelah kanan dan mempunyai jarak yang baik dengan kalimat terakhir tulisan atasnya, menandakan ia merupakan sosok yang memiliki  inisiatif baik dan bisa bersosialisasi.

Namun, seseorang yang meletakkan tanda tangan terlalu kiri menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang kurang percaya diri dan tidak memiliki kebebasan dalam berekspresi.

Lain halnya pada orang yang membubuhi tanda tangan pada tengah kertas, itu menujukkan bahwa orang tersebut mempunyai karakter yang senang menjadi pusat perhatian dan banyak bicara.


4. Bentuk Tanda Tangan


  • Tanda tangan yang tidak terbaca menandakan ia adalah sosok yang memiliki kepribadian tertutup.
  • Adanya titik di akhir tanda tangan yang bukan merupakan singkatan dari namanya menandakan orang dengan kepribadian yang mudah curiga kepada orang lain, namun jika sudah percaya dengan seseorang maka ia akan menaruh kepercayaan yang sangat besar sehingga seringkali kepercayaannya ini dimanfaatkan oleh orang lain.
  • Ukiran lancip-lancip atau tajam seperti gambar rumput pada tanda tangan menandakan orang tersebut merupakan pribadi yang cerdas dan berpendidikan.
  • Orang dengan garis bawah pada tanda tangannya berarti ia mempunyai  jiwa kepemimpinan.
  • Individu dengan tanda tangan terputus-putus ini biasanya memiliki perjalanan hidup yang tersendat-sendat karena ia tidak pernah punya rencana awal yang matang.
  • Orang dengan tanda tangan ruwet dan melingkar-lingkar menunjukkan kalau ia suka mengeluh dan seringkali pesimis karena terlalu memikirkan susahnya ketimbang senangnya.



Itulah beberapa informasi singkat tentang karakter seseorang dilihat dari cara orang  tersebut menorehkan tanda tangan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke Blogadit.

Sumber:
http://wolipop.detik.com/read/2013/08/23/123736/2338598/1133/11/ini-cara-membaca-%20kepribadian-dari-tanda-tangan


Related Posts

Tanda Tangan Ternyata Dapat Menunjukkan Karakter Seseorang
4/ 5
Oleh