Hal-hal Yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang Agar Tiada Penyesalan

Hal-hal Yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang Agar Tiada Penyesalan

Seperti pepatah mengatakan, "Penyesalan pasti akan selalu datang di akhir, karena kalau di awal itu namanya Pendaftaran," memang ada benarnya. Posting Blogadit berikut ini akan berbagi hal-hal apa saja sih yang baik untuk kita lakukan saat ini agar tidak menyesal di kemudian hari.


Menjaga Kesehatan

Bukan hanya Ke-Tuhanan yang Maha Esa, tapi kesehatan juga nomor satu lho. Selagi masih muda, jangan sampai menyesal di hari tua. Banyak cara kok untuk itu, misalnya dengan rajin berolahraga, makan-makanan sehat dan bergizi, serta banyak lagi lainnya yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan.

Baca juga: Memaknai dan Mengisi Kehidupan

Manfaatkan Waktu Untuk Hal yang Kita Sukai

Luangkan waktumu untuk hal-hal yang menyenangkan. Jangan hanya mikirin kerjaan melulu. Ambil cuti dan pergi berlibur bersama keluarga. Sesekali boleh dong, emang seumur hidup kita hanya untuk kerja, kerja dan kerja saja?

Meluangkan waktu dengan keluarga atau orang-orang terkasih merupakan obat stress paling mujarab. Meluangkan waktumu untuk hobi juga bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, kembangkan terus hobimu dan siapa tahu bisa jadi produktif.

Kalau bosan dengan hobimu saat ini, tinggalkan saja dan cari hobi baru yang lebih menyenangkan.


Why so Serious?

Jadi ingat kata-kata Joker dalam film The Dark Knight. Hidup hanya sekali, enjoy dan nikmati  saja perjalanannya, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Orang yang selalu serius cenderung mudah terkena stress, padahal stres  itu termasuk sumber dari datangnya berbagai penyakit lho... Buat hidup kita simpel dan nggak ribet. Carilah hal-hal lucu di sekitar kita, banyaklah tersenyum dan tertawa.

Eeiitss... tapi jangan senyum-senyum dan ketawa-ketiwi sendiri yah, nanti dikira sakit jiwa deh... hehe.


Sampaikan Apa yang Ingin Kamu Katakan

Jika kita mencintai seseorang, jangan hanya dipendam dalam hati. Sekarang saatnya untuk  mengatakannya. Bila seseorang melukaimu atau menyakiti perasaanmu, katakan juga ke dia. Ungkapin semua yang perlu orang tahu tentang kamu.

Agar mereka mengerti apa yang kita  rasakan. Untuk apa dipendam? Memendam perasaan itu lebih berat dampaknya ketimbang menahan rasa ingin buang air besar. Tul gak  Sob?


Berpikir Positif

Cobalah merubah cara pandang kita dalam menyikapi sesuatu. Segala kesedihan, musibah, dan hal-hal tidak menyenangkan, yakinlah selalu akan ada hikmah di balik itu semua. Positif Thinking!

Karena selalu berburuk sangka terhadap sesuatu hanya akan membuat kita gelisah dan tertekan dalam  menjalani hidup. Percayalah, akan banyak hal positif yang kita rasakan jika selalu berpikir positif.


Jadi Diri Sendiri

Jangan mau kalau hanya jadi bayangan orang lain, berhenti hidup berdasarkan harapan orang lain. Be Your Self and Do The Best. Saatnya kamu yang di depan dan kamu yang menentukan sendiri bagaimana hidup yang ingin kamu jalani.


Jangan Larut Dalam Masa Lalu

Move on dan jangan berhenti di masa lalu. Buang penyesalan masa lalu kita, jangan membuang waktumu untuk terus menyesalinya. Jadikan kesalahan dan kegagalan di masa lalu sebagai bagian dari pembelajaran hidup agar lebih mantap untuk kita melangkah ke masa depan.


Harta Bukanlah Segalanya

Uang dan kekayaan yang kita miliki, semua itu hanya titipan Ilahi dan tak akan kita bawa mati. Kita takkan pernah meraih kepuasan hidup jika hanya mengejar itu semua, nggak akan ada kata cukup  jika kita telah terjebak di dalamnya.

Kekayaan bukanlah jaminan untuk sebuah kebahagiaan yang sejati. Ada banyak hal yang lebih berharga untuk kita raih daripada hanya sekedar uang.


Cinta Adalah Sumber Bahagia

Perhatikan dan temukan semua sumber cinta di sekitar kita. Beri perhatian lebih pada mereka dan dapatkan banyak keindahan di sekelilingnya.


Selalu Bersyukur

Dalam hidup kita harus senantiasa bersyukur. Baik itu kegembiraan besar maupun yang kecil. Berterima kasihlah pada Sang Pemberi Hidup, dan gunakanlah nikmat yang kita miliki sebaik-baiknya, jangan disia-siakan yah...

Itulah beberapa hal yang dapat kita lakukan mulai dari sekarang jika tak ingin ada penyesalan di masa depan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk lihat-lihat posting menarik Blogadit yang lainnya ya... Maturnuwun.

sumber
http://blog.catallya.com/12-hal-yang-harus-kamu-lakukan-sebelum-menyesal-10-tahun-kemudian/
Baca selengkapnya »
Tiga Poin Penting Dalam Membeli Rumah Tinggal

Tiga Poin Penting Dalam Membeli Rumah Tinggal

Rumah merupakan harta yang sangat berharga dan tak hanya akan dipakai dalam jangka waktu sesaat. Uang yang harus kita keluarkan untuk membelinya pun tentu bukan jumlah yang sedikit.

Tak hanya itu, rumah juga akan dinikmati bersama anda dan keluarga, maka kenyamanan adalah hal yang utama agar anda dan keluarga merasa betah tinggal di dalamnya dalam waktu lama. 

Simak juga: Tips Melakukan Renovasi Rumah Agar Lebih Efektif dan Efisien

Maka dari itu, sebelum kita memutuskan untuk membeli rumah tinggal baiknya perhatikan tiga poin penting dalam membeli rumah berikut ini:


Kualitas Air Sumur

Tidak semua tempat memiliki kualitas air yang baik. Air berguna untuk kebutuhan kita sehari-hari seperti minum, memasak, dan MCK. Akan sangat tidak nyaman apabila rumah yang kita tinggali airnya keruh, asin, atau berbau.

Maka, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memeriksa kualitas air di sekitar rumah tinggal kita. Kita bisa menanyakannya terlebih dahulu pada pemilik lama atau tetangga sekitar. Mungkin pada kedalaman tertentu misalnya baru bisa didapat mata air yang kualitasnya baik.


Sanitasi

Sanitasi memegang peranan penting di rumah anda, setiap harinya kita tentu tak bisa lepas dari ketergantungan dengan fasilitas tersebut.

Beberapa hal yang kadang kita luput misalnya jarak antara sumur dan septictank serta aliran air bekas mandi dan cuci-cuci, semuanya harus mengalir ke tempat yang tepat.

Periksa pula apakah air hujan dari atap mengalir dengan baik ke tempat yang seharusnya atau malah menyebabkan masalah bagi rumah.

Baiknya cari info terlebih dahulu jika anda belum banyak paham tentang hal-hal tersebut hingga anda dapat menilai bagaimana semestinya rumah yang akan dibeli nanti.


Kemudahan Akses Ke Segala Kebutuhan

Lokasi yang strategis sangatlah penting bagi kenyamanan rumah tinggal. Sebisa mungkin pilihlah rumah yang dekat dengan jalan besar agar mudah akses keluar.

Tidak jauh dari tempat-tempat penting misalnya warung makan, sekolah anak, tempat anda bekerja, swalayan, rumah sakit, laundry dan bahkan tempat isi ulang air minum. Mungkin anda akan beranggapan rumah tersebut pasti harganya akan mahal.

Namun, jika kita jeli dalam memilih, pasti akan menemukan rumah yang murah tapi juga memiliki akses ke segala kebutuhan di atas yang mudah.


***

Itulah tiga poin penting yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah tinggal untuk kenyamanan anda dan keluarga. Semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir ke posting menarik  Blogadit lainnya.

sumber
http://my-much.blogspot.com/2013/04/tips-membeli-rumah-tempat-tinggal-keluarga.html?m=1
Baca selengkapnya »
Lakukan Hal Berikut Ini Sebelum Memilih Pemborong Renovasi Rumah

Lakukan Hal Berikut Ini Sebelum Memilih Pemborong Renovasi Rumah

Sekarang kita tidak perlu pusing lagi jika hendak renovasi rumah atau hanya sekedar memperbaiki atap bocor karena jasa pemborong renovasi dan perbaikan rumah sudah banyak tersedia. Ada yang berupa perusahaan kontraktor (PT, CV) ataupun kontraktor perorangan (independen).

Memang seringkali perbaikan atau melakukan renovasi rumah terkendala oleh kesibukan, dana pas-pasan, atau bingung mencari tukang yang handal dan dapat dipercaya untuk melakukan pekerjaan.

Sebetulnya, dengan makin banyaknya pemborong jasa renovasi rumah, kita tidak perlu lagi bingung. Hanya dengan melakukan beberapa tips pada posting kami berikut ini, akan memudahkan sahabat semua dalam memilih jasa pemborong renovasi rumah anda.

Baca juga: Cara Menata Taman Mungil Pada Rumah Berlahan Sempit


Pilih Pemborong yang Paling Mudah Dihubungi dan Mudah Didatangi

Cobalah hubungi pemborong yang lokasi kantor atau workshopnya jelas, dekat atau satu wilayah dengan tempat tinggal kita dan paling mudah untuk dihubungi.

Setidaknya, kita bisa mendatangi lokasinya dengan mudah bila benar-benar diperlukan. Jadi, akan lebih meminimalisir resiko tertipu oleh pemborong nakal.


Hemat Biaya dengan Layanan Survey dan Konsultasi Gratis

Kita bisa manfaatkan layanan survey gratis (tanpa dipungut biaya) yang biasanya disediakan oleh beberapa pemborong.

Hal ini dapat menghemat biaya pengeluaran, dan jangan ragu untuk meminta dilakukan survey gratis ke rumah anda karena ada banyak keuntungan yang dapat kita peroleh, seperti; konsultasi detil renovasi rumah yang akan dilakukan, negosiasi harga, serta kesempatan untuk mengenal lebih dekat pemborong yang akan kita pilih.

Bahkan ada juga kontraktor renovasi rumah yang bersedia melayani mulai dari survey, konsultasi, sampai pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya) gratis tanpa dikenai biaya apapun.

Dengan begitu, kita hanya akan mengeluarkan biaya untuk pelaksanaan pekerjaan renovasinya saja dan tentu saja jadi lebih hemat.


Sampaikan Detil Renovasi yang Kita Inginkan Dengan Jelas

Jelaskan dengan detil renovasi yang kita inginkan pada saat dilakukan survey di lokasi pengerjaan (rumah) anda supaya pemborong renovasi tidak salah dalam menghitung atau memprediksi harga renovasi yang dibutuhkan.

Hal ini akan membuat anda terhindar dari pengeluaran biaya tambahan yang tidak terduga.


Beri Patokan Budget yang Bisa Anda Keluarkan

Biasanya karena alasan privasi, kebanyakan pemilik rumah kurang setuju memberi gambaran budget yang dimiliki, padahal hal tersebut dapat mempermudah si pemborong dalam menganalisa dan menghitung harga sesuai dengan kebutuhan anda.

Sehingga anda akan memperoleh harga yang wajar dan juga menghemat waktu dalam tawar-menawar (negosiasi) yang justru biasanya malah menyita waktu lebih lama dari proses analisa, hingga penghitungan dari RAB itu sendiri.


Gunakan Sistem Borongan dengan Penghitungan yang Akurat

Boleh saja kita menggunakan hitungan borongan per meter persegi, namun fakta di lapangan membuktikan ternyata hitungan per meter persegi lebih banyak meleset daripada tepatnya, atau bisa dikatakan kurang begitu akurat.

Sebaiknya gunakan hitungan per satuan pekerjaan yang akan lebih menguntungkan anda karena harga satuan per pekerjaan dapat dengan mudah kita analisa dan buat perbandingan serta kita dapat memeriksa sendiri detil pekerjaan yang akan atau sedang dilakukan.

Di sinilah survey dan konsultasi saat sebelum pengerjaan akan berguna bagi anda.


Dapatkan Kualitas yang Sesuai dengan Harga Wajar

Harga murah belum tentu memiliki kualitas yang sesuai dengan harapan kita. Usahakanlah memperoleh harga yang wajar, tidak terlalu murah atau terlalu mahal, sesuai dengan bentuk renovasi yang diinginkan dan kualitas material yang digunakan.

Kerap terjadi pemborong renovasi rumah yang demi untuk mendapatkan proyek berani mematok harga semurah-murahnya, akan tetapi malah menimbulkan masalah di kemudian hari, misalnya pada saat pelaksanaan pekerjaan, mulai dari ketidaktepatan waktu (molor) karena material tidak siap atau terlambat tiba di proyek, sampai pemborong yang lari meninggalkan tanggung jawab dan pekerjaannya karena kehabisan dana.


Pilih Sistem Pembayaran yang Paling Sesuai

Singkat saja, pilihlah cara pembayaran yang wajar dan sesuai dengan kemampuan anda. Bisa gunakan cara pembagian pembayaran 50% uang muka (DP) dan 50% pelunasan, atau tiga kali pembayaran; 30% DP, pembayaran kedua 40%, dan pelunasan 30%.

Terserah anda pilih yang mana, tapi yang jelas hindari cara pembayaran yang tidak sewajarnya seperti; membayar lunas dimuka, atau membayar DP terlalu besar.

Umumnya untuk pekerjaan yang tergolong kecil (misal di bawah nilai Rp 40juta) digunakan sistem pembayaran 50%-50%, sedangkan pekerjaan yang tergolong sedang hingga besar (di atas Rp 40 juta) digunakan sistem 3 kali pembayaran atau 4 x pembayaran.

sumber
http://mitrarenovasirumah.com/7-tips-memilih-pemborong-renovasi-rumah/
Baca selengkapnya »
Kalimat-kalimat Bijak Yang Patut Untuk Kita Renungkan

Kalimat-kalimat Bijak Yang Patut Untuk Kita Renungkan

Kalimat bijak terkadang memang dapat dijadikan suplemen mujarab yang dapat meningkatkan semangat, memicu motivasi, menggugah kesadaran, dan membuka pikiran tentang sesuatu yang ternyata banyak kita alami namun sering kita melewatkannya.

Berikut ini kami sajikan beberapa kalimat bijak semoga dapat menjadi bahan renungan kita dalam melanjutkan terus perjalanan panjang hidup ini.

Baca juga: Anda Harus Jadi Pemenang, Bukan Pecundang

- Karena kekuatan pikiran yang begitu hebat, maka pikiran dapat menciptakan surga atau neraka di dunia ini.

- Sadar akan kenyataan hidup, sedikit demi sedikit kita akan dituntun oleh berbagai "kebetulan" yang setahap demi setahap membawa kita ke pencerahan nurani. Orang yang 'awas' dan membuka diri terhadap "kebetulan" itu akan tercengang menyaksikan tuntunan Ilahi dalam berbagai peristiwa tak terduga.

- Jangan tertipu pada kemasan. Hanya ketika kita bertemu jiwa-dengan-jiwa, kita tahu hadiah sesungguhnya yang sudah disiapkanNya untuk kita.

- Setelah mencapai ketenangan batin, akan mudah bagi seseorang untuk menembus pintu kebijaksanaan. Pada tingkat pencapaian yang lebih lanjut, batinnya akan tercerahkan.

- Bagaimana bisa kita mengharapkan seseorang yang terluka lututnya berlari bersama. Luka di lututnyalah yang mesti disembuhkan, bukan malah memaksa dan mencacinya karena tidak mau berlari bersama kita.

- Hakikat hidup: mampu dan mampu menerima semua hal baik dan buruk. Menerima hal baik dan keberuntungan dengan kerendahan hati. Menghadapi hal-hal buruk dan ketidakberuntungan dengan ketegaran hati.

- Bukti  kepercayaan terbesar adalah jika seseorang menyadari bahwa ia bukanlah orang yang merasa tahu apa yang Tuhan mau.

- Kegagalan haruslah menjadi cambuk yang mengobarkan semangat, bukan malah mematahkannya.

- Jika anda bisa menahan diri dari kemarahan, maka anda akan terhindar dari seratus hari yang menyedihkan. (Peribahasa Cina)

- Kita memilih kebahagiaan dan kesedihan sebelum kita mengalaminya. (Kahlil Gibran)

- Anda tak pernah menyadari tentang kematian sampai anda menyadari tentang cinta. (Katharina Butler Hathway)

- Apapun konsep anda tentang Tuhan, yakinilah Ia akan menjadi sahabat anda. (Dr. Frank Crane)

- Bagian terbesar dari kejahatan kita bukanlah sesuatu yang nyata, tetapi dalam pikiran. (Santo Francis de Sales)

- Seseorang boleh mengatakan apa saja, asalkan ia tahu cara mengatakannya. (Anatole France)

- Dalam kenyataan, kita ini tetap anak-anak. Kita berusaha mencari "kawan sepermainan" yaitu orang-orang yang pikiran dan perasaannya cocok dengan kita. (Dr. Wilhelm Stekhel)

- Apa yang tidak bisa anda temukan di dunia, tidak berharga untuk dicari. (Norman Douglas)

- Orang yang mencari teman yang tidak memiliki kesalahan tak akan memiliki teman. (peribahasa Turki)

- Tak ada musuh yang lebih kuat daripada seseorang yang tidak tahu apa yang dilawannya. (J. Middleton Murry)

- Lebih baik ikut gila  bersama dunia daripada menjadi bijaksana sendirian. (Baltassar Gracian)

- Cinta tidak membuat dunia berputar. Cinta yang membuatnya bermanfaat. (Franklin P. Jones)

- Orang yang paling banyak bicara mengenai kemajuan hanya mengukur dari jumlahnya, bukan kualitasnya. (George Santayana)

- Jika orang kaya bangga atas kekayaannya, ia tidak harus dipuji sampai  ia tahu bagaimana cara menggunakannya. (Socrates)

- Dalam sebuah negara yang sedang-sedang saja, orang jenius merupakan bahaya. (Robert G. Ingersoll)

- Sejak dilarang tahu secara menyeluruh mengenai segala hal, kita harus tahu sedikit mengenai sesuatu. (Blaise Pascal)

- Bukanlah sesuatu yang hebat jika kita berpikir serupa; perbedaan pendapatlah yang membuat kuda berpacu. (Mark  Twain)

- Saya tak yakin bisa bahagia mengerjakan berbagai hal yang tidak saya sukai. (Don Herold)

- Yang  dihitung adalah apa  yang anda pelajari setelah anda mengetahuinya. (John Wooden)

- Orang yang bergaul dengan serigala akan belajar melolong. (Peribahasa Spanyol)

- Bermusuhan dengan orang muda adalah sifat buruk orang-orang setengah baya. (J.A. Spender)

- Saat sebuah ide diterima, saat itu juga ide tersebut bisa ditolak. (Holbrook Jackson)

- Banyak orang menjadi sakit karena mereka tidak memiliki keinginan untuk sehat. (John lancaster Spalding)

- Ada ratusan ribu orang hidup dan meninggal, tanpa menikmati penghargaan yang cukup. (Sherwood Anderson)

- Ucapan yang baik seperti sebuah hari di musim semi. (Peribahasa Rusia)

- Mungkin seharusnya kita tidak terlalu banyak berpikir mengenai diri-sendiri, meski itu menarik. (Norman Douglas)

- Orang tak hanya butuh nasihat, tapi juga bukti-bukti  nyata. (John Steinbeck)

- Waktu luang adalah saat dimana kita harus menanggung risiko secara pribadi. (A.M. Sulivan)

- Tak ada kesalahan yang lebih besar selain mengambil kesimpulan secara terburu-buru, akibat tak mempertimbangkan pendapat yang disampaikan dengan cara kurang cerdas. (Thomas Henry Huxley)

- Jangan menawarkan nasihat jika tidak sesuai dengan penampilan anda. (Henry S. Haskins)

Sumber:
Majalah INTISARI edisi Januari - Agustus - Oktober tahun 2001
Baca selengkapnya »
Tips Melakukan Renovasi Rumah Agar Lebih Efektif dan Efisien

Tips Melakukan Renovasi Rumah Agar Lebih Efektif dan Efisien

Perencanaan yang matang diperlukan dalam membangun atau melakukan renovasi rumah anda agar risiko pembengkakan biaya dapat dihindari dan hasil akhir yang dicapai sesuai dengan keinginan.

Berikut ini kami akan berbagi tips tentang bagaimana menghemat biaya Renovasi agar lebih efektif dan efisien.


Perencanaan Konsep Renovasi yang Matang

Sebelum melakukan renovasi, terlebih dahulu kita buat rencana mengenai desain rumah yang diinginkan, bagian rumah mana saja yang hendak kita perbaiki/renovasi, dan apakah kita akan menggunakan kembali material lama atau tidak.

Baca juga: Rangka Atap Baja Ringan Semakin Diminati Dalam Perakitan dan Konstruksi

Menentukan desain berguna supaya hasilnya pas dengan yang kita inginkan. Karena jika hasil tidak sesuai, maka akan terjadi pembongkaran kembali yang tentu saja membuat biaya yang dikeluarkan semakin besar.

Sedangkan jika ingin menekan biaya renovasi, kita dapat menggunakan material lama yang masih dalam kondisi baik dan tentu harus dibongkar secara hati-hati agar tidak rusak.

Dengan perencanaan awal yang matang, hal ini juga tentu saja lebih memudahkan tukang dalam pengerjaan agar lebih cepat.


Pemilihan Bahan dan Kualitas Material Bangunan

Tidak ada salahnya kita menggunakan barang-barang berkualitas sedang atau menggunakan kembali material lama yang masih dalam kondisi baik jika memang dana untuk renovasi rumah kita terbatas. Dibutuhkan kecermatan dalam memilih material bekas yang masih baik.

Sedangkan, untuk bagian-bagian tertentu misalnya keramik lantai, kayu-kayu, kusen, atau cat interior, kita dapat menggunakan material berkualitas sedang. Walaupun menggunakan keramik kualitas sedang, jika dipasang dengan teknik yang baik dapat menghasilkan lantai yang indah.

Namun, pada bagian-bagian lain yang vital seperti fondasi rumah, struktur bangunan, pipa air yang ditanam, rangka atap, semuanya diwajibkan menggunakan material dengan kualitas baik.

Karena pada bagian tersebut, apabila terjadi kerusakan dapat membahayakan keselamatan dan tentu kita harus melakukan pembongkaran kembali yang juga memerlukan biaya tak sedikit.

Pada cat eksterior juga sebaiknya menggunakan cat berkualitas baik karena bagian rumah yang sering terkena hujan, teriknya matahari dan udara lembab akan membuat cat mudah rusak jika hanya menggunakan bahan berkualitas sedang.


Meniadakan Salah Satu Bagian Pekerjaan Renovasi Rumah

Salah satu bagian pekerjaan dalam renovasi yang masih memungkinkan untuk ditunda atau katakanlah bisa 'diakali' sebaiknya ditiadakan, sehingga waktu dalam proses pengerjaan dari awal hingga selesai dapat lebih cepat dan akan lebih menghemat biaya.

Misalnya: mengecat tanpa diplamir, atau tembok tanpa diplester yang dapat membuat tembok tampak alami.


Waktu Yang Tepat Untuk Renovasi

Pilihlah waktu yang tepat jika kita ingin melakukan renovasi rumah. Misalnya saja, jangan melakukan renovasi pada saat Hari Raya, karena akan ada banyak kesibukan yang terjadi sehingga proses renovasi tidak berjalan dengan lancar.

Renovasi juga sebaiknya jangan dilakukan ketika musim hujan, karena tukang yang mengerjakan akan mengalami banyak kesulitan dan sangat menghambat aktivitas pengerjaan.

Selain itu, pada saat hujan, bagian luar rumah yang sedang direnovasi menjadi sulit kering dan bahkan bisa menjadi rusak sehingga pengerjaan menjadi sia-sia.


Pilih Cara Pembayaran yang Sesuai

Biasanya dalam dunia konstruksi cara pembayaran terbagi dua, yaitu borongan dan harian. Bila konsep renovasi belum jelas, kita dapat membayar tukang secara harian.

Sebaliknya, bila memang konsep renovasi rumah sudah kita ketahui secara matang, maka lebih baik kita menggunakan sistem borongan.


***

Itulah beberapa tips yang bisa Blogadit sajikan kepada sahabat semua. Semoga bermanfaat....

sumber
http://bangunrenovasirumah.com/5-tip-menghemat-biaya-renovasi-rumah-anda
Baca selengkapnya »
Berbagai Manfaat Tanaman Krisan

Berbagai Manfaat Tanaman Krisan

Berbagai Manfaat Tanaman Krisan
Di balik keindahannya sebagai tanaman hias, tanaman krisan (Chrysanthemum sp) baik bunga maupun daunnya ternyata banyak digunakan sebagai bahan ramuan obat tradisional.

Diantara khasiat kembang krisan untuk pengobatan misalnya untuk menyembuhkan nyeri perut karena angin, sakit batuk, dan sinusitis (peradangan rongga sinus).

Berikut ini kami akan berbagi kepada sahabat semua tentang bagaimana mengolah tanaman Krisan menjadi ramuan obat tradisional.

- Perebusan kembang krisan dan daunnya selama lima belas menit dalam dua gelas air mampu mengobati sakit batuk berlendir (batuk produktif) akibat bronkhitis dan kongesti.

Baca juga: Minum Kopi Ternyata Menyehatkan

- Perebusan akar krisan bisa juga digunakan sebagai obat sakit kepala.

- Tanaman krisan juga mampu menurunkan demam, memperbaiki penglihatan, mengobati panas dalam, memberi gizi pada darah, serta menurunkan tekanan darah.


Karena khasiat-khasiat tersebut, bunga krisan juga termasuk salah satu bahan ramuan yang penting pada pengobatan tradisional Cina.

Belum banyak orang tahu, selain digunakan sebagai tanaman hias, kembang krisan juga dapat dinikmati sebagai minuman yang menyegarkan seperti lazimnya orang menikmati seduhan teh dan rasanya pun tak kalah nikmat dengan minuman teh yang biasa kita minum.

Tunas dan bunga krisan juga dapat dimakan sebagai salad, serta daunnya bisa dimasak untuk acara-acara meriah.


Sumber:
Majalah INTISARI edisi Agustus 2001, "Temukan Khasiat Kembang Krisan Dibalik Keindahannya" oleh Taja
Baca selengkapnya »
Penyebab Rembesan Bocor Pada Dinding Rumah dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rembesan Bocor Pada Dinding Rumah dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rembesan Bocor Pada Dinding Rumah dan Cara Mengatasinya
Tak jarang kita jumpai rumah yang dibangun sedemikian rupa mulai dari halaman, teras, hingga pada interiornya menampilkan kemapanan dan kerajinan penghuninya.

Namun, apa jadinya jika kemapanan, kerajinan serta kerapihan tersebut terganggu oleh timbulnya banyak bercak lembab pada dinding interiornya disebabkan oleh molekul air merembes.

Hal ini harus segera ditanggulangi agar tidak terus mengusik pemandangan rumah anda. Dalam mengatasi rembesan bocor pada dinding rumah ini tidak bisa sembarangan.

Terlebih dahulu kita harus mengidentifikasi apa penyebabnya, barulah kita bisa melakukan langkah-langkah untuk menanggulanginya.

Simak juga: Perkiraan Biaya Beberapa Pekerjaan Penting Dalam Renovasi Rumah

Berikut ini kami akan berbagi kepada sahabat semua tentang bagaimana cara mengatasi rembesan bocor dinding rumah sesuai dengan faktor yang menjadi penyebabnya.


Rembes Air Karena Adanya Retak Rambut Dinding Interior

Adanya retak rambut pada dinding rumah anda, biasanya dikarenan terdapat unsur pembentuk plesteran yang kurang bersih atau mengandung tanah dan material lainnya.

Bisa juga karena air yang digunakan untuk mengaduk semen berasal dari selokan. Penyebab lainnya juga bisa karena proses pengacian dilakukan saat plesteran belum kering sempurna.

Solusi yang bisa kita lakukan cukup mudah, yaitu dengan memperbesar sedikit retak-retak rambut tersebut dan tutuplah retakan dengan plamir tembok. Tunggu hingga plamir mengering sempurna, barulah kita lakukan finishing.


Rembesan Air Berasal Dari Celah Dinding Dengan Rumah Tetangga yang Berhimpitan

Posisi rumah yang berdempetan dengan rumah tetangga kadang memang menimbulkan beberapa masalah, terutama masuknya rembesan air dari celah dinding yang berbatasan dengan tetangga.

Solusi yang dapat kita lakukan adalah dengan menutup celah tersebut dengan plesteran lalu lapisi dengan Pelapis Anti Bocor (Waterproofing).


Rembesan Air Berasal dari Kamar Mandi

Rembesan air yang berasal dari kamar mandi ini biasanya disebabkan oleh sambungan pipa air yang rusak (putus), atau bisa juga karena kualitas material plesteran yang kurang bagus.

Untuk mengatasinya kita harus membetulkan sambungan yang rusak atau putus tersebut. Setelah itu, kerok plesteran dan ganti dengan plesteran yang baik dengan material sesuai.


Rembesan Air Karena Dinding Luar Belum Diplester

Dinding lembab memang seringkali kita jumpai pada dinding rumah yang belum diplester. Daya kapiler membuat air hujan meresap melalui pori-pori material dinding, menembus ketebalan dinding dan membentuk pola air pada dinding.

Tentu saja solusinya adalah dengan memplester dinding luar dengan perbandingan material semen dan pasir 1:3, sebelum diaci tunggu plesteran kering total atau kurang lebih 2 minggu setelah diplester.


Rembesan Karena Naiknya Air Permukaan Tanah Atau Pipa Air yang Bocor

Biasanya bercak kelembaban terjadi terus menerus sepanjang waktu, tidak mengenal waktu cerah ataupun hujan dan teralokasi di bawah sekitar 1 meter pada dinding rumah.

Air tanah yang masuk ke dinding interior melalui kapiler material semen ini umumnya disebabkan oleh kualitas material plesteran yang rendah, baik pada dinding luar maupun dalam.

Dari penyebab ini, langkah yang bisa kita lakukan adalah dengan mengerok plesteran sekitar 1 meter dari permukaan dan menggantinya dengan plesteran baru menggunakan komposisi pasir dan semen 3:1 lalu barulah dilakukan pengecatan dengan prosedur yang sesuai.

Sedangkan jika disebabkan karena adanya kebocoran pipa air, biasanya dapat diindikasi sekitar 1 meter dari dinding dasar. Gejalanya mudah terlihat dan umumnya lebih parah dari bercak basah lainnya.

Solusi untuk mengatasinya tentu saja dengan mengganti pipa yang bocor tersebut lalu plester dengan komposisi material yang sesuai.


***

Itulah beberapa penyebab masalah rembesan bocor yang terjadi pada dinding rumah dan solusi-solusi dalam menanggulanginya. Semoga bermanfaat dan rumah anda tetap terlihat bagus dan tidak mudah termakan usia.

sumber/gambar
http://www.renovasi-rumah.com/hasil.php?module=detailberita&id=88
http://iderumahkreatif.blogspot.com/2013/08/mengatasi-rembesan-kebocoran-dinding.html
Baca selengkapnya »
Langkah Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebocoran Pada Atap Rumah

Langkah Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebocoran Pada Atap Rumah


Langkah Mudah Mencegah dan Mengatasi Kebocoran Pada Atap Rumah
Banyak orang ternyata mengalami kebocoran pada atap rumahnya, mulai hanya sekedar rembes, hingga benar-benar air menetes dari atap.

Biasanya berawal dari munculnya bercak-bercak kecoklatan seperti pulau pada permukaan plafon rumah anda.

Kemudian saat bocor sudah semakin parah, anda harus menyediakan baskom atau ember guna menampung air karena bocor dari atap.

Berikut ini kami akan berbagi cara mudah yang dapat sahabat terapkan sendiri untuk mengatasi kebocoran yang terjadi pada atap rumah anda.

- Kemiringan yang tepat pada atap akan melancarkan air untuk jatuh ke tanah. Periksa atap anda apakah sudut kemiringannya sudah pas atau tidak, dan sudut kemiringan yang pas ialah sekitar 30-40 derajat. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku jika atap rumah anda berupa dak beton rata. Pastikan tidak ada sampah puing yang membuat air tertahan untuk jatuh ke tanah.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Bata Ringan Untuk Bangun Rumah

- Periksa apakah ada celah di antara genteng anda. Tentu saja air dapat masuk ke dalam rumah apabila terdapat celah di antara genteng.

- Bangunan rumah sebaiknya selalu dilengkapi talang pada semua sisi pinggiran atapnya. Fungsi talang ini merupakan saluran untuk air agar mengalir dari atap ke tempat yang kita inginkan agar saat hujan turun air tidak membasahi dinding bagian luar rumah anda. Pastikan juga karpet talang yang terpasang masih dalam keadaan baik dan tidak berlubang.

- Kurangi pemakaian sambungan atap karena kebocoran bisa timbul akibat adanya sambungan semacam ini.

- Tips terakhir dan sangat penting yaitu lakukan waterproofing pada area-area tertentu, seperti sambungan karpusan atau nok, pertemuan genteng dengan dinding, dan pada seluruh permukaan atap jika atap anda berupa dak beton.


***

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan dalam mencegah atau mengatasi kebocoran pada rumah anda. Dari semua langkah di atas, waterproofing janganlah sampai terlewat. Nah, sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir rumah bocor ketika musim hujan tiba.

Sumber/gambar:
http://www.solusibangunanmu.com/index-mod-info-opt-vwInfo-id-195.html
http://carirumah.net/artikel/detil/33/agar-atap-rumah-terbebas-dari-bocor
Baca selengkapnya »
Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di IbukotaSemua orang  Indonesia pasti tahu Jakarta, terlepas dari apakah sahabat sudah pernah atau belum kesana.

Bagaimana tidak, apa kata dunia kalau seorang warga tidak tahu ibukota negaranya sendiri?

Jakarta adalah kota Metropolitan terbesar di Indonesia dan menjadi pusat perkantoran semua Cabang perusahaan Indonesia.

Jakarta merupakan kota yang sangat padat penduduk karena selalu menjadi tujuan utama urbanisasi masyarakat dari seluruh daerah di nusantara.

Termasuk saya, salah satu perantau yang mencoba mengadu nasib di kota yang menjanjikan sejuta impian dan harapan walaupun memang ternyata kenyataan tak selalu seindah impian.

Duh, kok malah jadi curhat ya? Kembali ke topik pada posting kali ini. Kami akan berbagi informasi tentang tempat-tempat penting, pusat perbelanjaan dan objek wisata yang ada di kota Jakarta.

Baca juga: Kota-kota Metropolitan Yang Menjadi Tempat Tinggal Miliarder Dunia

Sebagai tempat wisata yang cocok  untuk keluarga, di Jakarta ada beberapa tempat yang sangat terkenal:
1. Taman Mini Indonesia Indah.
2. Taman Impian Jaya Ancol  (termasuk Dunia Fantasi dan Seaworld Indonesia).
3. Taman Margasatwa Ragunan.
4. Pulau Seribu.

Terdapat juga beberapa museum menarik untuk dikunjungi bagi sahabat Blogadit yang menyukai wisata sejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Gajah dan Museum Wayang.

Selain itu Jakarta juga memiliki beberapa monumen yang mengandung nilai sejarah dan dibangun pada masa kepemimpinan Presiden Soekarno yang didasari tekad beliau pada waktu itu ingin membuat kota Jakarta sebagai sebuah kota monumental, monumen tersebut antara lain Monumen Nasional (Monas) dan Monumen Selamat Datang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa daftar tempat penting dan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi:

 Bandar Udara / Pelabuhan / Stasiun Kereta Api / Terminal Angkutan dan Bus
1. Bandara Internasional Soekarno-Hatta
2. Bandara Internasional Halim Perdanakusuma
3. Pelabuhan Sunda Kelapa
4. Pelabuhan Tanjung Priok
5. Stasiun Kereta Api Gambir
6. Stasiun Kereta Api Jakarta (Kota)
7. Stasiun Kereta Api Jatinegara
8. Stasiun Kereta Api Senen
9. Stasiun Kereta Api Manggarai
10. Terminal Pulogadung
11. Terminal Lebak Bulus
12. Terminal Kampung Rambutan
13. Terminal Kampung Melayu
14. Terminal Blok M
15. Terminal Kalideres
16. Terminal Rawamangun
17. Terminal Grogol
18. Central Busway Transjakarta Harmoni

 Gedung Bersejarah dan Bangunan Terkenal
1. Gedung DPR-MPR
2. Gedung Pancasila
3. Masjid Istiqlal
4. Menara Kawal
5. Gedung Parlemen
6. Toko Merah
7. Lubang Buaya
8. Istana Presiden
9. Gedung Departemen Keuangan
10. Erasmus Huis

Monumen dan Landmark
1. Monumen Nasional
2. Patung Arjuna Wiwaha
3. Fatahillah Square
4. Jakarta Convention Center
5. Patung Tugu Tani
6. Mahkamah Agung
7. Patung Selamat Datang
8. Istana Merdeka
9. Gereja Sion
10. Tanjung Priok Port

Museum dan Galeri Seni
1. Museum Bahari
2. Museum Bank Indonesia
3. Museum Wayang
4. Museum Maritim
5. Museum Keramik
6. Pusat Budaya Australia
7. Teater Seni Jakarta
8. Teater Bharata
9. Gedung Kesenian Jakarta

Taman Hiburan
1. Taman Margasatwa Ragunan
2. Taman Impian Jaya Ancol
3. Dunia Fantasi
4. Sea World Indonesia
5. Taman Nasional
6. Taman Menteng
7. Taman Situ Lembang
8. Taman Suropati

Info Pariwisata dan Perjalanan
1. Kantor Informasi Jakarta
2. Polisi Pariwisata
3. Pelayanan Travel Global
4. Travel Robertu Kencana

Fasilitas Olahraga
1. Stadion dan Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno
2. Lapangan Golf Pondok Indah
3. Padang Golf Senayan
4. Padang Golf Halim 2
5. Padang Golf Halim 1
6. Damai Indah Golf & Country Club (PIK)
7. Lapangan Golf Kemayoran Sring Hills
8. Golf Driving Range Semanggi
9. Lapangan Golf Ancol
10. Lapangan Golf Wijaya
11. Padang Golf Modern
12. Rawamangun Golf Driving Range

Pusat dan Area Perbelanjaan
1. Pasar Tekstil Tanah Abang
2. Pasar Senen
3. Pasar Ikan
4. Pasar Loak Jalan Surabaya
5. Pasar Seni
6. Sarinah Department Store
7. Department Store Pasaraya
8. Supermarket Kem Chicks
9. Flea Market
10. QB World Books
11. Plaza Indonesia
12. Central Park
13. Pacific Place Jakarta
14. Plaza Senayan
15. Plaza Semanggi
16. Taman Anggrek Mall
17. Blok M Mall
18. Mangga Dua Mall
19. MOI (Mall Of Indonesia)
20. Mall Ambasador
21. Senayan City
22. ITC Mangga Dua
23. Mangga Dua Square
24. Atrium Senen
25. Mall Kelapa Gading
26. FX Center - Entertainment Center
27. Grand Indonesia
28. Ciputra Mall
29. WTC Mangga Dua
30. Senayan Trade Center (STC)
31. Pasar Tanah Abang
32. Ratu Plaza
33. Pasaraya Grande
34. Mega Mall Pluit
35. Pluit Junction Mall
36. Mall Artha Gading (MAG)
37. Kompleks Pasar Baru
38. Menteng Plaza
39. Metro Pasar Baru
40. Taman Palem
41. Pondok Indah Mall
42. ITC Cempaka Mas
43. ITC Permata Hijau
44. Pluit Village
45. Emporium Pluit
46. EX Mall
47. FX Mall
48. Melawai Complex
49. Gandaria City

Pusat Pameran dan Konvensi
1. Red Square
2. Centro
3. PRJ (Pekan Raya Jakarta)
4. Jakarta Convention Center (JCC)
5. Jakarta Expo Kemayoran

Tempat Ibadah
1. Masjid Istiqlal
2. Katedral Katolik
3. Gereja Emanuel



Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota


Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota

Daftar Tempat-tempat Penting, Pusat Perbelanjaan dan Objek Wisata di Ibukota


Itulah tempat-tempat penting yang dapat menjadi acuan anda jika hendak bepergian atau wisata ke Kota Jakarta.

Sumber/gambar
http://garudaindonesiaairlines-agen.blogspot.com/2013/05/daftar-objek-wisata-dan-tempat-penting_11.html?m=1
http://yoshiewafa.blogspot.com/2013/05/daftar-nama-tempat-wisata-di-jakarta.html?m=1
http://metro.news.viva.co.id/news/read/419679-sby-dan-jokowi-resmi-buka-pekan-raya-jakarta
http://indonesia-paradisme.blogspot.com/2010/04/jakarta-mega-city.html
http://afandriadya.com/tag/jakarta/
http://www.emirates.com/ir/english/destinations_offers/destinations/asiapacific/indonesia/jakarta/guide.aspx
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Jakarta_Pictures-4.jpg
Baca selengkapnya »
Kunci Sukses Menjadi Seorang Blogger

Kunci Sukses Menjadi Seorang Blogger

Kunci Sukses Menjadi Seorang Blogger
Walau kebanyakan memandang kesuksesan dari segi materi, namun arti sebuah kesuksesan sebenarnya relatif bagi masing-masing orang. Menjadi penulis blog sukses merupakan impian semua blogger.

Siapa sih Blogger yang tidak menginginkan blog miliknya bisa jadi sumber penghasilan atau bahkan ladang uang? Berikut kami sampaikan tips-tips bila para Blogger ingin sukses Nge-blog.


1. Awali Dengan Niat dan Tujuan Baik

Segala sesuatu yang kita lakukan pastinya memiliki suatu tujuan. Begitu juga dengan membuat blog. Pastikan kita mempunyai niat dan tujuan yang baik dalam membuat dan menulis blog.

Baca juga: Tips Memotivasi Diri untuk Menulis Bagi Seorang Blogger


2. Jadilah Blogger yang Kreatif

Jika kita menginginkan blog kita ramai pengunjung dan banyak disukai orang, maka kuncinya adalah kita harus 'menjadi kreatif'.

Dibutuhkan ide-ide cemerlang dan kreatif dalam membuat blog, baik itu dalam mendesain halaman blog semenarik mungkin, atau dalam menulis sebuah postingan yang akan kita publish.


3. Kemauan Keras Untuk Belajar dan Terus Mengasah Kemampuan Diri

Perkaya wawasan dan pengetahuan kita dengan banyak membaca buku, komik, majalah, menonton televisi, mendengarkan radio, atau jangan segan untuk mengunjungi blog lain.

Jangan cepat merasa puas dengan kemampuan yang kita miliki, teruslah belajar dan mengembangkan kemampuan diri. Kemampuan kita dalam mengelola blog merupakan hal yang penting jika ingin menjadi blogger sukses.

Jadi, tidak hanya mengandalkan hasil copas dari artikel milik orang lain. Informasi dan pengetahuan yang baru sangat ampuh dalam menarik pembaca untuk mengunjungi blog kita.


4. Sabar dan Tetap Semangat

Jangan berharap dengan ngeblog kita bisa mencapai tujuan secara instan. Hari ini membuat blog, esoknya ingin blognya ramai, ataupun ingin langsung mendapatkan pagerank yang bagus.

Ingat, diperlukan kesabaran ekstra untuk mengelola sebuah blog dan menjadi  sukses dengan blog yang kita miliki. Seringnya para blogger tidak cukup sabar untuk terus konsisten dengan aktivitas ngeblognya dan memutuskan untuk berhenti ngeblog di tengah jalan.

Motivasi terus diri kita untuk tetap ngeblog. Bahkan ketika kita mulai berada pada titik jenuh, titik dimana kita sudah terlalu lama dalam dunia blogging dan merasa bosan. Tetap berusaha dan berdoa, yakinlah suatu saat pasti kita akan menuai hasil yang lumayan dari blog yang kita miliki.


***

Itulah beberapa tips yang dapat Blogadit sampaikan pada sahabat semua. Tetap semangat ya, dan jangan mudah menyerah kawan. Sampai bertemu nanti di puncak kesuksesan....


sumber
http://fujianto21-chikafe.blogspot.com/
gambar
cara-ririn.com
Baca selengkapnya »