Ikuti Tips Berikut Ini Apabila Ingin Merenovasi Kamar Mandi

Ikuti Tips Berikut Ini Apabila Ingin Merenovasi Kamar Mandi
Salah satu ruangan yang paling penting dan paling sering digunakan pada bangunan rumah ialah kamar mandi.

Bagaimana kita bisa menjaga kebersihan dan kesehatan diri bila tak ada kamar mandi?

Dewasa ini, banyak pemilik rumah yang berusaha membuat kamar mandinya senyaman mungkin dan melengkapinya dengan berbagai aksesoris.

Tujuannya adalah agar  semakin memudahkan dan menambah kepraktisan ketika melakukan aktivitas di kamar mandi.

Simak juga: Tips Menghemat Biaya Saat Renovasi atau Bangun Rumah

Dari situ bisa kita simpulkan bahwa sebuah kamar mandi sekarang ini tidak lagi hanya berfungsi sekedar sarana MCK saja, namun lebih dari itu sudah menjadi sebuah gaya hidup dan area privasi yang dapat dinikmati untuk sekedar menghabiskan waktu atau hobi.


Tips-tips berikut ini semoga dapat membantu Anda yang hendak melakukan renovasi kamar mandi:

1. Rencanakan dulu kamar mandi seperti apa yang Anda kehendaki sebelum melakukan renovasi. Pastikan Anda sudah mempunyai gambaran tentang kamar mandi yang sesuai selera Anda. Kumpulkan ide-ide, model, trend, dan detail lainnya yang dapat Anda temukan di internet, majalah, atau media informasi lain dengan topik interior kamar mandi.

2. Buatlah perkiraan kasar mengenai biaya renovasi yang dibutuhkan untuk persiapan anggaran biaya renovasi yang akan Anda keluarkan. Tapi sebelumnya, lakukan survey ringan terlebih dahulu untuk mengetahui harga terkini material, peralatan dan perlengkapan aksesoris kamar mandi yang Anda inginkan. Anda harus mengetahui juga informasi harga upah tukang yang berlaku.

3. Luangkan dan sisihkan waktu untuk mengawasi bagaimana pengerjaan renovasi kamar mandi Anda. Sangat penting untuk meluangkan waktu di sela-sela kesibukan dan memfokuskan diri pada proyek ini untuk memastikan semuanya berjalan lancar, tepat waktu, dan hasil akhirnya sesuai dengan harapan Anda.

4. Manfaatkan penyedia jasa renovasi bangunan yang Anda percaya bila merasa tak mampu mengerjakannya sendiri. Umumnya, pekerjaan yang menyangkut kamar mandi membutuhkan tenaga ahli yang profesional, tenaga ahli tersebut biasanya terdiri dari pemipaan (plumbing), kelistrikan, serta instalasi perlengkapan dan aksesoris kamar mandi itu sendiri.

5. Pilihlah perlengkapan dan aksesoris kamar mandi yang dirancang hemat konsumsi air dan listrik. Sekarang ini sudah banyak perlengkapan dan aksesoris kamar mandi yang dirancang untuk menghemat pemakaian air, Anda bisa menanyakannya pada toko-toko khusus yang menyediakan ragam perlengkapan dan aksesoris kamar mandi terkemuka. Dengan begitu kelak pengeluaran rumah tangga Anda akan lebih hemat.

Itulah beberapa tips buat Anda yang ingin melakukan renovasi kamar mandi rumah Anda. Renovasi memang sebuah proses yang memakan waktu, tetaplah fokus pada rencana yang sudah dibuat dan pastikan semua sesuai dengan yang Anda inginkan. Semoga renovasi kamar mandi Anda dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

sumber:
http://mitrarenovasirumah.com/7-tips-renovasi-kamar-mandi/


Related Posts

Ikuti Tips Berikut Ini Apabila Ingin Merenovasi Kamar Mandi
4/ 5
Oleh