Bank Mandiri Menjadi Penyebar Virus Wirausaha

Bank Mandiri Menjadi Penyebar Virus Wirausaha
Expo wirausaha sekaligus penghargaan dan lokakarya Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kembali digelar PT Bank Mandiri Tbk pada 12-15 Maret nanti.

Dipilihnya tema wirausaha karena melihat Negara Indonesia memiliki potensi SDA yang besar, tapi untuk mengolahnya diperlukan SDM yang mumpuni.

Menurut Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri, Pahala N Mansury, dengan banyaknya generasi muda yang terjangkiti virus wirausaha ini maka akan banyak pula kesempatan yang terbuka bagi mereka para wirausahawan tangguh untuk mengoptimalkan kekayaan alam Indonesia yang begitu besar.

Artinya, para pengangguran bisa diselamatkan dan kesejahteraan masyarakat bisa terus meningkat.

Dalam mencetak wirausahawan, Indonesia bisa dikatakan masih jauh tertinggal jika dibandingkan negara-negara lain. Populasi para wirausahawan Indonesia masih terbilang kurang.

Jika di Negara maju jumlah pengusahanya mencapai 2 % dari total penduduk, sedangkan di Indonesia baru hanya 1,65 % saja. Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, seperti pendidikan, nilai sosial dan kurangnya dukungan keluarga.

Di adakannya program Expo Wirausaha oleh PT Bank Mandiri Tbk ini diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat terhadap profesi wirausahawan. Profesi wirausahawan mempunyai potensi yang besar dan masa depan yang cerah.

Diharapkan sekitar 50.000 pengunjung termasuk mahasiswa dan generasi muda dari Jakarta dan sekitarnya menghadiri acara tersebut karena di acara ini nantinya mereka dapat berkomunikasi dan mendapat tips dari para peserta expo tentang bagaimana menggarap dan memanfaatkan setiap peluang usaha yang ada.

Kita harus optimis akan semakin banyak generasi muda yang menjadi pencipta lapangan kerja dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Sumber: http://www.tribunnews.com/bisnis/
gambar: https://festivalindonesia.wordpress.com/2012/01/07/expo-wirausaha-mandiri-2012/


Related Posts

Bank Mandiri Menjadi Penyebar Virus Wirausaha
4/ 5
Oleh