Tiga Prinsip Dasar Berbisnis Agar Meraih Kesuksesan

Tiga Prinsip Dasar Berbisnis Agar Meraih Kesuksesan
Kebanyakan orang berpikir bahwa namanya berbisnis ya pastinya biar memperoleh untung dong... Tapi apakah hanya keuntungan semata yang menjadi tujuan anda berbisnis?

Selain untung, juga pasti kita mengharapkan berkah dari bisnis kita tersebut. Kita tentu berharap agar senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjemput rezeki.

Selalu mendapatkan kebaikan dan dilindungi dari segala keburukan. Betul gak?

Simak juga: Kunci Utama dalam Meraih Kesuksesan dan Kekayaan Diri dengan Cepat

Jadi, bisnis itu tidak selalu hanya berpatokan pada aspek keuntungan, keinginan, dan kemampuan. Bisnis yang hendak kita bangun haruslah bernilai lebih daripada itu, harus bisa memberikan manfaat atau dampak positif bagi orang lain.

Berikut ini kami akan berbagi tentang tiga prinsip dasar dalam berbisnis agar kita meraih kesuksesan dalam menjalaninya.


Passion

Passion merupakan gairah seseorang, pada prinsip ini bisa dikatakan sebagai ambisi, impian dan cita-cita untuk melayani banyak orang dengan baik. Setiap orang memiliki passion yang berbeda-beda, tunjukkanlah passion anda yang berbeda dengan orang lain itu kepada dunia luar.

Buktikan kalau anda adalah ‘limmited Edition’ dan memiliki khas dalam diri anda lebih dari orang lain.

Steve Jobs sang pendiri Apple dan Jeff Bezos sang pembuat Amazon.com, mereka adalah pebisnis yang mempunyai passion serta visi yang luar biasa dan meraih kesuksesan di bidangnya masing-masing.

Mereka unik dan sangat berbeda satu sama lain, bahkan dengan orang manapun di dunia ini. Maka dari itu, penting untuk mempunyai passion dan semangat yang tinggi bagi para pelaku usaha jika ingin meraih kesuksesan.


Kebebasan

Selain passion dan semangat tinggi, dalam bisnis kita juga harus memiliki kebebasan. Jika anda tak memiliki kebebasan, maka ciptakanlah kebebasan anda sendiri.

Kebebasan di sini maksudnya adalah kebebasan melakukan apapun yang anda inginkan untuk mewujudkan impian, serta kebebasan menghabiskan waktu sesuai yang kita inginkan.

Jika anda masih merasa terkekang oleh sesuatu yang membatasi ruang gerak anda, berarti bisnis anda masih jauh dari kesuksesan.


Manfaat

Jangan pernah menunda untuk memberi dampak positif bagi orang lain. “take and Give” harus bisa kita tanamkan dalam pola pikir kita dalam berbisnis.

Kita tidak bisa hanya menuntut untuk selalu menerima dari orang lain, tapi kita juga harus bisa memberikan lebih dari apa yang diberikan oleh orang lain.

Mulailah bisnis yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain, bukan hanya untuk pelanggan, tapi juga untuk karyawan, rekan bisnis, serta lingkungan masyarakat.

Ketiga prinsip di atas tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus tumbuh dan berkembang bersamaan. Karena tanpa passion, kita tidak akan bisa memiliki kebebasan untuk berkarya.

Dan tanpa kebebasan, kita juga akan sulit untuk memberi manfaat kepada sesama. Itulah tiga prinsip dasar berbisnis agar meraih kesuksesan. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.matapencaharian.com/kunci-agar-bisnis-sukses.html
Gambar: www.gophouseoffools.com


Related Posts

Tiga Prinsip Dasar Berbisnis Agar Meraih Kesuksesan
4/ 5
Oleh