Tips Efektif Dalam Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Tips Efektif Dalam Menjual Rumah Agar Cepat Laku
Hai, sahabat Belonomi. Selamat datang kembali di Blog sederhana, namun berisi ragam informasi menarik ini.

Semoga Anda dan Saya selalu diberikan nikmat sehat oleh Yang Maha Kuasa. Nah, pada posting kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang lumayan efektif untuk diterapkan bagi Anda yang berniat menjual rumah.

Menjual rumah memang bisa dibilang susah-susah gampang. Kebanyakan calon pembeli memiliki banyak pertimbangan juga perbandingan yang tentunya memakan waktu tidak sebentar.

Baca juga: 6 Saran Penting Menentukan Agen Properti yang Profesional

Soalnya, rumah yang akan dibeli membutuhkan uang dengan nominal relatif besar dan juga bagi yang akan digunakan sebagai rumah tinggal tentu perlu berpikir panjang dalam membeli tempat tinggal sebagai hunian mereka dan keluarganya.

Untuk itu, perlu adanya langkah-langkah yang efektif agar rumah Anda bisa cepat terjual.


1. Periksa Interior dan Eksterior

Penampilan rumah kita akan sangat mempengaruhi kesan pertama bagi calon pembeli. Untuk itu perhatikan dengan seksama bagian interior maupun eksterior rumah yang akan Anda jual barangkali ada bagian-bagian yang perlu diperbaiki.

Dimulai dari pintu dan jendela, bila perlu bagian tersebut dicat ulang agar tidak kelihatan usang. Lakukan pula hal yang sama dengan tembok di seluruh rumah kita. Sebelum melakukan pengecatan, pastikan tidak ada atap yang bocor.

Karena pengecatan akan sia-sia jika ternyata ada bocor atau rembesan yang terjadi pada atap maupun tembok. Tentu hal itu juga akan mengurangi minat si calon pembeli.

Selain itu, untuk mendukung tampilan rumah kita dengan cat baru tadi, jangan ragu untuk mempercantik taman dan letakkan pot-pot bunga dengan aneka ragam warna yang harmonis dengan warna cat rumah tersebut.


2. Pasang Papan "Dijual"

Walaupun cara ini bisa dibilang kuno, namun cara lama atau manual ini terkadang masih sangat ampuh untuk menarik perhatian calon pembeli. Buat papan tersebut semenarik mungkin, jangan lupa sertakan nomor Telepon Anda dan bubuhi juga dengan kata-kata "TANPA PERANTARA"


3. Survei Harga Pasaran

Harga tanah dan rumah selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya. Cari informasi mengenai  harga pasaran rumah baru di sekitar rumah kita, supaya harga yang kita tawarkan kepada calon pembeli pas dan tidak terlalu murah atau terlalu mahal.

Jadi, kita akan lebih cepat menjaring minat calon pembeli dengan harga yang sesuai dan realistis. Hal tersebut juga berkaitan dengan efisiensi waktu saat kita harus bernegosiasi dengan calon pembeli.


4. Manfaatkan Dunia Maya

Sebarkan informasi rumah yang hendak Anda jual di jejaring sosial seperti Twitter, BBM, Facebook, Path, dan bahkan kita juga bisa promosikan melalui fitur Broadcast Message pada smartphone. Minta juga bantuan teman untuk ikut menyebarkan informasi tersebut.

Agar lebih banyak orang yang membacanya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memasang iklan di situs-situs jual-beli yang populer dan memiliki kredibilitas yang terpercaya.


5. Open House

Di Indonesia, kebiasaan menjual rumah dengan cara "Open House" mungkin masih sangat jarang dilakukan. Namun, tak ada salahnya Anda mencoba, karena calon pembeli akan merasakan langsung suasana rumah kita.

Dalam menjelaskan informasi mengenai rumah Anda jangan hanya terbatas pada kondisi fisiknya saja. Ceritakan pula hal-hal menarik tentang pengalaman Anda selama tinggal di rumah tersebut.


***

Itulah beberapa tips yang mudah-mudahan efektif untuk Anda terapkan jika ingin menjual rumah agar cepat laku terjual. Jika sudah sukses terjual, tidak ada salahnya untuk kembali mencari rumah yang lebih bagus sesuai idaman Anda.

sumber:
http://forum.kompas.com/properti/303573-5-tips-menjual-rumah-agar-cepat-terjual.html
Gambar: http://www.jpnn.com/read/2014/06/26/242538/Rumah-Dijual-Cepat-Ini-Triknya-


Related Posts

Tips Efektif Dalam Menjual Rumah Agar Cepat Laku
4/ 5
Oleh