10 Pekerjaan Unik Di Dunia yang Belum Pernah Terbayangkan

10 Pekerjaan Unik Di Dunia yang Belum Pernah Terbayangkan
www.anehdidunia.com
Di antara anda semua pasti memilki pekerjaan, termasuk juga wirausaha bisa dikatakan sebagai pekerjaan.

Apakah anda selama ini merasa nyaman dengan apa yang menjadi pekerjaan anda?

Kebanyakan anda pasti akan merasa bahwa pekerjaan anda belum memberi kenyamanan, mulai dari gaji yang minimlah, atasan yang galaklah, pekerjaannya sulitlah, pusing terhadap target, dan lain sebagainya.


Namun sebaiknya anda lebih banyak bersyukur karena ternyata ada pekerjaan-pekerjaan lain yang mungkin posisinya tidak lebih baik dari anda, dan pekerjaan-pekerjaan di bawah ini mungkin terdengar aneh, tapi itu semua memang ada dan menjadi tumpuan hidup bagi orang-orang di dalamnya.

Baca juga: Memilih Profesi yang Cocok untuk Sarjana Hubungan Internasional


1. Tukang Penghangat Kasur Hotel

Demi kenyamanan calon penginap di hotel, ada juga hotel di Inggris yang memberikan lowongan untuk jenis pekerjaan ini.

Menurut mereka sih biar kamar hotelnya tidak terkesan suram. Mereka yang bekerja di sini hanya tinggal melakukan guling-guling di ranjang agar panas tubuh bisa tertular ke kasur atau ranjang tersebut.


2. Tukang Dorong Penumpang Kereta Api

Di Jepang ada juga lho jenis pekerjaan ini. Tingginya minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik membuat perusahaan perkereta-apian di negara ini menyediakan jenis pekerjaan yang unik.

Tugas mereka yang bekerja di sini adalah ketika pada jam-jam berangkat dan pulang kantor di mana jumlah penumpang melonjak hingga penuh sesak, mereka harus mendorong penumpang yang berada di depan pintu kereta sehingga mengganggu orang yang hendak masuk dan pintu kereta tidak mau tertutup.


3. Tukang Setrum Orang

Wah, mungkin untuk orang mendengarnya, akan berpikir bahwa ini adalah perbuatan GILA. Tapi di Meksiko ini beneran ada lho.

Pekerjaan ini mudah kok, anda hanya perlu pergi ke tempat-tempat yang ramai dengan membawa aki atau baterai. Kemudian anda tinggal menyetrum orang yang terlihat sedang lesu.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mereka tersadar dan kembali bersemangat dalam menjalankan aktivitas.


4. Tukang Cium Bau Nafas Orang

Ada sebuah perusahaan permen karet dan beberapa produk kesehatan mulut yang melakukan ini. Pekerjaan orang ini adalah mengetes dan mengevaluasi apakah bau nafas orang yang telah menggunakan produk itu sesuai dengan kriteria yang diharapkan.


5. Tukang Jagain Antrian

Tukang jagain antrian ini maksudnya ialah menggantikan posisi seseorang saat mengantri di sebuah loket, atau ketika hendak masuk ke club.

Orang ini hanya menggantikan posisi antrian sementara, sampai orang yang mengantri tersebut kembali dari WC atau membeli sesuatu.

Mungkin profesi ini agak aneh di telinga anda, tapi di Amerika Serikat memang banyak kok yang melakukannya.

Jadi, anda tidak perlu bingung dan khawatir ketika anda kebelet ingin ke WC, dan tidak mau mengulangi antriannya dari awal lagi.


6. Tukang Pembersih Telinga

Pekerjaan ini ada di India, dan konon katanya sih pelanggan yang telah selesai dan keluar dari tempat pembersih telinga merasa seperti ringan kembali kepalanya dan dapat mendengar kembali dengan jernih.


7. Babysitter Burung Unta

Profesi ini ada di Afrika Selatan, tugasnya sama kok dengan babysitter pada umumnya. Hanya yang membedakan adalah bayi yang dirawatnya bukanlah bayi manusia, tapi bayi burung unta.


8. Tukang Pura-pura Jadi Penumpang Mobil.

Tahukah anda kalau pekerjaan ini hanya ada di negara kita? Di Indonesia, tepatnya kota Jakarta pekerjaan seperti ini biasa dikenal dengan sebutan Joki Three-in-One.

Pekerjaan ini muncul sebagai akal-akalan mereka untuk menghindari peraturan pemerintah yang mengharuskan satu mobil berpenumpang minimal 3 orang.

Kebijakan ini sih katanya sebagai program dalam mengatasi kemacetan khususnya di jalan-jalan protokol Ibukota.

Tapi, ternyata ada saja orang yang pintar melihatnya sebagai peluang bisnis. hehe. Jadi si joki ini mencari nafkah dengan menunggu mobil pribadi yang berpenumpang di bawah 3 orang dan ikut jalan bersama mereka hingga melewati jalur yang bebas dengan peraturan ini.


9. Tukang Mindahin Karang Es

Di suatu tempat di lautan yang dipenuhi dengan karang es, sebuah kapal yang memang khusus disewa / dipanggil oleh kapal lain untuk membantu menyingkirkan karang es besar yang menghalangi perjalanan. Jenis pekerjaan ini muncul setelah kejadian yang menenggelamkan kapal Titanic puluhan tahun silam.


10. Tukang Cium Ketiak Orang

Pekerjaan ini biasanya disediakan oleh beberapa perusahaan deodoran. Si pekerja akan mengevaluasi bagaimana bau ketiak seseorang setelah menggunakan produk deodoran tersebut.


Nah, itulah kesepuluh profesi yang unik dan mungkin tidak pernah terbayangkan oleh anda sebelumnya. Semoga saja jenis-jenis profesi tersebut bisa menginspirasi anda.

Dan yang pasti apapun pekerjaannya tidak mengapa asalkan halal, tidak melanggar hukum, dan tidak merugikan orang lain, serta yang paling penting adalah bahwa pekerjaan tersebut menghasilkan. Hehe yaiyalah buat apa capek-capek kerja tapi enggak dapat apa-apa?

Sumber:
http://www.kaskus.co.id/
http://thechive.com/2015/04/03/25-jobs-its-hard-to-believe-actually-exist-25-photos/


Related Posts

10 Pekerjaan Unik Di Dunia yang Belum Pernah Terbayangkan
4/ 5
Oleh