Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 2)

Posting ini merupakan lanjutan dari posting sebelumnya pada: Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 1)


Filter Tayangan yang Tidak Terlihat

Filter Tayangan yang Tidak Terlihat adalah fitur AdWords yang membantu pengiklan mencegah iklan tampil pada unit iklan di Jaringan Display Google yang tak terlihat atau diklik oleh pengguna, meski banyak kesempatan.

Anda dapat mempelajari selengkapnya mengenai bagaimana menemukan lokasi optimal untuk iklan anda dan memastikan bahwa iklan terlihat oleh pengunjung.



Format Iklan

Format Iklan adalah ukuran iklan yang ditayangkan pada situs, contoh persegi 300x250 piksel. Semua format dapat dilihat dan dipilih pada halaman Format Iklan Google Adsense.

Jenis iklan yang berbeda dapat didukung oleh format iklan yang berbeda pula, misalnya iklan teks, gambar, atau video.


Iklan Bergambar

Iklan Bergambar mencakup semua jenis iklan berbentuk gambar, seperti spanduk, multimedia, maupun iklan video.

Anda bisa memilih untuk ikut menampilkan iklan bergambar pada ruang iklan, supaya iklan bergambar dapat tampil dapa halaman.


Iklan Cadangan

Iklan Cadangan mencakup warna, gambar, atau URL yang bisa dipilih untuk muncul jika Google tidak mempunyai iklan bertarget sesuai keyword pada halaman anda.


Iklan Gambar

Iklan Gambar merupakan iklan grafis yang ditawarkan dalam beberapa format iklan. Anda dapat memilih untuk menampilkan iklan gambar pada halaman format iklan.


Iklan Gambar Dinamis

Iklan Gambar Dinamis misalnya seperti iklan gambar animasi, yang bisa muncul di unit iklan apabila anda telah mengaktifkan iklan gambar.


Iklan Multimedia

Grup jenis iklan interaktif yang mencakup iklan HTML, Flash, dan video. Anda dapat memilih apakah akan menampilkan iklan multimedia saat membuat atau mengedit unit iklan dan juga menetapkan preferensi jenis iklan bawaan untuk akun Anda.


Iklan HTML

Iklan HTML merupakan salah satu jenis iklan multimedia. Iklan HTML adalah situs mini yang diubahsuaikan dan interaktif, dapat ditampilkan sebagai iklan Google pada situs memakai Adsense untuk konten.


Iklan Yang Bersaing

Pada Adsense, iklan bertarget kontekstual atau iklan berbasis teks dianggap sebagai iklan yang bersaing.

Iklan yang bersaing diizinkan oleh kebijakan program Adsense untuk ditempatkan di halaman yang sama dengan iklan Google, namun penayang diminta oleh Google Adsense untuk memastikan bahwa iklan yang bersaing dan iklan Google dengan mudah bisa dibedakan oleh pengunjung. Gaya iklan yang berbeda dapat anda gunakan untuk membantu membedakan iklan.


Jenis Iklan

Jenis Iklan merupakan tawaran dari Google untuk beberapa opsi berbeda sebagai variasi iklan yang mungkin ditampilkan pada halaman dan dalam laporan.

Beberapa jenis iklan yang tersedia yaitu Iklan teks, gambar, multimedia, flash, video, iklan gambar animasi, audio, dan unit tautan.

Publisher bisa memilih jenis iklan yang hendak ditampilkan ketika membuat atau mengedit unit iklan dan juga menetapkan preferensi jenis iklan bawaan untuk akun publisher.


Jenis Penargetan

Jenis Penargetan merupakan cara yang dipakai pengiklan untuk menargetkan iklan di situs web publisher. Adsense menawarkan jenis penargetan sebagai berikut:

  • Penargetan kontekstual, berdasarkan kata kunci.
  • Penargetan penempatan, berdasarkan URL situs anda.
  • Periklanan menurut minat, menargetkan pengguna tertentu pada situs berdasarkan ID Cookie mereka.



Adsense for Content

Adsense for Content merupakan iklan Adsense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan yang muncul nantinya merupakan iklan-iklan yang berkaitan dengan isi pada halaman atau posting tersebut.


Jenis Penawaran

Jenis Penawaran adalah cara pengiklan mengajukan tawaran lelang pada ruang iklan anda. Biasanya tawaran dalam bentu Biaya per Klik (BPK) atau Biaya per Seribu Tayangan (BPS).


Lihat kelanjutan posting ini pada: Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 3)

Sumber: https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=en&answer=65086&topic=19363&rd=1
http://m-alwi.com/glosarium-daftar-istilah-dalam-google-adsense.html#newcommen


Related Posts

Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 2)
4/ 5
Oleh