Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 3)

Posting ini merupakan lanjutan dari posting sebelumnya pada:
Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 2)


Kode Iklan

Kode Iklan adalah kode HTML yang ditempatkan pada semua halaman di situs yang telah disetujui publisher sebagai pemilik situs tersebut, meletakkan kode HTML bertujuan agar iklan dapat ditampilkan pada halaman tersebut dalam format, jenis dan letak iklan tertentu.



Penempatan Iklan

Penempatan Iklan merupakan sekumpulan unit iklan tertentu, tempat pengiklan bisa memilih untuk menempatkan iklan mereka menggunakan penargetan penempatan. Ukuran penempatan iklan dapat seluas seluruh situs web atau se-khusus satu unit iklan.


Kueri

Kueri merupakan hitungan Google Adsense dalam laporan anda, kueri dihitung setiap kali permintaan dibuat pada sistem untuk menampilkan unit iklan.

Setiap kali unit iklan dalam situs meminta iklan, barulah Google Adsense akan menghitung kuerinya, terlepas apakah iklan yang ditargetkan muncul atau tidak.


Laporan Tersimpan

Laporan Tersimpan adalah laporan dengan setelan khusus yang sudah publisher ubahsuaikan dan disimpan untuk dapat digunakan di masa mendatang.

Publisher dapat menetapkan rentang tanggal dan setelan yang digunakan untuk membuat laporan sebagai laporan tersimpan agar nanti bisa mengaksesnya dengan cepat.


Penangguh Bayar

Penangguh Bayar adalah setelan yang memungkinkan publisher mencegah sementara pengiriman pembayarannya.

Iklan anda akan tetap ditampilkan dan penghasilan anda akan terus berjalan seperti biasa, ketika anda menetapkan penangguh bayar.

Pada pembayaran anda, anda dapat menghapus penangguh bayar setiap saat untuk menerima pembayaran kembali.


Pendapatan Per Seribu Tayangan (RPM)

Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) merupakan penghasilan tertaksir yang akan didapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang terjadi. RPM tidak menunjukkan penghasilan anda sebenarnya. Tapi, jumlah tersebut dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan halaman atau kueri yang akan diterima kemudian dikalikan 1.000.
Rumus:
RPM = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan halaman) x 1.000
RPM merupakan nilai yang biasa dipakai dalam program periklanan, dan ini akan berguna untuk membandingkan pendapatan di berbagai kanal berbeda.


Penghasilan Tertaksir

Penghasilan Tertaksir adalah saldo akun anda untuk jangka waktu tertentu. Taksiran dalam jumlah ini dapat berubah jika penghasilan anda diverifikasi pada akhir setiap bulannya untuk diakumulasi.


Permintaan Iklan

Permintaan iklan adalah jumlah unit iklan yang meminta iklan (untuk iklan konten) atau kueri penelusuran (untuk iklan penelusuran).

Permintaan iklan akan dihitung jika situs anda meminta iklan untuk ditampilkan. Setiap kali permintaan dikirim, Google Adsense akan melaporkan permintaan iklan tersebut. Walaupun iklan yang sebagai gantinya iklan cadangan ditayangkan.


Rasio Klik-Tayang (RKT)

Rasio Klik-Tayang (RKT) adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan, tampilan halaman, atau kueri yang anda terima.
Rumus: RKT = Klik / jumlah tayangan halaman


Ad CTR / RKT Iklan

Untuk iklan standar, RKT iklan anda dapat diartikan jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan individual.
Rumus: RKT Iklan =  Klik / jumlah Tayangan iklan
Untuk unit tautan, RKT iklan adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan halaman tempat iklan muncul saat unit tautan diklik.


Lihat kelanjutan posting ini pada:
Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 4)


Sumber: https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=en&answer=65086&topic=19363&rd=1
http://m-alwi.com/glosarium-daftar-istilah-dalam-google-adsense.html#newcommen


Related Posts

Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 3)
4/ 5
Oleh