Berbagai Peluang Usaha Baru untuk Ide Bisnis anda di Tahun 2015

Berbagai Peluang Usaha Baru untuk Ide Bisnis anda di Tahun 2015
Kadang ada saja orang yang memiliki modal namun bingung dalam memilih jenis usaha yang akan dijalani.

Padahal di luar sana, banyak orang yang memiliki keinginan untuk berwirausaha dan mempunyai banyak ide bisnis namun bingung karena terkendala karena tidak memiliki cukup modal.

Nah, bila anda termasuk golongan calon pengusaha yang pertama disebutkan di atas, maka informasi berikut ini mungkin akan dapat membantu anda untuk memilih ide bisnis yang akan dijalani dengan modal yang anda miliki.


Baca juga: 4 Peluang Usaha Di Bidang Komputer yang Menguntungkan

1. Usaha Cuci Karpet

Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke 4 di dunia setelah China, India, dan Amerika. Selain itu, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Seperti kita ketahui, dalam beribadah seperti sholat dan mengaji pasti kita sering menggunakan alas atau karpet. Apalagi, sekarang banyak jamaah-jamaah pengajian yang melakukan kegiatannya secara berkeliling dari rumah ke rumah jemaahnya.

Dari fakta tersebut, sebenarnya bisa kita jadikan peluang bisnis. Karpet adalah benda yang perawatannya atau cara mencucinya bisa dibilang cukup ribet.

Apalagi jika pemilik adalah orang yang tidak memiliki banyak waktu melakukan aktivitas rumah tangga. Sudah tentu mereka membutuhkan jasa pencucian karpet.


2. Jasa Poles Marmer

Berikutnya adalah usaha jasa poles marmer, baik itu keramik rumah atau keramik kantor. Usaha ini mempunyai peluang cukup bagus karena hampir semua rumah dan gedung sekarang lantainya menggunakan keramik.


3. Jual Kuliner Khas Daerah

Makanan merupakan kebutuhan pokok setiap orang sehingga usaha di bidang makanan memang memiliki peluang sangat besar.

Biasanya, usaha makanan juga mempunyai konsumen tetap di setiap harinya yang akan membuat perputaran uang atau modal anda lebih cepat dibandingkan jenis usaha lain.

Dewasa ini, penggemar kuliner khas daerah nampaknya semakin banyak. Karena banyak konsumen yang mulai menyadari bahwa nusantara ternyata memiliki kekayaan kuliner yang begitu beragam.

Dan yang pasti, kuliner khas daerah lebih cocok dengan lidah orang Indonesia ketimbang makanan-makanan fast food yang berasal dari luar.


4. Budidaya Belut

Untuk anda yang tertarik pada jenis usaha budidaya, budidaya belut bisa jadi ide bisnis yang memiliki peluang dan prospek yang bagus. Di samping itu, Budidaya belut juga bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Belut merupakan jenis hewan air yang banyak dikonsumsi, karena rasanya yang gurih dan mempunyai gizi yang banyak dan baik untuk kesehatan.


5. Bisnis Agen Travel atau Paket Wisata

Saat ini banyak orang ingin melakukan perjalanan namun dengan proses yang mudah. Entah itu dengan tujuan ke kampung halaman, sekedar liburan, berwisata, atau untuk wisata belanja. Membuka bisnis jasa di bidang travelling atau paket wisata bisa menjadi bisnis yang menjanjikan tahun ini.


6. Jasa Penulisan Artikel Freelance

Bila anda adalah orang yang hobi menulis, tidak usah bingung untuk menyalurkan hobi anda tersebut. Menjadi penulis artikel freelance bisa dijadikan kegiatan yang menghasilkan.

Mungkin masih banyak orang yang memandang pekerjaan ini sebelah mata, dan beranggapan kalau profesi ini tak bisa dijadikan sumber pendapatan yang besar.

Namun, jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh dan selalu mengembangkan kreatifitas kita dalam menulis, bukan tidak mungkin suatu saat bisnis ini bisa menjadi penghasilan utama anda.


7. Jasa Pembuatan Website dan Optimasi SEO

Makin berkembangnya dunia bisnis internet membuat pelaku bisnis saat ini banyak yang mulai menggunakan media online sebagai promosi dalam memperluas pangsa pasarnya.

Namun, tidak semua pelaku bisnis mempunyai keahlian di bidang website dan SEO optimasinya. Padahal, website adalah sesuatu yang penting untuk meningkatkan kesan profesionalitas sebuah bisnis di dunia internet.

 Itulah mengapa bisnis ini menyediakan peluang besar bagi anda yang memiliki kemampuan dan ingin terjun di dunia bisnis online.


8. Menjadi Publisher Google Adsense

Semakin hari nampaknya semakin banyak saja yang mulai serius dalam menekuni bisnis online ini. Berbekal blog atau website, seorang blogger bisa mendapat penghasilan bahkan sampai tak terhingga.

Dan tak jarang pula yang semakinserius di bidang bisnis ini hingga mengeluarkan modal tak sedikit dalam membangun blog atau website-nya.


9. Bisnis Online Trading Forex

Bila anda adalah seorang mahasiswa ekonomi yang paham dengan sistem saham, tidak ada salahnya untuk mencoba terjun ke bisnis yang menjanjikan satu ini. Untuk lebih jelasnya mengenai bisnis ini, mungkin anda bisa mencoba mencari referensinya di Google.


Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai peluang-peluang sebagai ide bisnis untuk anda yang hendak menjalankan usaha. Semoga bermanfaat, dan jika anda berkenan bisa berbagi kepada sahabat-sahabat melalui facebook. Terima kasih.

Sumber/gambar:
http://habhabs.blogspot.com/
bangkipli.blogdetik.com


Related Posts

Berbagai Peluang Usaha Baru untuk Ide Bisnis anda di Tahun 2015
4/ 5
Oleh