Hal Penting dalam Membeli Website atau Blog untuk Bisnis

Hal Penting dalam Membeli Website atau Blog untuk Bisnis
Sumber: businessnthings.com
Sebuah bisnis yang ingin lebih berkembang dengan baik haruslah ditopang juga dengan eksistensinya di dunia online.

Karena dengan adanya website atau blog yang memuat informasi tentang bisnis anda dapat meningkatkan minat pasar untuk bisnis tersebut.

Akan tetapi untuk membuat dan membangun web/blog tersebut tentunya dibutuhkan proses dan keahlian yang akan sangat merepotkan bagi anda yang tidak punya banyak waktu luang dalam melakukan hal terkait pembangunan web/blog tersebut.

Nah, bagi anda yang mempunyai kondisi demikian sebaiknya tidak usah risau karena anda bisa membeli web/blog tersebut dari internet. Tentunya web/blog yang hendak dibeli tersebut harus mempunyai relevansi dengan bisnis yang anda geluti.

Bagi anda yang berniat untuk membeli sebuah web/blog berikut ini kami akan berbagi tentang beberapa poin penting yang harus diperhatikan untuk membeli sebuah web/blog.

Dan tips ini akan sangat berguna untuk anda yang juga menggeluti bisnis dalam internet marketing atau adsense publisher. Yuk kita simak bersama tips-tipsnya.


1. Cek Trafik dan Ranking Alexa

Dalam membeli sebuah web, faktor trafik atau lalu lintas pengunjung adalah hal pertama yang harus anda lihat. Sebuah web akan sangat menguntungkan apabila memiliki trafik yang tinggi. Selain itu, cek juga bagaimana rangking web tersebut di Alexa.

Semakin kecil ranking Alexa dari sebuah web, maka semakin tinggi juga nilai dari web itu sendiri. Namun, untuk web dengan trafik dan Alexa rank yang bagus biasanya diperlukan biaya yang besar juga untuk membelinya.


2. Pagerank (PR)

Pecinta SEO banyak yang memburu web ber-PR tinggi. Terutama mereka yang suka berburu backlink. PR yang tinggi pada sebuah web memiliki posisi SERP yang sangat menguntungkan dalam perebutan suatu kata kunci.

Anda bahkan bisa menjual link dari web ber-PR tinggi anda. Jadi, dalam membeli sebuah web wajib anda pertimbangkan juga berapa nilai PR dari web tersebut.


3. Berada dalam posisi teratas di Search Engine

Sebenarnya dari dua poin di atas bila sebuah web memiliki trafik, Alexa rank, dan pagerank yang sudah baik, maka kemungkinan besar web tersebut juga mempunyai posisi yang baik search engine.

Terutama untuk web dengan suatu keyword tertentu yang banyak dicari orang. Apalagi jika keyword tersebut ada kaitannya dengan bisnis anda. Maka, web seperti ini memang layak untuk dibeli.


4. Berisi Konten yang Berkualitas

Hal lain yang tak kalah penting dalam pembelian sebuah web adalah isi konten web. Tak heran banyak para master SEO yang mengatakan bahwa “konten adalah raja”. Kualitas konten dalam sebuah web merupakan hal yang disukai banyak orang dan mesin pencari.

Beberapa ciri yang menandakan konten tersebut berkualitas misalnya mempunyai keunikan yang tidak ada di web atau blog lain, bukan hasil copy paste dari web lain, memberikan manfaat dan solusi bagi orang lain, serta kaya akan informasi.


5. Support dengan Bisnis Utama Anda

Tentunya web bisnis anda harus memiliki keterkaitan dengan bisnis anda. Terlebih bila anda yang sudah mempunyai web dan ada kaitannya dengan web yang akan anda beli. Web baru yang akan anda beli tentunya akan sangat dibutuhkan untuk mendukung web utama anda.

Ini berlaku apabila anda sudah mempunyai sebuah web namun trafik yang dihasilkan belum memuaskan. Maka anda bisa membeli yang masih ada relevansinya dengan web anda sebelumnya.

Trafik tambahan akan bisa anda dapatkan dari adanya web penyokong tersebut. Kegunaannya selain sebagai backlink berkualitas, juga sekaligus sebagai branding dari bisnis anda karena akan ada banyak orang di dunia maya yang membicarakannya.


Nah, itulah beberapa tips dan kriteria yang wajib anda pertimbangkan apabila ingin membeli sebuah web atau blog kaitannya dengan penopang bisnis anda. Dan bagi anda yang juga mempunyai minat untuk berbisnis di bidang adsense pastinya tips di atas akan cukup berguna.

Sumber:
http://kuncimarketing.com/tips-bisnis-jual-beli-website-blog/#sthash.DZvrGeHj.dpuf


Related Posts

Hal Penting dalam Membeli Website atau Blog untuk Bisnis
4/ 5
Oleh