Jual Topi Online - Berawal dari Keisengan Menjadi Toko Online Besar

Jual Topi Online - Berawal dari Keisengan Menjadi Toko Online Besar
bisnisukm.com
Berawal dari ketertarikan untuk membeli topi dari toko online di internet. Tapi ternyata, susah sekali untuk mendapatkan toko topi online di internet.

Dari keisengannya itulah, Iqbal Rahmanuel pemuda berusia 21 tahun ini mulai berpikir (waktu itu tahun 2012) tentang peluang bisnis berjualan topi online.

Dirinya pun memutuskan untuk meraih peluang bisnis yang menjanjikan tersebut dengan mencoba langsung berjualan topi secara online.

Hingga tidak disangka-sangka, usaha toko topi online miliknya tersebut mampu menjual sebanyak 1 kodi hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu.

Mulanya, toko topi online miliknya itu hanyalah sekedar toko online biasa yang menjual topi KW atau replica.

Dan sistem transaksinya juga masih menggunakan sistem tradisional yang melalui sms saja.

Setelah berjalan selama 2 tahun, bisnis toko topi online miliknya ini resmi menjadi toko online berbasis e-commerce yang semakin memudahkan pelanggan dapat melakukan pembelian dan transaksi langsung secara online tanpa harus terlebih dahulu telpon atau sms.

Produk-produk yang dijualnya pun kini sudah bukan produk kw lagi, melainkan produk-produk original yang memiliki kualitas terjamin.

Ia lalu mendeklarasikan toko topi online miliknya dengan nama RUMAH TOPI agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Ia bahkan meng-klaim bahwa toko topinya tersebut sebagai online store topi terbesar di Indonesia.

Modal usaha yang digunakan awalnya hanya sebesar Rp 3 juta, dan kini omzet yang bisa diperolehnya tiap bulan mampu mencapai Rp 7-10 juta.

Terdapat berbagai macam produk topi yang unik dan keren seperti topi komando, topi kupluk, topi pelukis (flat cap), koboi, tentara jepang, bucket, trucker, baseball, dan masih banyak lainnya.

Tersedia pula untuk berbagai ukuran dari anak-anak hingga dewasa. Produk-produk topinya tersebut juga ditawarkan dengan harga bervariasi dari yang paling murah seharga Rp 30 ribu sampai yang mahal seharga Rp 175 ribu.

Iqbal dibantu oleh 1 orang karyawan dalam menjalankan bisnis onlinenya tersebut. Karyawan ini yang membantu dalam berbagai keperluan seperti packaging, dan mengantarkannya ke jasa ekspedisi.

Tidak sedikit suka maupun duka yang ia temui selama menjalankan bisnisnya tersebut. Kendala yang paling sering dihadapi adalah jauhnya lokasi supplier dan penjahit untuk  produk topi yang ia jual.

Padahal, pesanan topi dengan jumlah yang banyak terus berdatangan setiap hari sementara pemenuhan stoknya sangatlah terbatas. Bahkan, pernah dirinya menolak permintaan topi sebanyak 1000 pcs dikarenakan kendala tersebut.

Sekarang, bisnis toko topi online miliknya tersebut sudah dikenal luas oleh masyarakat dan tingkat penjualannya juga terus meningkat. Ia berharap keberhasilannya dapat menginspirasi teman-teman yang lain di Indonesia untuk bersama memajukan industri kreatif Indonesia.

Tak lupa ia juga memberi sedikit motivasi kepada teman pebisnis lain untuk mengawali sesuatu dengan niat baik terutama di dunia bisnis, jangan hanya mengejar profit semata, namun juga harus disertai tujuan untuk membantu dan berguna bagi orang lain.

Sehingga bisnis anda dapat berjalan untuk jangka panjang, karena lingkungan kita juga yang mempengaruhi keberlangsungan usaha dan bisnis kita.

Sumber/gambar:
http://bisnisukm.com/toko-topi-online-semakin-hari-kian-laris.html


Related Posts

Jual Topi Online - Berawal dari Keisengan Menjadi Toko Online Besar
4/ 5
Oleh