Pentingnya Kemasan Yang Menarik Pada Industri Makanan Ringan

Kemasan Menarik Sangat Penting pada Industri Makanan Ringan
maroomedia.com
Nampaknya industri makanan ringan atau camilan kini kian berkembang.

Baik yang mempunyai skala besar maupun yang masih Usaha Kecil Menengah (UKM), dan semakin hari jumlahnya juga terus bertambah.

Meningkatnya kebutuhan kemasan makanan ringan juga pastinya mempunyai korelasi terhadap perkembangan tersebut.

Dalam proses distribusi dan pemasaran produk di sektor industri makanan ringan, kemasan produk yang menarik mempunyai peranan sangat penting. Jumlah penjualan produk dapat ditingkatkan dari kreatifitas pembuatan kemasan yang menarik.

Selain itu, kemasan produk pada makanan ringan ini tidak hanya bermanfaat sebagai pelindung atau wadah, namun proses distribusi juga semakin mudah dan dapat memberi kenyamanan kepada konsumen. Itulah salah satu nilai efisiensi yang bisa didapatkan dari kemasan produk.
Namun, dalam membuat kemasan tidaklah semudah yang anda kira lho. Dibutuhkan inovasi dan kreatifitas untuk menampilkan makanan ringan secara berbeda dari produk lain sehingga akan lebih siap dalam menghadapi persaingan pasar.

Nah, kali ini kami akan berbagi beberapa tips penting yang harus diperhatikan dalam membuat desain kemasan produk yang menarik. Silahkan disimak ya!

1. Unsur kreatif dan inovatif harus melekat pada desain kemasan makanan ringan. Selain itu, juga harus praktis dan mudah untuk dibawa atau dikonsumsi oleh konsumen.

2. Kemasan yang cerah dan menarik sangat mendukung agar kemasan dapat terlihat lebih menonjol. Dan juga berikan efek mengkilat pada warna kemasan sehingga akan terkesan lebih mewah dan bermutu.

3. Cantumkan informasi yang jelas namun singkat tentang produk yang ada di dalam kemasan tersebut. Petunjuk penggunaan serta manfaat produk merupakan hal penting yang harus dicantumkan pada produk. Selain itu, cantumkan juga data mengenai legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang seperti sertifikasi halal dan sertifikasi dari BPOM.

4. Minimalisir biaya dari pembuatan kemasan produk, agar harga jualnya juga tidak terlalu tinggi yang biasanya akan sedikit memberatkan konsumen, dan bisa saja mereka malah memilih produk lain dengan harga yang lebih murah. Ini berlaku apabila target pasar anda adalah konsumen menengah ke bawah. Akan jadi berbeda bila target pasar anda adalah kalangan menengah ke atas, justru kemasan produk yang mewah dan terkesan mahal akan menjadi pilihan utama bagi mereka.

Nah, itu mungkin sedikit informasi yang bisa disampaikan pada posting kali mengenai tips membuat kemasan makanan ringan yang menarik. Semoga bermanfaat dan dapat memajukan industri makanan ringan di Indonesia.


Sumber:
http://bisnisukm.com/tips-membuat-kemasan-makanan-ringan-yang-menarik.html


Related Posts

Pentingnya Kemasan Yang Menarik Pada Industri Makanan Ringan
4/ 5
Oleh