Kerjasama Bank Mandiri dan Bank Jateng dalam Menerbitkan Kartu Kredit

Pengembangan bisnis dilakukan oleh Bank Mandiri bersama Bank Jateng dengan menjalin kerjasama untuk menerbitkan kartu e-money dan kartu kredit co-branding.

Peningkatan Penetrasi kartu Mandiri di wilayah Jawa Tengah menjadi target dari peluncuran Kartu e-money dan kartu kredit co-branding ini pada 25 April 2015 lalu.

Sedangkan bagi Bank Jateng, kerjasama ini adalah perluasan fasilitas dan layanan untuk nasabah dalam bertransaksi.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Bank Jateng ke-62, peluncuran kartu kredit dan e-money co-branding ini dilakukan.

Peluncuran dilakukan di Semarang, Jawa Tengah oleh Rahmat Broto Triaji selaku Senior Vice President Transaction Banking Retail Bank Mandiri, Boyke Yurista selaku Senior Vice President Consumer Card Bank Mandiri dan Supriyatno selaku Direktur Utama Bank Jateng.

Kartu e-money co-brandig dengan tajuk e-bima cardini bisa digunakan untuk transaksi pembayaran di seluruh merchant Mandiri e-Money seperti tol, bus trans, toko retail, serta beberapa restoran dan tempat rekreasi.

Sementara itu, untuk kartu kredit co-branding menggunakan desain salah satu icon pariwisata Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur.

Hal ini tentu saja sejalan dengan semangat Bank Mandiri untuk meningkatkan financial inclusion masyarakat Indonesia serta motto Bank Jateng untuk menjadi Bank-nya orang Jawa Tengah.

Menurut Senior Vice President Consumer Card Bank Mandiri, Boyke Yurista, potensi besar dimiliki Provinsi Jawa Tengah dalam pengembangan kartu e-money.

Data BPS menjelaskan bahwa wilayah Jawa Tengah dengan total populasi lebih dari 33 juta jiwa adalah pasar yang besar dengan pengeluaran rata-rata rumah tangga mencapai Rp 65 juta per tahun.

Dengan dasar itulah, kartu e-bima card dan Mandiri kartu kredit di Jawa Tengah bisa lebih melengkapi kebutuhan finansial di masyarakat Jawa Tengah.

Sedangkan, menurut Supriyato, selaku Direktur Utama Bank Jateng, diterbitkannya kartu kredit co-branding dengan Bank Mandiri merupakan bentuk sinergi yang bisa membantu Bank Jateng dalam pengembangan bisnis.

Sumber:
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/04/26/151048926/Bank.Mandiri.dan.Bank.Jateng.Kerjasama.Co-Branding.untuk.Kartu.Kredit.dan.e-money


Related Posts

Kerjasama Bank Mandiri dan Bank Jateng dalam Menerbitkan Kartu Kredit
4/ 5
Oleh