4 Kiat Memulai Usaha Rental Mobil Dengan Sukses dan Cerdas

Kiat Memulai Usaha Rental Mobil Dengan Sukses dan Cerdas
Salah satu bisnis yang sedang marak dan mempunyai prospek bagus serta cukup menjanjikan adalah berbisnis rental mobil.

Namun, banyak kesalahan yang dilakukan beberapa pengusaha rental mobil yang akhirnya membuat mereka gulung tikar, ketika mereka memulai bisnis rental mobil tersebut dengan membeli mobil baru secara kredit.

Padahal, bila dihitung kembali, kredit mobil baru membutuhkan biaya yang besar.

Apalagi jika bisnis rental mobil anda tidak didukung dengan sistem marketing yang jitu, besar kemungkinan anda akan mengalami kesulitan dalam membayar angsuran mobil tersebut setiap bulannya.

Baca juga: Usaha Kecil Warga di Sekitar Lapangan Golf

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk memulai bisnis ini? Berikut ini adalah kiat-kiat dalam memulai usaha rental mobil agar sesuai dengan apa yang anda harapkan.


1. Tidak Harus Membeli Mobil Baru

Anda tidak perlu khawatir apabila saat ini belum memiliki mobil. Anda bisa mengajak teman yang punya mobil untuk mau menjalin kerjasama dalam membuka usaha ini.

Memang tidak mudah meyakinkan teman anda untuk ikut berkecimpung dalam bisnis ini. Anda bisa menawarkan kesepakatan untuk bagi hasil yang relevan dari persewaan mobil tersebut.

Keuntungan yang bisa anda dapatkan biasanya bisa mencapai 30% dari setiap kali sewa, tentunya itu sudah dipotong biaya perawatan dan bagi hasil kepada teman anda yang memiliki mobil.


2. Sediakan Kartu Nama

Bila relasi sudah anda dapatkan, langkah berikutnya adalah menyediakan kartu nama anda dan cantumkan nama usaha rental anda. Lengkapi dengan alamat dan nomor kontak (telepon) yang bisa dihubungi dan selalu aktif 24 jam.

Bagikan kartu nama tersebut kepada saudara, teman-teman, tentangga, maupun orang-orang di sekitar anda. Jika sudah dilakukan, anda tinggal menunggu mereka yang membutuhkan mobil  rental untuk kemudian ditindak lanjuti kepada relasi anda.


3. Strategi Marketing yang Jitu

Selalu, marketing memegang peranan sangat penting dalam suatu bisnis. Keberhasilan bisnis anda tentu sangat dipengaruhi oleh strategi marketing yang dapat berjalan dengan baik.

Berbagai strategi marketing bisa anda pelajari dan terapkan pada bisnis anda. Temukan strategi yang paling jitu dan sesuai dengan usaha rental mobil yang anda jalani.

Membagikan brosur mungkin memang cara yang klasik dalam mempromosikan bisnis anda. Namun, strategi ini kadang bisa memberikan efek yang positif buat bisnis anda.


4. Pengelolaan Keuangan yang Baik

Anda harus pintar dalam mengatur keuangan anda. Pisahkan manajemen keuangan bisnis dengan keuangan pribadi anda. Ini tentunya sangat menunjang keberhasilan bisnis rental mobil anda.

Penghasilan yang anda dapatkan kumpulkan sedikit demi sedikit sebagai tabungan modal anda yang nanti ketika telah cukup jumlahnya bisa digunakan untuk membuka rental mobil milik sendiri.


Demikian beberapa kiat yang bisa anda lakukan dalam memulai usaha rental mobil. Bahkan dengan menerapkan kiat ini, anda bisa memulai usaha rental mobil anda dengan modal yang relatif minim. Selamat mencoba dan semoga sukses menjalankan bisnis anda.

Sumber/gambar:
http://menjadiwirausaha.com/kiat-memulai-usaha-rental-mobil-dengan-modal-kecil/
www.anneahira.com


Related Posts

4 Kiat Memulai Usaha Rental Mobil Dengan Sukses dan Cerdas
4/ 5
Oleh