Manajer Wanita Memiliki Jumlah yang Banyak di Tiga Negara Berikut Ini

Manajer Wanita Memiliki Jumlah yang Banyak di Tiga Negara Berikut Ini
www.tabloidnova.com
Pemimpin wanita di negara kita memang nampaknya masih cukup jarang.

Padahal, isu kesetaraan gender dalam dunia kerja telah sejak lama menjadi permasalahan yang kerap diperbincangkan.

Namun, perbandingan jumlah posisi manajerial untuk perempuan dan laki-laki menurut data statistik terbaru nyatanya belum banyak mengalami perubahan.


Firma peneliti Expert Market di Amerika Serikat belum lama ini melakukan penelitian dan menunjukkan bahwa manajer wanita yang lebih banyak daripada manajer pria hanya dimiliki oleh tiga negara di dunia.

Menurut data yang diperoleh dari International Labour Organisation (ILO), menunjukkan bahwa Jamaika merupakan negara dengan manajer wanita paling banyak di dunia.

Negara asal Bob Marley ini memiliki jumlah bagian untuk manajer wanita sebesar 59,3 persen.

Sedangkan untuk urutan kedua dan ketiga masing-masing ditempati Negara Kolombia dengan jumlah 53,1 persen dan Saint Lucia dengan jumlah 52,3 persen.

Dari total 108 negara di dunia, yang menjadi unik adalah jumlah manajer wanita terbanyak berada tersebar di kawasan Amerika Selatan yaitu negara-negara di Kepulauan Karibia.

Justru negara-negara maju di benua Eropa seperti Inggris, Perancis, Jerman, dan Spanyol hanya berada di urutan ke-40 ke bawah.

Sementara itu, di Timur Tengah seperti negara Pakistan, Jordania, merupakan negara-negara dengan urutan terendah atau sangat sedikit sekali mempunyai manajer wanita. Seperti kita ketahui, di negara-negara tersebut memang peran wanita sangatlah terbatas.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/04/08/200000920/Inilah.Tiga.Negara.yang.Memiliki.Manajer.Perempuan.Terbanyak


Related Posts

Manajer Wanita Memiliki Jumlah yang Banyak di Tiga Negara Berikut Ini
4/ 5
Oleh