Mengenal Paypal Sebagai Payment Processor untuk Transaksi Bisnis Online

Mengenal Paypal Sebagai Payment Processor untuk Transaksi Bisnis Online Anda
Ada berbagai macam cara sistem pembayaran yang bisa dilakukan dalam transaksi bisnis online.

Mulai dari transfer rekening bank lokal sampai menggunakan uang virtual.

Mekanisme pembayaran secara virtual atau online memiliki sistem yang sangat kompleks dengan berbagai mekanisme dan derivatifnya.

Simak juga: 8 Kiat Jitu Menentukan Jasa SEO untuk Web Perusahaan Anda

Di samping itu, penggunaan uang virtual ini prosesnya juga harus melibatkan pihak ketiga yang biasa disebut dengan Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service.

Contoh pihak ketiga ini di antaranya adalah Paypal, Nochex, Ipayment, dan sebagainya.

Di antara yang paling favorit dan cukup terkenal adalah dengan menggunakan Paypal. Perusahaan ini sudah cukup mempunyai nama karena sudah berdiri dan terlibat dalam transaksi online international sejak lama.

Paypal Inc. merupakan perusahaan jaringan international yang menyediakan layanan jasa transfer uang lewat surat elektronik. Kehadirannya merupakan inovasi baru yang menggantikan metode lama dengan menggunakan kertas seperti wesel pos dan cek.

Hingga saat ini, Paypal masih menjadi alat pembayaran (Payment Processor) virtual pilihan banyak internet marketer karena yang paling aman.

Paypal hampir sama dengan rekening bank lokal yang juga bisa diakses via online. Hanya saja, Paypal memiliki kemudahan yang bisa digunakan untuk transaksi oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia.

Asalkan pengirim dan penerima uang juga memiliki akun Paypal, anda dapat mengirimkan uang virtual ke akun Paypal orang lain dengan cepat dan aman.

Paypal umumnya digunakan oleh mereka yang ingin melakukan transaksi online seperti membeli barang, membeli ebook, membeli lisensi software original, mengirim donasi, dan lain sebagainya.

Banyak situs-situs e-commerce seperti eBay.com, Amazon, dan juga situs periklanan di internet yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka.

Tentunya, bila ingin berbisnis online sangatlah disarankan memiliki akun Paypal sebagai alat transaksi bisnis anda.

Salah satu keuntungan bagi pihak pembeli yang menggunakan alat pembayaran Paypal dapat mengirimkan komplain kepada pihak penjual melalui Paypal dalam waktu 45 hari apabila barang yang dibeli belum tiba hingga waktu yang ditentukan oleh pihak penjual.

Komplain juga bisa dilayangkan apabila barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang disampaikan oleh si penjual.

Pembeli yang merasa tidak puas bisa memberikan bukti kepada pihak Paypal dan menganggap bahwa si penjual melakukan penipuan.

Dari situ akan ditindaklanjuti dan apabila memang benar si penjual melakukan penipuan maka si pembeli akan memperoleh pengembalian uang dari perusahaan kartu kreditnya.

Pastinya, pihak Paypal juga akan melakukan perlindungan tidak hanya kepada satu pihak saja. Paypal juga melakukan perlindungan terhadap penjual dari komplain bohong atau permintaan pengembalian uang dari si pembeli yang memang mempunyai niat buruk.

Setiap transaksi yang dilakukan menggunakan Paypal selalu disertai catatan bukti pembayaran di masing-masing akun Paypal, baik seller maupun buyer. Jadi akan selalu ada bukti apabila terjadi transaksi antara seller dan buyer.

Nah, bagi anda yang belum memiliki akun Paypal sebaiknya segera mendaftar dan membuatnya karena ini sangat penting untuk kemudahan transaksi bisnis online anda.

Untuk membuat akun Paypal cukup mudah, persyaratan yang harus dipenuhi antara lain memiliki akun email yang aktif, dan minimal usia 18 tahun atau lebih.

Selain itu anda juga harus memiliki akun rekening bank lokal, yang nantinya akan digunakan sebagai verifikasi akun Paypal anda dan juga dalam pencairan uang virtual anda ke rekening bank lokal yang anda miliki.

Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di www.paypal.com untuk informasi lebih jelasnya dan langsung saja segera mendaftarkan email anda di situs tersebut.

Sumber/gambar:
www.maxmanroe.com
fikrifaizah.blogspot.com


Related Posts

Mengenal Paypal Sebagai Payment Processor untuk Transaksi Bisnis Online
4/ 5
Oleh

2 komentar

13 April 2015 22.14 delete

Hmm Kalo Mau Ambil Uang Di Adfly Sama Shorte.St Gimana Ya..

Reply
avatar
13 April 2015 22.15 delete

Hmm Kalo Mau Ambil Uang Di Adlfy Sama Shorte Gimana Sih?

Reply
avatar