Pernikahan Lima Selebriti Berikut Ini Merupakan yang Termahal Di Dunia

Pernikahan Lima Selebriti Berikut Ini Merupakan yang Termahal Di Dunia
psychology.binus.ac.id
Tahukah anda berapa banyak uang yang dibelanjakan selebriti untuk menghadirkan sebuah pernikahan mewah?

Di hari istimewa mereka, para selebriti dunia tak akan segan-segan merogoh kocek untuk tampik memukau. Itulah kenyatannya.

Dan inilah pernikahan selebriti yang menjadi termahal di dunia:


5. Pernikahan Elizabeth Hurlyey dengan Arun Nayar

Pernikahan aktris Hollywood Elizabeth Hurley dengan miliarder asal India, Arun Nayar menghabiskan dana yang sangat mahal untuk kalangan seperti kita. Bayangkan saja, tidak kurang dari US$ 2,5 juta dihabiskan untuk pesta pernikahan mereka berdua.

Baca juga: 6 Resepsi Pernikahan Selebriti Terheboh dan Termewah di Indonesia

Pernikahan keduanya bukan saja menjadi salah satu pernikahan termahal di dunia, namun juga yang terpanjang. Berlangsung selama 7 hari dan diadakan di sebuah istana di India serta di sebuah puri abad pertengahan di Inggris.


4. Pernikahan Paul McCartney dengan Heather Mills

Upacara yang berlangsung di Castle Leslie Irlandia ini menghabiskan dana US$ 3,2 juta. Pernikahan Paul McCartney yang merupakan mantan personel The Beatles itu menyumbangkan dana paling banyak pada pesta tersebut.

Sedangkan Heather Mills yang seorang mantan model merancang gaun pernikahannya sendiri dengan US$ 40 ribu untuk biaya jahit dari gaunnya tersebut.

Para tamu, selain diberikan sajian makanan mewah (semuanya vegetarian) juga dimanjakan dengan pertunjukkan kembang api yang menakjubkan.

Mereka menikah di tahun 2002 dan malah bercerai di tahun 2008, malah biaya perceraian keduanya disinyalir lebih besar daripada biaya pernikahan yang diselenggarakannya.


3. Pernikahan Liza Minnelli dengan David Ges

Liza Minnelli yang merupakan seorang penyanyi menikah dengan David Ges yang seorang produser di tahun 2002 silam.

Pernikahan ini menghabiskan dana US$ 3,5 juta. Liza Minnelli yang pernah menikah sebanyak tiga kali sebelumnya memakai gaun rancangan Bob Mackie senilai US$ 45 ribu. Sebanyak 850 tamu undangan hadir dalam pesta pernikahan tersebut, termasuk Michael Jackson dan Elizabeth Taylor.

Menghabiskan biaya US$ 40 ribu, kue pengantin pada pernikahan itu terdiri dari 12 tingkat setinggi enam kaki. Penyanyi kelas atas seperti Natalie Cole, Tony Bennett, Stevie Wonder, disertai orkestra yang menawan jadi penghibur untuk para tamu di pesta itu.

Sayangnya, pasangan pengantin ini kemudian mengajukan gugatan cerai hanya dua tahun berselang dari pernikahan mereka. David mengklaim kalau istrinya melakukan tindakan penganiayaan dan mengajukan gugatan serta menuntut istrinya dengan ganti rugi senilai US$ 10 juta.


2. Pernikahan Salma Hayek dengan Francois-Henri Pinault

Pada pernikahan mereka di bulan April 2009 lalu, si Ratu Eksotis Salma Hayek dan taipan asal Prancis Francois-Henri Pinault menghabiskan dana sebesar US$ 3,5 juta. Padahal saat itu sedang terjadi krisis ekonomi dunia.

Venesia dipilih sebagai tempat upacara pernikahan mereka yang berlangsung selama tiga hari. Ada sebuah pesta topeng serta santap malam yang mewah oleh kok Spanyol Jose Andres.

Tamu-tamu yang hadir termasuk Penelope Cruz dan Charlie Theron, disuguhi dengan hiburan dari penyanyi Irlandia Bono dan Damian Rice.


1. Pernikahan Trista Rehn dengan Ryan Sutter

Pernikahan Trista Rehn dengan Ryan Sutter kabarnya menghabiskan biaya sebesar US$ 4 juta. Pernikahan mereka ditayangkan sebuah stasiun televisi tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

Tawaran jaringan televisi ABC untuk mendapatkan hak eksklusif menayangkan pernikahan mereka diterima oleh pasangan Trista Rehn dan Ryan Sutter. Sedangkan semua biaya dari mulai tagihan dari desainer, toko bunga dan lainnya yang membayar adalah dari jaringan televisi tersebut.

Pasangan ini menyewa sebuah tempat mewah Lodge Rancho Mirage di California sebagai lokasi upacara pernikahan.

Gaun badgley Mischka dan sepatu bertahtakan berlian rancangan Stuart Weitzman dikenakan oleh mempelai wanita. Tamu-tamu diberi sajian makanan lezat dari 14 negara di seluruh dunia, sampanye dan anggur juga melengkapinya.

Lebih dari 1.500 kilogram cokelat dihabiskan untuk makan malam pernikahan. Tak hanya itu, 30 ribu bunga mawar juga menghiasi tempat upacara.


Itulah 5 pernikahan selebriti termahal di dunia. Apakah selebriti idola anda ada di antaranya?

Sumber:
http://life.viva.co.id/news/read/130240-10_pernikahan_termahal_selebriti_dunia


Related Posts

Pernikahan Lima Selebriti Berikut Ini Merupakan yang Termahal Di Dunia
4/ 5
Oleh