Tiga Peluang Bisnis Investasi Properti yang Menguntungkan

Tiga Peluang Bisnis Investasi Properti yang Menguntungkan
jualrumah.co
Banyak orang mengatakan kalau bisnis properti itu bisa bikin orang cepat kaya.

Tapi tentu saja untuk menggeluti bisnis ini memang diperlukan modal yang tidak sedikit.


Tren properti di tahun ini nampaknya akan mengalami kenaikan.

Akan tetapi, kenaikan yang terjadi bukanlah dari sisi investor, melainkan dari sisi pembeli.

Dan yang lebih menariknya lagi, buyer-nya banyak dari Indonesia.

Adanya pertumbuhan modal serta mampu menghasilkan return yang menarik merupakan salah satu alasan sebagian investor tertarik dengan bisnis properti.

Baca juga: Tips Berinvestasi dalam Bentuk Simpanan Dollar

Keuntungan yang didapat dari waktu ke waktu dari bisnis ini juga senantiasa meningkat dan cenderung stabil.

Sebelum anda memutuskan berinvestasi di properti, hal yang terpenting adalah anda harus mengerti dengan jelas alasan di balik investasi tersebut.

Jadi, jangan hanya tergiur karena iming-iming keuntungannya saja, karena dengan alasan yang tepat sudah barang tentu keuntungan tersebut akan anda dapat.

Terdapat 3 jenis investasi properti yang harus anda pahami agar tidak salah mengerti. Sehingga anda dapat memilih mana dari ketiga jenis investasi tersebut yang sesuai dengan kebutuhan serta tujuan kamu berinvestasi di properti.


1. Kepemilikan Freehold

Dalam investasi properti jenis ini, menyiratkan bahwa pemilik memegang hak penuh atas keseluruhan properti. Jenis kepemilikan ini memberikan banyak keuntungan, seperti memiliki kontrol yang maksimum atas investasinya, serta properti bisa digunakan sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman.

2. Menyewakan Properti

Bisnis menyewakan properti ini berarti anda tidak memberikan hak milik kepada penyewa, akan adan banyak manfaat yang bisa anda nikmati selama perjanjian sewa properti tersebut berlangsung.

Anda akan mendapatkan manfaat dari penyewa yang membayar sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dengan anda sebelumnya.

Dan anda sebagai lessor (pemilik) memberikan hak untuk tinggal sementara di properti tersebut kepada mereka.


3. Membangun Perusahaan Properti

Membangun perusahaan properti di sini maksudnya adalah membangun sebuah perusahaan yang khusus didirikan dengan tujuan memiliki properti.

Properti menawarkan keuntungan yang besar bagi investor, di mana badan hukumnya terpisah karena mempunyai tanggung jawab berbeda dari pemegang sahamnya.


Itulah tiga jenis bisnis properti yang bisa dijadikan investasi yang sangat menguntungkan. Dengan begitu anda harus mengerti pada jenis investasi mana anda bisa bermain properti.

Untuk anda yang memiliki banyak modal mungkin jenis yang ketiga bisa anda pilih, namun bila anda hanya bermain secara iseng-iseng agar dapat menghasilkan, jenis yang kedua bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Sumber:
http://finance.detik.com/read/2015/04/07/065803/2879666/480/mau-kaya-dari-properti-ini-3-jenis-investasinya


Related Posts

Tiga Peluang Bisnis Investasi Properti yang Menguntungkan
4/ 5
Oleh