Tips Buat Persiapan Kamu Memulai Usaha Kursus Bahasa Inggris

Posting kali ini mau bahas apaan gan?

Posting kali ini topiknya tentang memulai usaha kursus bahasa inggris. Bagaimana kiat-kiatnya agar usaha kursus bahasa inggris yang akan kita jalani bisa sukses gan.

Kan banyak peluang usaha lain, kenapa pilihannya buka kursus bahasa inggris? 

Karena usaha kursus bahasa inggris ini tidak harus mengeluarkan modal yang besar, asalkan kamu punya keahlian dan kemauan yang kuat maka penghasilan yang cukup lumayan bisa kamu dapatkan dari usaha ini.

Baca juga: 7 Tips Sukses Memulai Usaha Rumah Makan

Dan yang pasti kita juga harus berpikir kreatif serta mempunyai keberanian untuk memulai suatu usaha, karena membuka usaha kursus bahasa inggris ini bukanlah satu hal yang sulit jika didasari dengan keinginan yang kuat dan kemauan untuk mencoba.

Wah, ane tertarik nih gan. Kasih tahu dong, apa aja sih tipsnya?

Oke gan, yuks kita simak tips-tips bagaimana memulai usaha kursus bahasa inggris agar sukses di bawah ini!


1. Perencanaan yang matang

Memulai usaha kursus bahasa inggris ini tentunya dibutuhkan suatu perencanaan yang matang. Dari sini harus ditentukan siapa target pasar usaha kursus kamu, apakah pelajar SD, SMP, SMA, atau mahasiswa dan pekerja.

Selain itu, perhatikan pula untuk nama tempat usaha, metode pembelajaran serta pengetahuan-pengetahuan lain yang dapat menunjang kamu dalam membuka usaha kursus bahasa inggris tersebut agar lebih menarik dan maksimal.


2. Strategi Pemasaran yang baik

Strategi pemasaran yang baik mempunyai peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan usaha kursus bahasa inggris yang kamu jalani.

Beberapa cara yang dapat dilakukan dalam strategi pemasaran ini yaitu pasang poster atau spanduk dan sebar brosur di tempat keramaian atau sekitar tempat pendidikan seperti sekolah dan kampus. Berikan penawaran menarik seperti memberikan diskon sebagai daya tarik promosi.


3. Persiapkan Peralatan dan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Segala peralatan dan tempat usaha harus sudah siap sebelum kursus mulai dibuka. Untuk  tempat usaha, bisa kamu membukanya di rumah terlebih dahulu bila modal untuk sewa property belum tersedia, yang penting kenyamanan peserta didik dan kenyamanan kamu dalam mengajar tetap harus diperhatikan.

Sedangkan perlengkapan yang dibutuhkan bisa meliputi meja, kursi, atau bisa juga menggunakan karpet bila konsepnya mengajarnya lesehan. Selain itu, komputer, nomor kontak telepon untuk bisa dihubungi.

Media-media untuk pembelajaran bahasa inggris juga sangat penting untuk disediakan, seperti buku-buku referensi, kaset dan tape/VCD, gambar-gambar, televisi, dan lain-lain.


4. Modal yang Cukup

Bila kamu memiliki tempat yang cukup luas dengan pencahayaan yang baik di rumah, maka bisa dimanfaatkan untuk ruang belajar. Sebab, menyewa tempat juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk menghemat budget,  tidak ada salahnya kamu memanfaatkan ruangan yang sudah ada. Nah, persiapan modal yang tersisa kan masih bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya, seperti media pembelajaran, serta perlengkapan lain untuk menunjang kegiatan mengajar kamu.

Oya, jangan lupa untuk mempersiapkan modal lain yang bersifat non material seperti skill dan pengetahuan yang cukup.


Nah, demikian gan sedikit tips buat kamu yang pengen membuka usaha kursus bahasa inggris. Jangan khawatir gan, walau banyak saingan kamu gak usah takut.

Asalkan kualitas dan metode belajarnya bagus dan menarik, serta strategi pemasaran yang baik maka kamu pasti akan tetap bisa bersaing.

Sumber:
http://menjadiwirausaha.com/tips-sukses-memulai-usaha-kursus-bahasa-inggris/


Related Posts

Tips Buat Persiapan Kamu Memulai Usaha Kursus Bahasa Inggris
4/ 5
Oleh