Beberapa Penyebab Kinerja Gadget Jadi Lambat

Beberapa Penyebab Kinerja Gadget Jadi Lambat
Dewasa ini, teknologi smartphone sudah semakin canggih. Berbagai fitur dan aplikasi canggih untuk menunjang bisnis serta hobi bisa didapat dalam genggaman.

Namun, seiring kecanggihan smartphone yang terus berkembang, juga menjadikan kerja gadget anda tersebut semakin berat.

Tak jarang pula kinerjanya menjadi semakin lambat guna mengakses berbagai kebutuhan gadget anda.

Apalagi untuk ponsel-ponsel dengan spesifikasi minimum. Tentu saja hal itu akan sangat mengganggu dan membuat aktivitas anda menjadi terhambat.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Android Murah dengan Kualitas Mumpuni Tahun 2015

Sebenarnya, kinerja gadget anda yang lambat bisa disebabkan oleh berbagai hal, dan berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan kinerja Handphone anda menjadi lambat, dengan mengetahui penyebabnya, diharapkan akan mudah bagi anda untuk mengatasi masalah kinerja HP yang lambat tersebut.


1. Memori Internal Terlalu Penuh

Penuhnya penyimpanan internal pada handphone anda akan menyebabkan kinerjanya semakin hari semakin melambat.

Bila terjadi demikian, maka langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan meng-install beberapa software dan menyimpan beberapa file di memori external.


2. Terlalu Banyak Cache Tertinggal

Terkadang ketika meng-install aplikasi di HP file-file tidak berguna juga akan tertinggal di dalamnya. Itulah yang disebut “Cache”.

Selain itu, history dari browser handphone yang kita gunakan juga termasuk cache. Bersihkan secara rutin cache yang terdapat pada handphone anda.

Caranya cukup mudah, bisa dilakukan pada menu pengaturan di hanphone atau pada browser handphone.


3. Terlalu Banyak Widget yang Digunakan

Tampilan gadget memang nampak kurang indah tanpa adanya widget. Namun, terlalu banyak memasang widget juga akan semakin menurunkan kinerja handphone anda. Sebaiknya minimalisir penggunaan widget di handphone anda agar kinerjanya tetap optimal.


4. Multitasking

Multitasking atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan juga akan dapat memperlambat kinerja handphone.

Terutama bila anda adalah seorang gamer, pasti sering sekali melakukan hal tersebut. Termasuk juga bagi para pebisnis sibuk, multitasking merupakan aktivitas yang mungkin dapat mempermudah pekerjaan anda.

Namun sebaliknya akan semakin memperlambat kinerja handphone. Sebaiknya, apabila hendak membuka aplikasi lain, tutup dulu aplikasi sebelumnya yang sudah tidak digunakan. Jadi kinerja handphone anda juga akan lebih berjalan optimal.

Sumber:
http://softens79.blogspot.com/2015/04/apa-yang-membuat-kinerja-hp-lambat.html


Related Posts

Beberapa Penyebab Kinerja Gadget Jadi Lambat
4/ 5
Oleh