10 Perusahaan Asuransi Kesehatan di Indonesia dengan Reputasi Baik

Terkadang memang muncul suatu dilema bagi calon konsumen di Indonesia ketika memilih asuransi kesehatan yang bagus.

Kurangnya pemahaman tentang asuransi di kalangan masyarakat memang menjadi salah satu penyebab mengapa hal ini dapat terjadi.

Berbagai macam modifikasi fitur yang dilakukan oleh perusahaan asuransi juga nampaknya kian menambah kebingungan di benak para konsumen.

Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis asuransi yang menjamin biaya kesehatan dan perawatan bila terjadi sakit atau kecelakaan pada pemegang polis.

Dan seiring dengan berkembangnya waktu, saat ini tidak hanya kesehatan saja yang menjadi komponen utama untuk asuransi kesehatan, melainkan juga memasukkan instrumen investasi pada produk-produknya.

Asuransi kesehatan di Indonesia sekarang ini memang terus mengalami pertumbuhan, kebanyakan didominasi oleh perusahaan asing yang membuka cabangnya di Indonesia.

Baca juga: Produk Asuransi yang Wajib Anda dan Keluarga Miliki

Untuk itulah, agar anda tidak lagi diliputi kebingungan dalam memilih asuransi kesehatan mana yang tepat untuk penjaminan diri dan keluarga, berikut ini kami akan berikan daftar beberapa asuransi kesehatan berkualitas baik yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.


1. PT Prudential Life Insurance

Prudential adalah salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang terbesar dengan kepemilikan aset mencapai di atas 15 triliun dan berkantor pusat di Inggris.

PT Prudential Life Insurance sendiri berdiri di Indonesia sejak tahun 1995. Prudential Indonesia merupakan salah satu bagian dari Prudential  plc yang merupakan grup jasa keuangan yang telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun di Inggris. Sampai sekarang, prudential telah mempunyai nasabah lebih dari 1,7 juta di seluruh Indonesia.


2. PT AXA Mandiri Financial Services

Joint venture antara Bank Mandiri dan AXA Group di tahun 2003 menghasilkan perusahaan bernama PT AXA Mandiri Financial Services.

Perusahaan ini juga merupakan salah satu perusahaan asuransi dengan aset terbesar, yaitu sekitar 5 sampai 10 triliun rupiah.

Dua sektor yang terdiri dari perbankan dan finansial ini melakukan kombinasi yang membuat AXA menjadi salah satu perusahaan dengan reputasi baik di Indonesia.


3. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG adalah anak perusahaan dari Sinar Mas Group yang merupakan grup perusahaan yang banyak bergerak di bidang jasa keuangan dan properti.

Asuransi Jiwa Sinarmas telah mempunyai lebih dari setengah juta nasabah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan total preminya mencapai Rp 10,7 triliun pada akhir 2012 lalu.


4. PT.Asuransi Allianz Life Indonesia

PT Asuransi Allianz adalah bagian dari Allianz Group; merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1890 di Jerman dan bergerak di bidang keuangan seperti asuransi dan manajemen aset.

Allianz sendiri di Indonesia hadir sejak tahun 1981, namun baru di tahun 1996 Allianz mendirikan asuransi jiwa dan kesehatan.

Perusahaan Allianz saat ini telah mempunyai 2 juta tertanggung baik yang berasal dari dari segmen individu maupun grup.


5. PT Panin Life

Panin Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berada di bawah naungan Panin Group. Berdiri telah sejak lama yaitu pada tahun 1971.

Panin Group adalah perusahaan yang telah sejak lama memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia di berbagai sektor jasa keuangan seperti perbankan, multi finance, asuransi jiwa, asuransi umum, dan sekuritas.


6. PT BNI Life Insurance

Berdirinya perusahaan yang merupakan anak perusahaan dari BNI ini mempunyai latar sejarah yang panjang.

Awalnya, pada 28 November 1996, PT Bank Negara Indonesia Persero, Tbk (BNI) bersama-sama dengan PT Asuransi Jiwasraya mendirikan sebuah perusahaan asuransi jiwa dengan nama PT Asuransi Jiwa BNI Jiwasraya atau yang dulu biasa dikenal dengan BNI Jiwasraya.

Tapi, berubahnya kepemilikan saham terbesar yang kemudian dipegang oleh BNI di tahun 2004 membuat perusahaan tersebut berubah nama menjadi PT BNI Life Insurance. Perusahaan ini memfokuskan diri pada asuransi jiwa dan kesehatan.


7. PT Commonwealth Life

Sebelum namanya menjadi PT Commonwealth Life pada Juni 2007, perusahaan ini awalnya mempunyai nama PT Asuransi Jiwa Sedaya.

Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan yang mempunyai pendapatan premi di atas 1 triliun dan salah satu yang terbesar di tahun 2012.


8. PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Perusahaan asuransi ini adalah anak perusahaan dari Global yang memiliki bisnis di bidang jasa keuangan dan manajemen aset yang berpusat di Kanada.

Bisnis lain dari Manulife selain asuransi jiwa dan kesehatan adalah pengelolaan jasa keuangan dan aset manajemen.


9. PT AIA Financial

PT AIA Financial adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa yang cukup dominan di pasar asia pasifik.

Melalui AIA Group, perusahaan ini telah berdiri di 17 wilayah pasar di Asia Pasifik seperti Hong Kong, Cina, Taiwan, Macau, Korea, Indonesia, Australia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Selandia Baru, dan Brunei.

Selain asuransi, AIA Indonesia juga mempunyai produk unggulan seperti dana pensiun serta menawarkan berbagai jenis pengelolaan keuangan.


10. PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth)

Perusahaan ini adalah anak dari perusahaan PT Askes (Persero) yang mempunyai produk unggulan pada asuransi kesehatan.

PT Askes tentunya telah banyak mendapat hati di masyarakat, karena perusahaan ini memiliki pengalaman lebih dari 48 tahun. InHealth juga tersebar di banyak wilayah di Indonesia dengan jam pelayanan selama 24 jam.

***

Umumnya, asuransi kesehatan adalah bagaimana kita memindahkan risiko terhadap kerugian yang akan dihadapi pada pihak asuransi.

Memang tidak ada istilah untung atau rugi di sini, namun istilah yang paling tepat ialah saling menggantungkan.

Jadi, sebaiknya pilihlah asuransi kesehatan dengan teliti, serta yang paling tepat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Sumber:
http://blogasuransikesehatan.blogspot.com/2014/03/12-perusahaan-asuransi-kesehatan.html


Related Posts

10 Perusahaan Asuransi Kesehatan di Indonesia dengan Reputasi Baik
4/ 5
Oleh