Cara Agar Meraih Karir Cemerlang di Usia 20-an

Seringkali beberapa hambatan kecil membuat para karyawan yang baru berumur 20-an kehilangan percaya dirinya untuk terus melangkah maju.

Padahal, pada rentang usia tersebut, anda bisa berkembang menjadi profesional muda yang handal. Seperti yang termuat di laman Forbes, Rabu (29/4/2015), masa di mana anda masih memiliki semangat besar demi sukses dalam berkarir adalah saat di usia 20-an.

Anda juga bisa dengan cepat belajar dari pengalaman para profesional yang lebih dahulu mencapai kesuksesan.
Nah, sebaiknya anda membenahi diri sendiri dengan cara-cara sederhana sebelum mempelajari lebih banyak hal dalam berkarir. Dan inilah enam tips sukses berkarir untuk anda para pegawai berusia 20-an:


1. Senantiasa Bersyukur dan Berterima Kasih

Selalu bersyukur dan berterima kasih atas apa yang anda raih saat ini merupakan kunci sukses bagi para pemuda dalam berkarir.

Tunjukkan ketulusan hati saat berterima kasih apabila ada seseorang yang berperilaku baik kepada anda, tentunya dengan kata-kata positif dan senyum.

Hal ini adalah cara terbaik untuk melanjutkan karir anda selanjutnya dengan baik. Kesan yang baik akan selalu membuahkan hasil yang positif.


2. Jadikan Kesalahan yang Dilakukan Menjadi Sebuah Peluang

Kesalahan selalu bisa menjadi peluang positif untuk anda. Baik itu berasal dari pengalaman saat anda belajar, kebetulan yang menyenangkan, atau pengalaman-pengalaman kurang baik yang anda dapatkan.

Jangan takut melakukan kesalahan, tapi berusaha semampu anda untuk tidak mengulanginya lagi.


3. Bergaul dengan Rekan-rekan yang Bisa Memberi Motivasi

Bergaullah dengan orang-orang yang mampu menjadi motivasi anda, bukan malah menjerumuskan atau bahkan selalu menjatuhkan anda.

Hal ini sangat berguna dalam kehidupan pribadi anda maupun kehidupan profesional. Anda harus berhati-hati apabila ada orang lain di luat sana yang dapat mengganggu dan menguras energi positif anda saat bekerja.


4. Tingkatkan Terus Rasa Percaya Diri

Pastikan anda cukup percaya diri dalam menjalani karir di usia muda. Tubuh yang anda miliki hanya satu, jadi nyamanlah dengan seluruh kelebihan maupun kekurangan yang ada dalam diri anda.

Kepercayaan diri juga bisa ditularkan kepada orang lain di sekitar anda, dan jadikan itu sebagai penopang yang baik untuk karir anda di masa depan.


5. Reputasi Profesional Harus Tetap Dijaga

Berbagai hal negatif yang dapat menghancurkan seluruh kerja keras pribadi harus bisa anda hindari. Namun, menjaga reputasi tidak berarti anda harus melupakan hubungan baik dengan keluarga dan teman. Kapan anda akan membutuhkannya, anda tak akan pernah tahu.


6. Tulis Tiga Hal Positif di Setiap Hari

Selalu ada cara untuk menunjukkan rasa syukur pribadi, tak peduli seberapa sulit hari yang anda lalui. Pada poin terakhir ini, lebih kepada alat untuk anda selalu introspeksi diri.

Anda bisa mencoba menuliskan tiga hal positif yang bisa mempengaruhi sikap anda untuk masa depan yang lebih baik.

Sumber:
http://bisnis.liputan6.com/read/2222062/6-tips-agar-karir-cemerlang-di-usia-20-an?p=1


Related Posts

Cara Agar Meraih Karir Cemerlang di Usia 20-an
4/ 5
Oleh