Ingin Sukses dalam Wawancara Kerja? Ikuti Tips Berikut Ini

Ingin Sukses dalam Wawancara Kerja? Ikuti Tips Berikut Ini
Mungkin anda adalah orang sudah sering menjalani sesi wawancara kerja, namun anda merasa bahwa keberuntungan selama ini tak pernah berpihak kepada anda sehingga pekerjaan yang diimpikan tak kunjung anda dapatkan.

Sesi wawancara merupakan bagian terpenting dalam seleksi penerimaan karyawan, dan tentu saja anda harus tampil prima dan mempersiapkan segala sesuatunya ketika waktu wawancara itu tiba.

Namun, terkadang memang ada kalanya tubuh dan pikiran sedang tidak baik sehingga modd anda saat melakukan wawancara penting menjadi agak terganggu.

Baca juga: Tips Membuat dan Mengirim Resume Kerja Dengan Baik

Apalagi bila wawancara yang hendak dihadapi berkaitan dengan masa depan yang sangat anda inginkan.

Tapi anda tak perlu risau karena posting kami berikut ini akan membahas tentang lima hal yang bisa anda lakukan untuk menghadapi sesi wawancara kerja dengan sukses.


1. Senantiasa Berpikir Positif

Pikiran positif bisa menjadi kekuatan yang tidak diduga dan tiba-tiba saja muncul ketika anda sedang menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan hidup.

Pikiran positif akan dapat membuat tubuh anda menjadi lebih rileks dan gampang menangkap serta menjawab berbagai pertanyaan saat wawancara.


2. Yakinkan Diri Kalau Ini Benar-benar Pekerjaan Impianmu

Bila kamu merasa ragu-ragu, sebaiknya jangan pernah menghadiri panggilan wawancara kerja, atau mungkin anda memang merasa tidak pernah menginginkan pekerjaan tersebut.

Karena wawancara anda akan menjadi hal yang menurutmu tidak penting sehingga performa anda jadi tidak bisa maksimal.

Sebelumnya, anda harus yakin dulu kalau pekerjaan ini memang menyenangkan dan pantas untukmu. Bisa juga anda minta dukungan dari keluarga atau teman untuk memotivasi serta meyakinkan anda.


3. Berlatih Dahulu

Apabila anda bukanlah tipe orang yang selalu percaya diri, cobalah untuk berlatih dahulu sebelum hari di mana sesi wawancara tiba.

Anda bisa mengajak keluarga atau sahabat untuk menemani anda berlatih sehingga ketika waktunya telah tiba, anda sudah lebih siap.

Mintalah keluarga atau sahabatmu untuk berperan menjadi pewawancara dan bertanya tentang hal apa saja yang biasa diajukan pada wawancara kerja.


4. Kenali Profil Perusahaan

Salah satu hal penting yang menjadi poin penilaian si pewawancara adalah sejauh mana anda mengenal perusahaan tempat nantinya anda akan bekerja.

Untuk itu, supaya mereka melihat keseriusanmu untuk bekerja di perusahaan tersebut, maka ada baiknya anda meluangkan waktu untuk mempelajari profil perusahaan dan juga mengenali bidang pekerjaan yang anda lamar saat itu.

5. Percaya Dengan Kemampuan yang Anda Miliki

Untuk tips yang terakhir dari semua hal di atas nampaknya tidak akan bisa berjalan dengan lancar bila keyakinan penuh tidak dimiliki dalam diri anda.

Maka dari itu, katakanlah dengan yakin bahwa anda mampu untuk menaklukkan wawancara kali ini. Tampilkan dirimu yang penuh gairah dalam bekerja dan memiliki semangat yang tinggi untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk pekerjaan.


Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika menghadapi sesi wawancara kerja. Semoga sukses dan anda bisa segera bekerja di bidang pekerjaan yang anda idamkan.

Sumber:
http://gladisco.lintas.me/article/career/5-cara-ini-akan-membuat-kamu-sukses-dalam-sesi-interview


Related Posts

Ingin Sukses dalam Wawancara Kerja? Ikuti Tips Berikut Ini
4/ 5
Oleh

2 komentar

23 Mei 2015 14.14 delete

Kalo suka deg degan itu gimana ya

Reply
avatar
24 Mei 2015 18.41 delete

mantap gan tips nya,,, ilmu baru bagi ane |
Afriadi BLog

Reply
avatar