Kembangkan Peluang dan Strategi Bisnis Melalui Social Media

Kembangkan Peluang dan Strategi Bisnis Anda Melalui Social Media
www.beminteractive.com
Di tahun ini, banyak orang yang telah mengakui pentingnya sosial media dalam usaha pemasaran.

Bisa anda lihat sendiri, bahwa banyak bisnis yang semakin tertinggal karena tidak mengoptimalkan platform pada social media sebagai strategi pemasarannya.

Tentu saja anda tidak menginginkan bisnis anda semakin jauh dari pelanggan potensial dikarenakan kurangnya pengembangan SEO yang minim dan tidak adanya pengembangan dalam strategi pemasaran anda melalui sosial media.

Nah, untuk itulah bagi anda yang belum mencoba lebih mengoptimalkan sosial media dalam pengembangan bisnis, mulailah dari sekarang.

Simak juga: Daftar Istilah-istilah yang Sering Digunakan Dalam Jual-Beli di Internet

Di samping itu, produk dan konten yang kreatif juga tetap harus dibuat agar bisnis anda bisa tampak menarik di mata pelanggan tertarget anda.


Waktunya Menggunakan Google+ agar Lebih Optimal

Bila perusahaan anda belum mempunyai akun Google+ dalam pemasaran melalui sosial media, segeralah buat akunnya.

Karena, sekarang ini berbagai kemajuan telah dibuat oleh Google+ guna menjaring jaringan sosial media yang lebih besar.

Adanya peningkatan sebesar 225 % pada pengguna Google+ yang berusia 35 sampai 44 tahun tentu menjadi potensi tersendiri bagi bisnis anda.

Ditambah lagi munculnya Google Hangout untuk men-demokan produk anda, hal ini akan membuat pertemuan bisnis dan aplikasi B2B lainnya banyak yang akan menggunakan platform Google+.

Bila sebelumnya strategi bisnis sosial media anda hanya menggunakan Facebook dan Twitter, tambahkan juga media sosial Google+ di dalamnya, hal ini bila anda tidak ingin tertinggal dan semakin ditinggalkan oleh manfaat SEO Google.


Sering Aktif di Pinterest dan Instagram

Ekspresikan dengan gambar! Begitulah kira-kira strategi bisnis baru yang cukup efektif di era serba gadget sekarang ini.

Berbagai gambar kreatif termasuk juga banyak infografis telah berkobar di banyak sosial media. Apabila anda ingin menunjukkan kreativitas dari produk anda atau atribut-atribut terbaik perusahaan anda, bisa ditujukkan dengan gambar.

Sebuah statistik juga mengungkapkan bahwa artikel dengan disertai gambar yang baik akan menerima pembaca lebih banyak sekitar 94 %.

Penting sekali bagi perusahaan anda untuk setiap kontennya ditambahkan satu atau beberapa gambar. Sebarkan gambar-gambar menarik tentang perusahaan anda, maka engagement yang maksimal akan anda dapatkan.

Jejaring sosial dengan konsep image sharing seperti Instagram dan Pinterest menunjukkan jumlah pengguna yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

Sebagai pemilik bisnis, penting sekali bagi anda untuk memikirkan konten-konten visual yang pastinya cocok dalam penyampaian pesan pada kampanye pemasaran yang komprehensif pada bisnis anda.

Menggunakan Blog dengan Aktif

Istilah content marketing sepanjang tahun lalu sudah banyak digunakan oleh para internet marketer sebagai optimalisasi strategi bisnisnya.

Ini merupakan sebuah peringatan untuk anda. Anda akan menempatkan bisnis anda pada sebuah posisi yang akan diabaikan oleh pelanggan dan target market anda apabila tidak mempunyai konten termasuk blog unik dan membagikannya di sosial media.


Itulah, mengapa akan sangat disayangkan apabila anda sebagai pemilik bisnis tidak dapat mengikuti perkembangan sosial media di era digital saat ini.

Kembangkan peluang dan kreativitas anda dalam dunia marketing online sebagai strategi bisnis yang optimal di masa sekarang dan masa depan.

Sumber:
http://blog.sribu.com/2014/07/24/perkembangan-sosial-media-dalam-strategi-bisnis-2014


Related Posts

Kembangkan Peluang dan Strategi Bisnis Melalui Social Media
4/ 5
Oleh