Kobarkan Motivasi Bisnis Anda dari Lima Film Berikut Ini

Kobarkan Motivasi Bisnis Anda dari Lima Film Berikut Ini
Ternyata, motivasi bisnis tak hanya bisa didapatkan dalam seminar-seminar maupun buku-buku saja.

Beberapa film terbukti pula dapat menjadi penyemangat anda dalam meniti karir atau membangun sebuah bisnis milik sendiri.

Pada posting kali ini kami ingin berbagi kepada anda tentang beberapa film yang ternyata mempunyai pesan-pesan penting yang bisa menjadi motivasi serta inspirasi anda dalam berbisnis.

Dan hebatnya lagi film-film tersebut beberapa di antaranya diangkat dari kisah nyata lho. Mau tahu apa saja film-film itu? Yuk, kita simak bahasannya berikut ini!

Baca juga: Gejala yang Menandakan Sebuah Bisnis Harus Segera Anda Mulai


1. The Billionaire

The Billionaire merupakan film yang terinspirasi dari kisah hidup pebisnis camilan rumput laut bermerek “Tao Kei Noi”.

Camilan rumput laut tersebut di ekspor ke mancanegara, bahkan ada juga kok Indonesia, bagi anda yang belum pernah mencicipinya, banyak tersedia di minimarket atau swalayan terdekat.

Tao Kei Noi dibuat oleh remaja bernama Top Aitthipat Kulapongvanich atau biasa dipanggil dengan nama Top Ittipat.

Film ini berkisah tentang Top yang mulanya punya hobi bermain game online hingga kemudian bisa menghasilkan uang dari hobinya tersebut.

Tetapi karena menjual properti-properti virtual dalam game online tersebut menyalahi peraturan permainan, akhirnya akun game online milik Top diblokir dan ia pun tak bisa lagi memainkan game tersebut, dan mendapatkan penghasilan darinya.

Ia pun akhrinya berhenti bermain game online, dan mencoba usaha rumput laut serta membantu orang tuanya.

Berbagai kesulitan dihadapinya, namun tak menyulutkan niat dan mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses.

Hingga akhirnya ia berhasil menjalankan usaha rumput lautnya ini dengan 2 ribu karyawan dan memiliki penghasilan setiap tahunnya hingga 2,4 triliun rupiah.


2. The Pursuit of Happiness

Film yang diperankan oleh aktor kawakan Will Smith ini mungkin sebagian besar dari anda sudah tahu dan pernah menontonnya.

Film ini menceritakan tentang Chris Gardner, seorang pialang saham yang sukses. Namun, sebelum meraih kesuksesannya dalam menjadi pialang, jalan yang dilaluinya tidaklah mudah.

Awalnya dia hanyalah seorang salesman yang menginvestasikan seluruh tabungan yang dimilikinya untuk membeli usaha franchise scanner tulang portable.

Namun, produk tersebut ternyata sulit untuk dijual dikarenakan harganya yang masih cukup mahal dan hanya bisa menjangkau kalangan tertentu saja.

Chris menjadi kian terpuruk dan istrinya yang bernama Linda Gardner lalu meninggalkan ia dan anaknya. Ia pun sempat mencoba usaha lain dengan mengikuti magang menjadi pialang saham.

Chris dan anaknya bahkan sempat tidur di toilet stasiun karena usahanya menjadi pialang saham belum juga memperoleh penghasilan.

Tapi Chris tidak menyerah, ia tetap yakin pada usahanya. Akhirnya dengan kecakapan berkomunikasi yang dimilikinya, ia pun berhasil menjadi pialang saham yang sukses, bahkan ia mampu membuka perusahaan pialang miliknya sendiri.


3. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar

Film ini terinspirasi dari kisah nyata wanita bernama Merry Riana menaklukkan Singapura yang merupakan Negara terkenal dengan nama Negeri Seribu Aturan.

Merry terpaksa mengungsi ke Singapura karena kondisi Negara Indonesia yang pada saat itu sedang tidak stabil.

Ia nekat mengungsi dengan berbekal uang yang sangat sedikit, bahkan hanya cukup untuk makan lima kali saja, dengan modal pas-pasan ia harus mencari tempat tinggal dan tetap bertahan hidup di Negara tersebut.

Impiannya untuk bisa kuliah dan meraih sukses terasa masih sangatlah jauh. Akan tetapi, keberuntungan memang berada di pihaknya, kenyataan berkata lain dengan bantuan sahabatnya ia pun bisa masuk Universitas.

Ia mengambil studi Student Loan di sana, gigih bekerja sembari kuliah, bahkan walau harus melakukan kerja kasar.

Pernah dirinya sempat mencoba berbisnis yang ternyata malah kena tipu bisnis bodong. Tapi, ia tak menyerah dan bangkit untuk memulai lagi, bahkan bisa menjadi pebisnis yang sukses pada akhirnya.


4. 3 Idiots

Film ini berasal dari India, bercerita tentang 3 orang mahasiswa bernama Rancho, Farhan, dan juga Raju. Mereka adalah teman sekamar dan saling bersahabat.

Tokoh utamanya adalah Rancho yang merupakan mahasiswa cerdas, sedangkan kedua temannya yaitu Farhan dan Raju adalah mahasiswa yang biasa-biasa saja.

Keberanian Rancho mengkritik sistem di Perguruan Tinggi tempatnya belajar membuat ia kerap dianggap idiot oleh Rektornya.

Rancho menganggap sistem Perguruan Tinggi yang cukup populer di Negara itu tidaklah efektif mencetak lulusan yang benar-benar bisa handal dalam bidangnya.

Setelah lulus dari studinya, Rancho pun menghilang. Kemudian diketahui bahwa Rancho bukanlah nama aslinya.

Nama sebenarnya adlaah Phungshuk Wangdu, yang kemudian menjadi seorang ilmuwan besar yang mengabdikan hidupnya untuk masyarakat dengan berbagai penemuannya yang bermanfaat.

Namun ia tetap memilih hidup sederhana di sebuah desa terpencil dengan segala penemuannya yang telah banyak mendapat hak paten.


5. Forrest Gump

Forrest Gump juga merupakan film tentang motivasi bisnis yang pada awal ceritanya mungkin anda tidak akan menyangka bahwa orang yang mempunyai kekurangan atau kesulitan dalam berbicara dan beradaptasi bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Sejak kecil ia sering dicemooh oleh teman-temannya, namun ia tetap rendah hati dan selalu menurut pada ibunya.

Gump mempunyai teman baik sejak kecil bernama Jenny. Pada akhir cerita, Gump dikisahkan memiliki pabrik udang setelah sekian lama berusaha untuk menjadi sukses, lalu ia pun memutuskan untuk menikahi Jenny yang telah menjadi janda dan baru saja kehilangan anaknya.


Nah, apakah anda sudah pernah menonton semua film di atas. Dijamin deh, film-film tersebut seru untuk ditonton.

Selain menginspirasi karena banyak sekali makna hidup yang bisa kita petik, juga film ini lumayan sedih, apalagi jika yang nonton adalah orang yang punya sifat melankolis.

Sebenarnya mungkin masih banyak lagi film-film yang dapat dijadikan sebagai motivasi bisnis. Anda bisa coba untuk menontonnya agar semangat anda dalam bekerja dan berbisnis dapat berkobar kembali.

Sumber:
https://www.maxmanroe.com/5-film-tentang-motivasi-bisnis-ini-bisa-menyemangati-anda.html


Related Posts

Kobarkan Motivasi Bisnis Anda dari Lima Film Berikut Ini
4/ 5
Oleh

4 komentar

22 Mei 2015 11.11 delete

mantap infonya mas

saya dari belajaradmob.com

Reply
avatar
22 Mei 2015 23.36 delete

Setuju banget min, saya sudah nonton semua film dan memang recommended banget buat motivasi terutama di bidang usaha.
Film yanf paling berkesan buat saya adalah film TOP.

Mampir juga ya min ke blog ane, khusus buat download film
hotpot21.blogspot.com

Reply
avatar
25 Juli 2015 00.40 delete

oke bos, salam kenal ya. semoga sukses selalu untuk usaha dan bisnisnya.

Reply
avatar
25 Juli 2015 00.41 delete

iya bos, film-film di atas walau tidak semuanya mengenai bisnis, tapi ada pesan-pesan moral yang bisa kita jadikan pelajaran agar tidak mudah menyerah ketika berjuang dalam bisnis yang sedang kita jalankan. terima kasih atas kunjungannya ke belonomi. salam kenal.

Reply
avatar