Memanfaatkan Blackberry Messenger Sebagai Strategi Bisnis yang Jitu

Memanfaatkan Blackberry Messenger Sebagai Strategi Bisnis yang Jitu
virgiawanherry3.blogspot.com
Bisnis online di jaman serba internet ini telah menjadi alternatif untuk tambahan penghasilan anda.

Bahkan, dengan memasarkan bisnis secara online, berbagai efisiensi bisa anda dapatkan.

Anda bisa mulai dengan modal yang sangat minim, misalnya saja dengan menjadi reseller atau berjualan dengan model dropshipping.

Untuk awal membuka usaha, bisa anda gunakan berbagai media promosi yang gratis, seperti facebook, twitter, situs forum jual-beli, blogger, atau Blackberry Messenger (BBM).

Dan pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi sedikit tips berjualan online dengan memanfaatkan aplikasi messenger yang cukup populer di kalangan pengguna media social, yaitu Blackberry Messenger (BBM).

Baca juga: 5 Metode Pembayaran yang Banyak Digunakan oleh Pebisnis Online

Cukup memakai fitur chatting yang ada pada aplikasi BBM, anda sudah dapat memulai dan menjalankan bisnis jualan anda.

Antarmuka yang user friendly juga sangat mudah digunakan sehingga tidak sedikit juga orang yang mengandalkan kelancaran usaha dan bisnis dari BBM yang ada pada ponsel cerdasnya.


1. Invite Teman Sebanyak-banyaknya

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dapatkan kontak teman di BBM anda. Semakin banyak teman, semakin banyak pula barang dagangan anda akan dilihat melalui promosi yang anda lakukan. Sehingga peluang supaya produk anda bisa terjual juga akan semakin besar.


2. Mengganti Display Picture (DP) BBM secara Rutin

Gantilah DP BBM anda dengan produk-produk yang anda jual secara rutin, perkenalkan produk-produk tersebut melalui DP BBM kepada teman-teman dalam kontak BBM anda.

Cantumkan pula nama produk dan keterangan singkat mengenai harga dan jangan lupa juga untuk mencantumkan no handphone anda, siapa tahu ada yang minat dan ingin bertanya lewat telepon.


3. Buat Grup BBM

Anda harus memiliki grup BBM untuk mempromosikan dagangan anda, hal ini agar anda tidak terlalu banyak mengirim pesan penyiaran atau “broadcast messege”.

Terlalu sering mengirim pesan penyiaran dapat mengganggu kenyaman teman dalam kontak anda, bisa-bisa malah banyak dari teman yang menghapus kontak anda dari BBM mereka. Maka, jadilah seller yang mempunyai kode etik.


4. Upload Foto Produk dengan Tampilan Elegan

Usahakan untuk meng-upload foto produk atau jasa anda dengan tampilan elegan. Tampilkan sesuatu yang beda dengan online shop lainnya.

Modifikasi terlebih dahulu gambar atau foto yang akan anda upload, bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur pada Instagram di perangkat handphone anda.


5. Jadikan Kejujuran untuk Membangun Kepercayaan

Poin yang terakhir satu ini merupakan hal yang sangat penting. Apapun bisnis yang anda jalani, kejujuran adalah hal mendasar yang harus anda miliki.

Dengan kejujuran, maka kepercayaan pelanggan bisa anda dapatkan, sehingga mereka tidak akan ragu dalam membeli produk anda.

Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/5107d231e374b40e5c00000d/rahasia-jualan-online-via-blackberry-messenger-bbm/


Related Posts

Memanfaatkan Blackberry Messenger Sebagai Strategi Bisnis yang Jitu
4/ 5
Oleh