Tips Memotivasi Diri untuk Menulis Bagi Seorang Blogger

Tips Memotivasi Diri untuk Menulis Bagi Seorang Blogger
Untuk para pelaku bisnis hari ini, bisnis online merupakan cara yang paling efektif.

Media online merupakan cara tercepat dalam mengenalkan produk anda kepada konsumen tidak peduli apapun bisnis yang sedang anda tekuni.

Apabila anda adalah orang yang sedang mencari cara terbaik untuk membuat produktivitas toko online anda tetap terjaga, maka posting berikut ini adalah topik yang tepat untuk anda. Tips berikut ini juga bisa diterapkan oleh anda para blogger.

Baca juga: 5 Topik Blog Potensial Untuk Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Buatlah Jadwal Menulis

Dalam membangun sebuah blog, hal terpenting yang harus anda catat ialah kontinuitas dalam menulis, dan mempublishnya ke dalam blog.

Sama halnya seperti para pebisnis online yang harus senantiasa memperbarui submit produknya secara berkala, menjadi hal yang wajib bagi para blogger untuk bisa meng-update tulisannya dengan rutin.

Namun, terkadang hal tersebut menjadi sesuatu yang kurang disadari oleh para blogger. Kebanyakan hanya meng-update tulisan ketika datang mood untuk menulis saja.

Kegiatan menulis dan mengisi konten blog menjadi sering terbengkalai dikarenakan tidak adanya jadwal menulis yang mengikat.

Terlebih lagi, menulis bukanlah suatu pekerjaan yang bisa diselingi dengan pekerjaan lain. Dalam menulis dibutuhkan konsentrasi dan pikiran yang fokus, yang artinya harus benar-benar anda luangkan waktu tersedia untuk menulis.

Pergunakan waktu sebaik-baiknya di sela kesibukan anda. Satu hingga dua kali dalam setiap hari agaknya sudah cukup bagus untuk menjaga blog anda tetap up to date, seperti halnya orang dagang yang mesti update terus barang dagangan yang mereka jual.


Jangan Beranggapan Kalau Menulis itu Sulit

Apakah menulis bagi anda adalah pekerjaan yang sulit? Sebenarnya tidak juga, menulis sebagai sesuatu yang rumit dan membosankan sampai saat ini hanyalah menjadi mitos belaka.

Percaya dengan mitos tersebut hanyalah akan semakin menghambat anda. Tanamkan dalam pikiran anda bahwa menulis itu mudah dan menyenangkan, maka anda akan bisa lebih menikmati kegiatan tersebut.

Nah, salah satu pentingnya membuat jadwal menulis ialah dapat membiasakan diri anda untuk selalu produktif dalam membuat tulisan.

Kebanyakan orang sebenarnya memiliki cukup waktu luang setiap harinya untuk bisa melakukan aktivitas menulis, namun sangat disayangkan memang kalau waktu luang tersebut menjadi tidak produktif ketika anda berpikiran bahwa menulis itu ‘susah dan membosankan’.


Jangan Dulu Berpikir pada Hasil

Untuk bisa menjadi mahir dalam menulis bukanlah sesuatu yang mudah. Anda harus benar-benar memaksa diri untuk bisa terbiasa menulis.

Cobalah untuk tidak membayangkan bahwa anda sedang memulai suatu kebiasaan menulis. Namun, bayangkan bahwa kegiatan menulis merupakan aktivitas yang sudah anda lakukan sejak lama, dan sebaiknya jangan terlalu berorientasi pada hasil terlebih dulu, fokus saja dengan apa yang anda tulis.

Lama-kelamaan juga pastinya kualitas anda dalam menulis akan semakin terasah seiring dengan jam terbang anda menulis.


Niatkan untuk Berbagi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menulis tidak bisa dibarengi dengan pekerjaan lain. Maka menulis di saat waktu luang merupakan waktu terbaik dalam kegiatan menulis.

Cobalah untuk melakukannya di saat pagi hari sebelum memulai aktivitas, dan di waktu malam hari setelah selesai semua aktivitas.

Ini merupakan waktu yang bisa anda manfaatkan dengan baik dalam kegiatan menulis. Jangan lupa cemilan kesukaan dan secangkir kopi atau susu hangat untuk menemani aktivitas menulis anda, dijamin deh inspirasi pasti akan mudah untuk didapat.

Walau terkesan naif, menulis dengan niat untuk berbagi merupakan motivasi yang ajaib bila benar-benar sudah anda dapatkan esensinya.

Niat tulus untuk berbagi akan membuat tulisan anda lebih ramah bagi pembaca, dan lebih bersahabat. Berbeda halnya apabila sejak awal niat anda hanyalah mengejar untung semata.

Tulisan pun akan terkesan memaksa dan pembaca akan mudah bosan ketika membaca tulisan anda. Jadi, meniatkan diri dalam menulis untuk berbagi adalah cara yang sangat efektif untuk membuat anda lebih produktif dalam menulis.

Pengunjung blog anda akan lebih merasa nyaman untuk membaca-baca artikel anda yang lainnya. Dan para pengunjung yang menyukai tulisan anda pastinya akan kembali lagi untuk melihat setiap posting terbaru yang anda buat.

Sumber:
http://netpreneur.co.id/4-kiat-agar-blog-bisnis-anda-tetap-produktif/#.VVuCkHKunLU


Related Posts

Tips Memotivasi Diri untuk Menulis Bagi Seorang Blogger
4/ 5
Oleh