4 Tips Menghemat Belanja Pakaian untuk Lebaran

4 Tips Menghemat Belanja Pakaian untuk Lebaran
Walaupun dalam hitungan kalender masih berjarak cukup jauh, tapi perlu juga anda memikirkan berbelanja pakaian lebaran sedari sekarang.

Jangan sampai nantinya ada persiapan menyambut lebaran yang terlewatkan sehingga malah membuat repot ketika sudah dekat hari lebaran.

Terutama mempersiapkan busana yang akan anda kenakan di momen Idul Fitri nanti.

Jangan sampai malahan anda mendapat busana yang berkesan seadanya dikarenakan waktu yang tersedia sudah semakin mepet untuk memilih dan memburu pakaian lebaran dari satu toko ke toko yang lain.

Baca juga: Tips Belanja Pakaian dengan Hemat

Untuk itulah, mumpung masih banyak waktu, tidak ada salahnya anda mempersiapkan busana lebaran dari sekarang.

Mari anda istirahatkan sejenak pikiran anda dari segala rutinitas dan menikmati waktu berbelanja dengan santai.

Bila anda menikmati waktu belanja dengan santai, anda akan bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik mungkin dan bisa memilih busana dengan selektif dan penuh pertimbangan, supaya  hasilnya nanti tentu tidak mengecewakan.


1. Program Diskon Harus Dimanfaatkan

Apabila menjelang lebaran, biasanya tidak sedikit lho toko busana baik online maupun offline yang menawarkan program diskon di tokonya.

Nah, untuk itulah anda harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya program diskon tersebut. Anda juga harus jeli dalam melihat dan mengingat tanggal-tanggal di mana diskon ganda ditawarkan oleh sebuah butik.

Biasanya sih akan banyak terjadi saat pertengahan bulan puasa hingga lebaran. Jadi pasang mata dan telinga anda untuk memantau toko-toko tersebut ya!


2. Berbelanja Pakaian di Pusat Grosir

Bila anda adalah orang yang malu untuk belanja di pusat grosir, maka buang jauh rasa malu itu dan mulailah sekarang juga langkahkan kaki anda menuju pusat grosir.

Sebab, banyak juga lho ternyata koleksi-koleksi busana yang anda lihat di department store ternyata asalnya dari pusat grosir yang kemudian diganti label.

Bila anda berani melangkahkan kaki di antara para retail grosir, maka dijamin anda akan mendapatkan harga yang lebih murah apabila anda membeli di toko busana ternama.

Anda bisa juga mengajak teman untuk hunting bareng di pusat grosir. Karena biasanya penjual akan memberikan anda harga lebih murah apabila membeli minimal tiga potong pakaian dengan jenis yang sama.


3. Selektif Ketika Memilih

Ketika tiba hari di mana anda sudah berniat untuk berburu pakaian, maka kosongkan jadwal anda saat itu juga.

Lakukan pemilihan dengan selektif, dan jangan malas atau malu karena dibayangi oleh pramuniaga yang membayangi saat anda memilih.

Anda akan memperoleh busana yang keren dan menarik dengan harga yang murah apabila anda berhati-hati dalam memilih.

Biasanya, koleksi terbaik bisa saja berada di tumpukan paling bawah yang jarang dijamah pembeli, atau bisa juga berada di bagian belakang rak.


4. Temukan Harta Karun dalam Koleksi Lama di Lemari

Waktu luang di akhir pekan, lebih bijak bila anda manfaatkan untuk berdiam diri di rumah dan bongkar lemari.

Lho, kok bongkar lemari? Iya, maksudnya bongkar-bongkar isi lemari barangkali ada pakaian anda yang ternyata bila diperhatikan dengan seksama mempunyai tampilan keren jika digunakan.

Atau bisa juga anda melupakan baju yang bagus namun belum terpakai dan hanya tersimpan rapi di dalam lemari.

Mungkin dengan menambah beberapa aksesoris bisa lebih mempercantik tampilannya. Jadi, tidak perlu membeli baju baru bukan?

Seperti kalau anda ingat lagunya Eno Lerian tahun 90-an: “Baju baru, alhamdulillah... tuk dipakai di Hari Raya... tak punya pun tak apa-apa... masih ada baju yang lama...”.


Nah, semoga dengan beberapa tips di atas bisa membuat anda lebih berhemat dalam berbelanja pakaian untuk hari lebaran, karena seperti kita ketahui harga pakaian ketika musim lebaran tiba akan melonjak bahkan hingga tiga kali lipat.

Untuk itu, jangan lupa juga kalau kebutuhan lebaran juga tidak hanya pakaian, tapi masih banyak kebutuhan-kebutuhan lain yang sangat penting ketika hari raya tiba.

Sumber:
http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/27160-tips-belanja-pakaian-hemat-menjelang-lebaran.html


Related Posts

4 Tips Menghemat Belanja Pakaian untuk Lebaran
4/ 5
Oleh