6 Tips Mencari Promo Diskon Liburan Terbaik

6 Tips Mencari Promo Diskon Liburan Terbaik
Setiap orang pasti senang dengan liburan. Hari libur memang menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Namun, bukan sudah menjadi rahasia umum, kalau pergi berlibur pastinya bisa mengura isi kantong.

Untuk itulah, perlu kiranya anda mencari promo atau diskon liburan dengan penawaran terbaik dalam mengisi acara berlibur anda.

Persoalannya, untuk mencari penawaran terbaik atau diskon yang sesuai dengan kantong bukanlah hal yang mudah. Bahkan, akan lebih susah untuk menentukan mana penawaran terbaik dan mana yang bukan.

Baca juga: Lakukan Trik Berikut Ini untuk Mencegah Argo Taksi Membengkak

Tapi jangan khawatir, sekarang telah tersedia perangkat penunjang liburan dan juga para pelanggan handal yang bisa membuat perburuan penawaran promo liburan anda menjadi lebih mudah.

Berikut ini kami akan membagikan kiat-kiat khusus untuk anda dalam mendapatkan perjalanan yang ramah biaya.


1. Rencanakan Perjalanan

Berlibur bagi para pelancong bisa memulainya dengan merencanakan perjalanan anda terlebih dahulu.

Pilih waktu berlibur terbaik anda, tetapkan anggaran biaya, dan susun rincian destinasi mana saja yang hendak dikunjungi.

Kemudian, baru mulai lacak penawaran maupun promo yang anda harapkan. Para pelancong akan lebih familiar dengan “pasar” dengan melakukan riset awal, dan juga akan membuat anda lebih nyaman ketika melakukan pemesanan di waktu berikutnya.


2. Berlangganan Lewat Email

Kebanyakan perusahaan, seperti penerbangan, hotel, tempat wisata, dan agen perjalanan sering menawarkan diskon khusus untuk para pelanggan mereka melalui surat elektronik.

Untuk itu, anda bisa mencoba dengan berlangganan berita melalui email, agar dapat dengan mudah memantau penawaran dan promo terbaru mereka.


3. Jelajahi Situs-situs Kupon

Seringkali, hotel dan perusahaan perjalanan menyalurkan kupon atau voucher pada situs-situs seperti Amazon Local, Groupon, maupun LivingSocial dalam menarik pelanggan baru mereka.

Anda bisa membuat akun di situs-situs tersebut, sehingga akan memudahkan anda mengawasi setiap diskon liburan yang ditawarkan.

Namun, seiring dengan potongan yang perusahaan tersebut berikan, anda harus lebih memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, karena kedua hal tersebut bisa menjadi lebih ketat dan mengikat. Jangan lupa pula untuk mengikuti situs-situs ini di jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.


4. Memantau Info dari Para Ahli

Seringkali para pelancong ternama berbagi info di sosial media tentang diskon hotel, tiket pesawat, dan promo hadiah.

Ini akan berguna untuk anda yang ‘follow’ akun jejaring sosial mereka dalam berburu tiket dan promo perjalanan murah.


5. Ketahui Waktu Terbaik untuk Berlibur

Anda dapat menghubungi biro perjalanan tujuan wisata yang telah anda pilih untuk menanyakan apa saja penawaran yang tersedia saat musim non-liburan (off peak).

Musim non-liburan akan membuat destinasi wisata menjadi lebih sepi, dan merupakan waktu yang tepat bagi para pelancong untuk memperoleh insentif dan berbagai penawaran menarik.


6. Rencanakan dengan Fleksibel

Rencanakan liburan anda dengan fleksibel bila memang memungkinkan. Selain diskon musim non-liburan, pelancong dengan rencana yang fleksibel juga dapat memperoleh keuntungan dari last-minute deals sepanjang tahun.


Nah, itulah 6 tips dalam mencari promo diskon liburan terbaik yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat dan membuat liburan anda lebih menyenangkan karena tidak terlalu dipusingkan dengan biaya yang menguras kantong.

Sumber:
http://travel.kompas.com/read/2015/05/25/1453509/7.Kiat.Berburu.Promo.Diskon.Liburan


Related Posts

6 Tips Mencari Promo Diskon Liburan Terbaik
4/ 5
Oleh