Cara Alami Agar Gigi Nampak Lebih Putih dan Bersih

Cara Alami Agar Gigi Nampak Lebih Putih dan Bersih
Rasa percaya diri yang lebih memang bisa muncul dengan memiliki gigi yang putih bersih, apalagi bila pekerjaan anda berhubungan langsung dengan orang banyak.

Untuk memiliki gigi yang putih bersih ternyata tidak cukup hanya dengan secara rutin menggosok gigi setiap hari, terutama bila anda sering meminum kopi, tentu gigi kuning adalah efek negatif yang akan anda ditimbulkan.

Sebenarnya, untuk mendapatkan gigi putih caranya cukuplah mudah, dan tahapan yang bisa dilakukan secara alami juga tidaklah terlalu sulit.

Baca juga: Pastikan 5 Nutrisi Vital ini Tercukupi Pada Anak Anda

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.


1. Memakan Sayuran dan Buah yang Renyah

Sayuran dan buah-buahan yang renyah selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bisa anda gunakan juga untuk memutihkan gigi anda yang kuning.

Mengkonsumsi atau mengunyah sayuran dan buah-buahan yang renyah seperti wortel, buah pir, apel, dan buah-buah lainnya yang renyah bisa membersihkan gigi anda secara alami. Selain itu, gigi anda pun juga akan tampak lebih putih.


2. Menggunakan Buah Strawberry

Cara memutihkan gigi secara alami lainnya bisa anda lakukan dengan memanfaatkan kandungan asam malat pada buah strawberry.

Sangat mudah untuk cara menggunakannya, anda hanya tinggal menghancurkan buah strawberry dan mengoleskannya secara merata pada gigi, kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air dan dilanjutkan dengan menggosok gigi.

Namun, perlu anda ingat juga bahwa asam yang terkandung dalam strawberry tidak baik untuk kesehatan gigi, sehingga cara ini tidak boleh dilakukan terlalu sering.


3. Kulit Jeruk Lemon

Bahan alami untuk memutihkan gigi selanjutnya ialah dengan menggunakan jeruk lemon. Bagian kulit jeruk lemon dapat anda manfaatkan untuk memutihkan gigi.

Cara melakukannya ialah dengan menggosok-gosokkan kulit lemon pada gigi anda lalu diamkan untuk beberapa menit kemudian gosoklah gigi anda dengan memakai pasta gigi.


4. Mengunyah Permen yang Mengandung Xyllitol

Untuk memutihkan gigi juga bisa menggunakan permen yang mengandung xyllitol. Cara ini juga tergolong cukup mudah, karena sekarang sudah banyak beredar permen yang memiliki kandungan Xyllitol. Xyllitol sangat baik untuk kesehatan gigi, zat ini dapat menghilangkan plak dalam mulut serta membuang Ph dalam mulut agar lebih seimbang.

Di samping itu, Xyllitol juga membantu produksi air liur menjadi lebih banyak sehingga sangat membantu untuk membuat gigi anda lebih putih.


5. Gosok Gigi dengan Daun Salam

Daun salam juga bisa digunakan sebagai bahan alami pemutih gigi. Caranya sangat mudah, ambillah 6 lembar daun salam lalu jemur sampai kering kemudian remas hingga hancur, campurkan daun salam yang telah hancur dengan bubuk jeruk lemon.

Selanjutnya campuran daun salam dengan bubuk jeruk lemon itu anda gosokkan ke gigi hingga gigi menjadi putih bersih. Jika sudah selesai, gosok gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.


Itulah beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Yang terpenting, bila gigi anda ingin selalu bersih dan putih, maka pola hidup sehat juga harsu anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menyikat gigi 3 kali sehari, banyak minum air putih, banyak makan buah, dan sayuran adalah cara paling mudah dalam menjaga pola hidup sehat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sumber:
http://www.duniaberbicara.com/kesehatan/yuk-intip-5-cara-memutihkan-gigi-secara-alami-ini.html


Related Posts

Cara Alami Agar Gigi Nampak Lebih Putih dan Bersih
4/ 5
Oleh