Metode Diet dengan Jumlah Pencarian Terbanyak di Google

Metode Diet dengan Jumlah Pencarian Terbanyak di Google
Tahukah anda metode diet apa yang paling banya dicari di internet melalui mesin pencari Google?

Ternyata selama tahun 2013 hingga awal 2014, metode diet Paleo adalah yang paling banyak dicari di Google. Tapi, seperti apakah diet paleo itu?

Metode diet paleo bisa dikatakan metode diet yang ‘mengikuti orang gua’ atau manusia prasejarah.

Baca juga: Jenis Kacang-kacangan yang Baik untuk Diet

Jadi, diet paleo mempunyai suatu prinsip apabila orang gua (cavemen) tidak memakannya, maka anda yang mengikuti program diet ini juga seharusnya tidak memakannya.

Pola makan manusia modern dipercaya oleh orang yang menjalani diet paleo ini merupakan pemicu dari berkembangnya penyakit-penyakit degeneratif, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Untuk lebih jelasnya, beberapa makanan yang dihindari dan disarankan dalam metode diet ini adalah sebagai berikut:


1. Menghindari Makanan-makanan Kemasan

Makanan dalam kemasan atau makanan yang berbahan pengawet memang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi terlalu sering.

Di samping itu, biasanya makanan yang telah diproses dalam kemasan mengandung lebih sedikit nutrisi dibandingkan makanan-makanan alami.


2. Menghindari Makanan yang Mengandung Gula Tambahan dan Tepung

Mereka yang sensitif terhadap karbohidrat atau orang tak dapat menghindari karbohidrat memang sangat terbantu dengan menghindari makanan yang mengandung gula tambahan dan tepung.

Nah, sebagai asupan pengganti, anda bisa mengasup karbohidrat yang berasal dari sayuran dan buah-buahan.


3. Menghindari Makanan yang Mengandung Garam Berlebih

Kebanyakan orang di zaman sekarang dua kali lebih banyak mengonsumsi garam dari yang direkomendasikan secara kesehatan.

Dengan metode diet paleo ini, akan membantu anda untuk lebih menghindari makanan yang mengandung banyak garam, seperti makanan yang diproses, keju, snack, serta makanan beku.


4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Kandungan serat dan nutrisi penting pastinya terdapat pada buah dan sayuran. Risiko penyakit kolesterol tinggi akan lebih bisa anda hindari dengan memperbanyak kedua jenis makanan ini. Selain itu, juga akan menurunkan risiko kanker dan terkena diabetes.


5. Lebih Banyak Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega-3

Rekomendasi dari diet paleo juga menyarankan untuk perbanyak konsumsi daging yang berasal dari ikan yang baru ditangkap atau ternak yang digembalakan bebas mencari makan rumput di area terbuka. Sumber daging dari dua jenis hewan di atas akan anda peroleh dengan lebih sehat.


Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan diet paleo. Hanya saja, memang beberapa ahli ada yang kurang sependapat dengan metode diet ini karena tidak adanya asupan sumber makanan bergizi dari kacang-kacangan karena dalam metode diet paleo ini, kacang-kacangan dianggap memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

Padahal, menurut para ahli, asupan kacang-kacangan sebaiknya jangan dihilangkan karena selain mengandung serat tinggi juga merupakan sumber protein yang baik.

Kemudian, dalam program diet paleo ini juga membatasi konsumsi produk susu, dan menurut para ahli justru akan membuat anda kekurangan kalsium.

Selain itu, untuk mendapatkan protein yang lebih dari membeli daging organik tentu diperlukan biaya yang tidak murah, sehingga bagi anda yang melakukan program diet ini harus menganggarkan dana yang tidak sedikit guna membeli bahan makanan yang disarankan pada program diet paleo ini.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2014/03/12/1426182/Metode.Diet.yang.Paling.Banyak.Dicari.di.Google


Related Posts

Metode Diet dengan Jumlah Pencarian Terbanyak di Google
4/ 5
Oleh