Tanda Anda Sulit Melupakan Mantan Pacar dan Cara Mengatasinya

Tanda Anda Sulit Melupakan Mantan Pacar dan Cara Mengatasinya
Putus cinta banyak dialami oleh orang dan banyak pula yang sampai kini belum bisa dengan cepat melupakan mantannya.

Bahkan, untuk menyembuhkan luka di hati yang mungkin masih melekat terkadang membutuhkan waktu lama.

Mungkin anda adalah salah satunya, berkali-kali sudah mencobah untuk menghilangkan sang mantan dari ingatan, namun tetap saja sulit untuk bisa melupakan dia.

Padahal, waktu telah berjalan berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun sejak kalian putus, tetapi masih saja sang mantan terpikirkan di benak anda.

Baca juga: Usia Tak Selalu Menentukan Tingkat Kedewasaan Seseorang

Mungkin anda berpikir membencinya akan dapat lebih mudah membuat anda melupakannya, tapi ahh mengapa tetap saja sulit untuk melupakannya.

Sebenarnya, ada alasan lain yang tanpa disadari menyebabkan anda masih saja sulit untuk melepaskan si dia.

Bisa jadi, rasa sayang masih benar-benar melekat di hati anda sehingga bayangan sang mantan belum juga bisa hilang dari pikiran anda.

Nah, berikut ini adalah tanda-tanda yang perlu anda ketahui bahwa ternyata anda masih mengharapkan mantan anda, beserta bagaimana cara mengatasi tanda-tanda tersebut:


1. Segala Sesuatu Selalu Membuat Anda Teringat Dengannya

Seolah apapun yang anda lakukan, selalu membuat anda merasa dibuntuti oleh sang mantan. Anda merasa sangat terluka setiap kali mendengar lagu kenangan anda dengannya.

Setiap kegiatan yang pernah dia dan anda lakukan bersama pasti membuat anda teringat kembali padanya.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk melupakan daftar kegiatan yang pernah anda dan sang mantan pernah lakukan bersama.

Selain itu, ceritakan masalah anda ini dengan orang terdekat. Ibu misalnya, seorang ibu akan sangat mengerti bagaimana perasaan yang tengah dialami anaknya.

Ibu adalah teman terbaik bagimu untuk menceritakan pengalaman-pengalaman pahit dalam hidup yang pernah anda alami.


2. Status Tentangnya Selalu anda Tulis di Media Sosial

Mungkin anda pernah membuat status buruk tentangya di status facebook maupun Twitter. Justru, ini malah menandakan bahwa anda masih menyukainya.

Cara mengatasi hal ini, cobalah selama beberapa waktu untuk menghindari situs jejaring sosial seperti facebook atau yang lainnya supaya anda tidak melihat status sang mantan, dan juga tidak membuat status tentang sang mantan yang mudah diketahui oleh teman-teman anda.


3. Anda Masih Berharap untuk Dapat Bertemu Dengannya

Sekali waktu atau bahkan sering anda bersolek dan berharap akan bertemu dengannya. Ketika anda melihat sang mantan, mungkin anda akan membuat tampilan diri yang sangat mengagumkan.

Baik itu dari segi fisik maupun materi. Apabila anda memang melakukan hal tersebut, maka jelas bahwa anda masih sangat menantikan kehadirannya.


4. Terkejut Setiap Kali Mendengar Namanya

Ada perasaan terkejut, atau merasa panas ketika mendengar nama sang mantan atau nama yang sama dengan mantan anda.

Coba lakukan obrolan dengan seseorang untuk mengatasinya. Topik yang menarik bisa jadi pilihan untuk membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi ke depannya dengan pria atau wanita baru yang menjadi teman anda.


5. Tanpa Sadar Sering Membandingkan Orang Lain dengan Sang Mantan

Tanpa sadar anda ternyata sering membandingkan gebetan baru anda dengan mantan anda. Untuk mengatasinya, hindari pikiran bahwa mantan anda adalah standarisasi minimal dalam mendapatkan gebetan baru.

Sebaiknya hindari untuk membicarakan mantan anda supaya pasangan baru anda bisa merasa lebih dihargai.


6. Kenangan Dengan Mantan Masih Tidak Bisa Anda Lepaskan

Mungkin banyak pemberian dari mantan anda yang membuat anda jadi sulit untuk melupakannya. Semua barang yang telah ia berikan, tentu bukan hanya sekedar hadiah, melainkan juga sebagai kenang-kenangan yang akan membuat anda selalu teringat dengannya.

Cobalah bungkus dan simpan atau kubur barang-barang tersebut supaya anda tidak melihat kenangan-kenangan tentang mantan masih membayangi anda.

Hal ini boleh saja anda lakukan untuk mengatasi sulitnya melupakan sang mantan. Atau bila anda rela, buang saja semua barang-barang kenangan yang pernah diberikannya.


7. Salah Tingkah Ketika Bertemu Dengannya

Terkadang ada orang yang menjadi salah tingkah atau merasa lemah ketika melihat mantan lewat di depan matanya.

Mungkin anda jadi gugup, atau bisa saja merasa malu, bahkan mual ketika bertemu dengannya. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya hindari untuk bertatap muka dengannya sebelum dia melihat anda lebih dulu.


Jadi, bagaimana dengan tanda-tanda di atas, apakah masih ada dalam diri anda? Jika begitu sekarang saatnya anda move on dan berusaha mencari pasangan baru untuk menghilangkan semua kenangan lama anda bersamanya.

Sumber:
http://life.viva.co.id/news/read/130019-7_tanda_anda_sulit_melupakan_mantan_pacar


Related Posts

Tanda Anda Sulit Melupakan Mantan Pacar dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh