Tebak Kepribadian Seseorang dari Jenis Kopi yang Diminumnya

Tebak Kepribadian Seseorang dari Jenis Kopi yang Diminumnya
gambar: www.kaskus.co.id
Semua orang pasti tahu kopi. Minuman dengan rasa nikmat yang menyegarkan dan berwarna hitam ini merupakan minuman yang sangat favorit di seluruh penjuru dunia.

Semua kalangan, baik kaya maupun menengah ke bawah, tua maupun muda, pria maupun wanita, pasti kebanyakan dari mereka sangat akrab dan gemar menikmati suguhan minuman satu ini.

Dengan kopi, tidak jarang obrolan yang tadinya tak sepaham, menjadi lebih hangat dan akrab.

Istilah ngopi, kini pun tak hanya lagi berarti sebagai kegiatan minum kopi di teras rumah, melainkan telah berkembang menjadi sesuatu yang lebih gaya, ekslusif, dan elegan.

Baca juga: Kepribadian Wanita Bisa Ditebak dari Tas yang Dipakainya

Kopi tak lagi dinikmati hanya di teras rumah, tapi sudah mulai menjamur ke cafe-cafe maupun kedai-kedai kopi dengan bermacam gaya.

Ternyata, kepribadian seseorang bisa juga lho dilihat dari racikan kopi kesukaannya. Mau tahu seperti apa saja kepribadian yang sesuai dengan racikan kopi kesukaan? Yuk, simak ulasan berikut ini!


1. Penggemar Espresso

Espresso merupakan kopi tanpa campuran gula, dan umumnya dibikin dengan memakai mesin espresso.

Proses peracikannya yang tidak begitu rumit, menandakan kamu penggemar espresso adalah orang-orang yang simpel dan memiliki pendirian yang kuat.

Rasa asam, pahit, serta manis alami yang berasal dari kopi murni, menunjukkan bahwa kamu merupakan orang yang simpel, lugas, dan tegas serta memiliki pegangan yang teguh pada prinsip.

Kuatnya rasa tanpa adanya ampas juga menandakan bahwa kamu merupakan orang yang sangat teliti pada pekerjaan.


2. Penggemar Latte

Latte adalah perpaduan antara espresso, susu cair panas, dan krim susu kental, serta gula pasir. Proses peracikan Latte memang cukup berbelit, sehingga bagi kamu penggemar kopi racikan jenis Latte menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang serba ribet, apalagi jika kamu seringkali memesan latte art dengan macam-macam bentuk.

Kamu adalah tipe orang yang selalu memikirkan matang-matang sebelum melakukan suatu hal apapun.

Hanya saja, kamu memang kurang tegas, sehingga mudah sekali pendirianmu untuk digoyahkan. Hal ini dikarenakan latte mengandung lebih banyak susu yang dapat mempengaruhi rasa kopinya sendiri.

Selain karena kamu juga menyukai hal-hal manis, kemungkinan besar kamu adalah orang berhati lembut.


3. Penggemar Mocha

Sama halnya seperti latte, mocha adalah jenis kopi yang juga cukup ribet dalam meraciknya. Namun, perpaduan antara kopi, cokelat, susu, dan gula, serta whipped cream pada mocha akan memberi rasa yang berbeda untuk anda dalam menikmati kopi. Penggemar mocha memiliki kepribadian yang unik, kreatif dan menyukai tantangan.

Hal-hal yang terlalu manis dan lembut tak terlalu anda sukai. Namun, anda pun tak menyukai hal-hal yang terlalu ekstrem.

Kamu mudah menerima hal-hal baru dan mampu mengasah kreatifitasmu, karena kamu adalah orang yang bisa berpikiran terbuka.


4. Penggemar Cappuccino

Cappuccino merupakan jenis kopi dengan racikan yang hampir sama dengan latte, yang membedakan adalah cappuccino lebih seimbang antara espresso, susu cair panas, dan krim susu kental. Para penggemar cappuccino adalah orang-orang yang adil, tapi mudah ditebak.

Sebagai teman ngobrol, kamu memang bisa menjadi hangat. Namun, terkadang kamu suka lupa diri dan tak menyadari kalau masih ada busa cappuccino yang menempel di bibirmu.

Kamu juga tipe orang yang tidak suka menyembunyikan atau merahasiakan sesuatu, apalagi dengan sahabat.


5. Penggemar Kopi Susu

Cukup dengan mencampur kopi bubuk dan susu kental manis atau susu bubuk, jadilah anda bisa menikmati kopi susu.

Penggemar kopi susu merupakan orang-orang yang tak kalah kreatif, tapi sayang kamu adalah orang yang cenderung memilih bermain aman dan tak begitu menyukai tantangan.

Walaupun kamu tak sekreatif penggemar mocha, tapi kamu tetap mempunyai tingkat kreatifitas yang cukup tinggi. Tanpa harus memakai barang-barang mahal, namun kamu bisa tampil keren dan terasa lebih berkelas.


6. Penggemar Kopi Tubruk

Kopi hitam yang manis, dengan masih disertai bubuk kopi yang tak disaring menandakan bahwa anda adalah orang yang sederhana, tradisional dan tak ingin tampil neko-neko serta blak-blakan. Bahkan, anda sering terkesan cuek terhadap penampilan diri sendiri.

Kamu menyukai tampilanmu yang apa adanya, dan memang terkesan terlalu blak-blakan. Akan tetapi, meskipun begitu kamu merupakan pribadi yang sangat percaya diri dan sesekali menyukai tantangan.


Bagaimana, jika anda adalah penggemar salah satu jenis kopi racikan di atas, tentu hampir mendekati bukan dengan kepribadian anda seperti yang disampaikan di atas. Jika tidak, maka ada dua kemungkinan: Pertama, anda menyukai jenis kopi racikan yang salah. Kedua, anda memiliki kepribadian yang salah...

Sumber:
http://www.hipwee.com/hiburan/pribadi-kopi/


Related Posts

Tebak Kepribadian Seseorang dari Jenis Kopi yang Diminumnya
4/ 5
Oleh