Tingkatkan Kualitas Penampilan dengan Mengenakan Setelan Jas

Tingkatkan Kualitas Penampilan dengan Mengenakan Setelan Jas
Penggunaan jas memang tidak terlalu umum bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Penggunanya mungkin hanya kalangan tertentu atau pada profesi pekerjaan tertentu.

Namun, bagi seorang pria, penampilan saat mengenakan setelan jas memang akan terkesan lebih ekslusif dan menggoda.

Nah, untuk mendukung penampilan seorang pria agar lebih baik saat mengenakan jas, berikut ini kami bagikan beberapa tips untuk memaksimalkan penampilan pria saat memakai jas.


1. Tambahkan Aksesoris Jam Tangan

Ketika anda menghadiri pertemuan yang bersifat formal, penggunaan aksesoris jam tangan akan lebih menambah kesan pada penampilan anda dalam menggunakan jas.

Baca juga: Macam-macam Jas Berkancing dan Cara Memakainya

Apalagi jika pada saat acara itu ada sesi penandatanganan sebuah dokumen penting yang akan diabadikan lewat foto.

Menurut Llyod Boston, NBC Sytle Correspondent yang juga penulis buku Make Over Your Man, saat mengenakan setelan jas, pemakaian jam tangan ketika akan mengajukan lamaran, menandatangani surat, atau berjabat tangan dengan klien profesional lebih memberi kesan bahwa anda merupakan orang dengan disiplin tinggi dan akan selalu tepat waktu. Setidaknya, anda akan terlihat lebih trendy dalam soal bergaya.


2. Segera Bersihkan Jas Bila Terkena Noda

Segera bersihkan setelan jas anda apabila terkena noda dengan jeda waktu tidak lebih dari 48 jam. Hal ini berlaku untuk semua jenis bahan jas.

Menurut Steve Boorstein yang merupakan seorang penulis buku The Ultimate Guide to Shopping anda Caring for Clothing, membersihkan noda pada setelan jas anda sesegera mungkin akan membuat jas anda lebih terjaga kualitas dan kebersihannya.

Sebab, bila tidak, maka noda yang melekat akan semakin lengket menempel di jas anda. Disarankan pula untuk melakukan dry-clean pada setelan jas setidaknya dua hingga tiga kali dalam setahun.


3. Saat tidak Digunakan Kancingkan Jas Anda

Ketika menyimpan setelan jas di lemari, kancingkan jas saat menggantung dalam lemari agar selalu tampak rapi.

Hal ini juga akan mencegah setelan jas menjadi tidak karuan bentuk lipatannya ketika disimpan atau sedang tidak digunakan.

Jangan membiarkan setelan jas anda tidak terkancing sama sekali ketika di gantung pada lemari pakaian.


4. Beberapa Bagian Penting pada Jas, Buatlah Lebih Halus

Walau anda selalu membawanya ke laundry untuk dibersihkan, pastikan jika pada bagian tertentu seperti area dekat kancing dan kerah adalah bagian yang perlu dibuat lebih halus (press).

Lebih baik jika anda bisa meminta pada laundry untuk membuatnya lebih halus. Apabila sudah terlihat halus dan tidak berkerut, kesan rapi akan selalu dapat ditampilkan oleh jas tersebut walaupun bagian kerah dalam sebenarnya tidak terlalu mulus.


5. Pemakaian Dasi Tidak Harus Mengikuti Dresscode

Pemakaian dasi akan memberi kesan penampilan anda sebagai pemimpin yang potensial. Adanya dasi yang menghias pemakaian jas anda akan membuat anda lebih berkelas, dan menginspirasi banyak orang.


Semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penampilan anda.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/02/10/1600008/Tampil.Maksmimal.Mengenakan.Jas.Bisa.


Related Posts

Tingkatkan Kualitas Penampilan dengan Mengenakan Setelan Jas
4/ 5
Oleh