5 Khasiat Mengkonsumsi Buah Naga

5 Khasiat Mengkonsumsi Buah Naga
Sebenarnya, Buah Naga atau yang dalam bahasa Inggris disebut Dragon Fruit ini adalah buah yang dihasilkan oleh tanaman berjenis kaktus.

Tanaman ini awalnya berasal dari benua Amerika, kemudian mulai berkembang ke Asia bahkan sampai ke Indonesia.

Ciri fisik yang dapat terlihat jelas pada Buah Naga ialah kulitnya yang bersisik seperti naga, daging buahnya lembut dan terdapat biji-biji kecil di dalamnya. Daging buah Naga ada yang berwarna merah dan ada juga yang berwarna putih.

Buah Naga sangat cocok dikonsumsi untuk menghilangkan rasa dahaga dalam cuaca panas saat siang hari, karena buah ini mempunyai kandungan air yang tinggi dan rasa yang manis.

Baca juga: Khasiat Kesehatan Mengkonsumsi Buah Duku

Selain itu, apabila dikonsumsi secara teratur, buah Naga juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Dan berikut ini kami akan berbagi mengenai manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah Naga.


1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan kaya vitamin C pada buah naga sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh. Buah Naga juga baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka serta memulihkan kondisi tubuh setelah sembuh dari sakit.


2. Menetralkan Racun dan Zat Radikal Bebas dalam Tubuh

Buah Naga merupakan makanan yang mengandung sumber antioksidan alami untuk tubuh. Sangat baik untuk menetralkan racun atau zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Jadi, bagi Anda yang seorang perokok, sebaiknya juga mengkonsumsi buah naga karena akan membantu tubuh Anda dalam membersihkan racun dan radikal bebas yang terdapat pada rokok.


3. Memperlancar Metabolisme Tubuh

Buah Naga juga memiliki kandungan yang kaya akan vitamin B, terutama B1, B2, dan B3 yang akan memperlancar metabolisme dalam tubuh serta memulihkan nafsu makan. Sehingga dalam beraktivitas sehari-hari Anda bisa lebih fit dan semangat.


4. Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi Bagi Anak

Buah Naga sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, sebab buah ini mengandung banyak kalsium dan fosfor yang bermanfaat dalam mengoptimalkan pertumbuhan serta membantu tulang dan gigi agar kesehatan tetap terjaga.


5. Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Darah

Buah naga memiliki kandungan yang kaya akan serat alami, sehingga proses pencernaan pun bisa lebih lancar.

Selain itu, buah naga juga dapat menurunkan lemak dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Jadi, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet atau penurunan berat badan disarankan untuk sering mengkonsumsi buah Naga.


Nah, bagaimana dengan manfaat buah naga di atas? Bagus bukan jika anda bisa mengkonsumsinya sehari-hari?

Dapatkan beragam khasiat dengan memakan buah naga, buah ini enak lho dimakan mentah atau dibuat jus.

Selain itu, daging buah naga juga bisa Anda olah kembali menjadi menu makanan keluarga saat sarapan atau sebagai hidangan penutup yang menarik.

Sumber:
http://gedekaz.blogspot.com/2013/01/manfaat-buah-naga-bagi-kesehatan.html


Related Posts

5 Khasiat Mengkonsumsi Buah Naga
4/ 5
Oleh