6 Sikap Mental yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

6 Sikap Mental yang Harus Dimiliki Seorang Blogger
Kami yakin, banyak dari anda yang telah pandai secara teknis dalam membuat blog, melakukan coding, berpengalaman dalam SEO, dan juga tips maupun trik dalam bermain adsense.

Namun, sayangnya tidak sedikit pula yang melupakan hal penting ketika memutuskan untuk menekuni dunia blog, yaitu bagaimana cara kita bermental dan bersikap sebagai seorang Blogger.

Sikap mental positif memang telah banyak disarankan oleh para motivator untuk dapat meraih kesuksesan.

Ada yang mengatakan, kalau IQ (Intelligence Quotient) hanya 1 persen mendukung kesuksesan seseorang, sedangkan sebagian besar yaitu 99 persen lainnya ditentukan oleh EQ (Emotional Quotient).

Nah, dalam konteks bloggers yang mencari rezeki dari blognya, IQ adalah pengetahuan kita mengenai cara membuat blog, cara melakukan SEO, tips trik adsense, dan sejenisnya.

Sedangkan EQ merupakan sikap mental positif bagi kita dalam menjalankan usaha-usaha tersebut. Jadi, pengaruh sikap mental sangatlah penting dalam menentukan sukses atau tidaknya seorang Bloggers dalam mengais rezeki dari blognya.


1. Miliki Mimpimu

Mimpi di sini berarti keinginan terhadap sesuatu. Sebagai bloggers kita harus punya mimpi untuk dapat meraih sesuatu, dan optimis bahwa mimpi tersebut kelak akan dapat terwujud menjadi kenyataan.

Ketika anda telah memiliki sebuah mimpi, maka konversikan mimpi-mimpi tersebut menjadi suatu target.

Tentukan target anda secara jelas dan terukur dengan angka dan jangka waktu pencapaian target tersebut.

Ketika satu mimpi Anda telah terwujud, kemudian buat mimpi lainnya. Tingkatkan kuantitas dari pencapaian mimpi yang ingin kita wujudkan berikutnya.

Jadi, jangan katakan kita telah sukses hanya karena satu mimpi telah dapat diwujudkan, karena mimpi-mimpi yang lain masih menunggu anda untuk segera diwujudkan.


2. Wujudkan Mimpi dengan Aksi

Walaupun Anda adalah orang yang pintar dan memiliki segudang ilmu tentang mendapatkan uang dari blog, tapi kalau tidak pernah dipraktikkan, tentu tidak akan berguna dan tidak akan menghasilkan apa-apa. Mimpi saja tidak cukup, bangunlah dan kejar mimpimu tersebut.

Walau kita memiliki seribu macam ide sekalipun, kalau tidak pernah dilakukan juga percuma. Hasilnya tetaplah sama dengan NOL.

Namun, meski ide yang kita miliki hanya satu atau dua, kalau kita lakukan dengan baik maka bisa menghasilkan lebih dari yang kita bayangkan.

Artinya, setinggi apapun mimpi Anda, sehebat apapun ilmu yang dimiliki, tapi Anda tidak pernah melakukan apapun terhadap mimpi dan ilmu tersebut, maka hasilnya akan nihil.

Jadi, jika Anda telah punya mimpi dan ilmu untuk meraih mimpi tersebut, jangan ditunda lagi, segera praktikkan!


3. Tekun dan Fokus

Belum ada 6 bulan Anda ngeblog, tapi sudah malas dan putus asa karena tidak mendapatkan hasil sepeserpun.

Bukannya mencari solusi untuk mengatasinya, Anda justru memilih berhenti dengan alasan kalau Anda telah gagal.

Kemudian muncul dipikiran Anda, “mungkin saya memang tidak berbakat dalam dunia blog, mungkin saya tidak ada hoki untuk bergelut di bidang ini, mungkin karena saya bukan lulusan IT, dan sederet alasan-alasan yang semakin mengecilkan semangat Anda”.

Tidak ada yang bilang kalau untuk memperoleh kesuksesan terutama di dunia Blog adalah perkara yang cepat dan mudah.

Butuh kerja keras, kerja cerdas, dan juga kerja ikhlas untuk dapat mewujudkan mimpimu itu. Jangan hanya semangat melakukan aksi Anda di awal-awal saja.

Tapi dibutuhkan pula ketekunan, dan fokus yang dilakukan secara berkelanjutan untuk dapat meraih kesuksesan yang Anda impikan.

Seperti halnya para master-master di dunia Internet Marketing yang sekarang telah mencapai kesuksesan, mereka tentu mendapatkannya tidak dalam waktu yang singkat dan juga bukan dengan perkara yang mudah.

Anda tentu tidak tahu kalau banyak sekali rintangan maupun hambatan yang telah mereka hadapi. Kebanyakan dari kita hanya memandang dari segi hasilnya saja, tanpa mau tahu seperti apa proses yang telah dilewatinya.

Jangan bingung ketika saat ini Anda belum mendapatkan apa-apa. Sebaiknya fokus dulu ngeblog, buat artikel yang bermanfaat dan dapat mendatangkan pengunjung yang banyak untuk blog Anda.

Setelah blog Anda memiliki pengunjung banyak, barulah kemudian fokus untuk memonetize blog tersebut.


4. Tetap Optimis

Optimisme sangat penting untuk kelancaran Anda mencapai target sesuai mimpi yang telah Anda buat sebelumnya.

Dengan sikap optimis, energi positif akan mengalir pada diri Anda. Pikiran, dan tubuh anda akan dituntun untuk bergerak ke arah tujuan yang telah anda tentukan.

Yakin pula bahwa Tuhan pun akan senantiasa memberikan kemudahan bagi hamba-Nya yang berjuang dengan keras untuk pencapaian tujuan yang baik.


5. Rajin Bersedekah

Bersedekah tidaklah harus dalam bentuk uang, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersedekah misalnya, menolong orang yang sedang kesusahan, berbuat baik kepada sesama, bahkan tersenyum pun bisa menjadi sedekah bila Anda melakukannya dengan tulus.

Bersedekah dengan berbuat baik kepada sesama akan memberikan energi positif untuk Anda, sehingga secara sukarela mereka akan membantu Anda dalam mewujudkan cita-cita, bahkan doa dari mereka juga merupakan bantuan yang sangat berharga untuk kesuksesan Anda.

Sedangkan, sedekah dengan harta merupakan hal yang lebih baik. Sesuai janji Allah, bahwa sedekah yang kita lakukan dengan ikhlas maka akan dibalas 10x lipat.

Balasan tersebut bukan hanya akan Anda dapatkan di dunia, tapi juga untuk bekal Anda kelak di Akhirat.

Saya pun selalu merasakannya sendiri. Setiap kali habis sedekah, entah bagaimana cara Allah melakukannya, rezeki menjadi lebih mudah datang kepada saya.

Jangan takut jatuh miskin karena bersedekah, bagaimanapun juga Allah sudah menetapkan rezeki kepada tiap-tiap mahluk yang dikehendaki-Nya.

Dan ingatlah bahwa sebagian rezeki yang kita dapatkan ada 2,5 % - nya merupakan hak kaum dhuafa.


6. Lancarkan Usahamu dengan Doa

Sebagai orang beriman, tentunya kita meyakini bahwa hidup kita, raga, rezeki, harta, dan semuanya hanyalah miliki Allah semata.

Tak ada yang memiliki kuasa selain atas kehendak Allah SWT. Berdoalah kepadaNya, laksanakan perintah dan jauhi laranganNya, maka Insya Allah cita-cita kita akan lebih mudah tercapai.


Itulah keenam sikap mental yang harus dimiliki seorang Blogger, mungkin sikap mental tersebut berlaku pula untuk profesi apapun yang kita jalani.

Semoga posting kami kali ini bisa menjadi motivasi untuk Anda agar lebih sukses dalam menekuni dunia Bloggers.

Sumber:
http://ads.id/forums/showthread.php/79709-Seri-3-Cara-Saya-Menghasilkan-Minimal-3-000-Bulan-dari-Adsense


Related Posts

6 Sikap Mental yang Harus Dimiliki Seorang Blogger
4/ 5
Oleh