7 Film Dengan Budget Kecil Namun Keuntungan Sangat Besar (bag. 1)

Bisnis hiburan khususnya di bidang perfilman merupakan bisnis yang tak pernah ada matinya. Banyak produsen-produsen film Hollywood yang dapat meraih keuntungan hingga triliunan rupiah dari film yang diproduksinya.

Tentu saja keuntungan yang mereka dapatkan bisa sangat besar, sebab kualitas film-filmnya pun memang sudah tak diragukan lagi, baik dari segi cerita, aktor, visual efek, maupun berbagai properti yang digunakan dalam syuting film tersebut.

Dan tentu saja untuk membuat suatu film yang berkualitas, dibutuhkan modal atau biaya yang tidak sedikit. Jumlahnya bahkan bisa mencapai triliunan pula lho.

Kendati demikian, beberapa film yang terdapat dalam daftar berikut ini merupakan film-film yang diproduksi dengan budget relatif kecil (bila dibandingkan dengan kesuksesannya), namun mampu keuntungan yang sangat besar. Mau tahu film-film apa saja? Yuk, simak ulasan kami berikut ini!


1. Saw



Tentunya film Horor thriller satu ini sudah tak asing lagi bagimu. Bahkan, nama film Saw juga pasti pernah kamu dengar walaupun kamu bukan termasuk penggermar film horor.

Dan ternyata, mungkin belum banyak yang tahu kalau efek-efek yang digunakan dalam film ini tidaklah menghabiskan budget yang besar, namun kamu juga pasti setuju kalau efek dari film horor sadis ini cukup memukau para penonton.

Film ini mempunyai alur cerita yang sangat sadis. Anda takkan bisa membayangkan betapa mengerikannya cara-cara sadis dalam film satu ini.

Sebelum menyakiti dan membunuh korbannya, terlebih dahulu akan diberikan kesempatan pada si korban untuk dapat bertahan hidup, namun harus melalui sebuah pilihan sadis yang berat untuk dipilih.

Film Saw diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 1,2 juta, atau sekitar Rp 14,6 miliar, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 103 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun pada waktu itu.


2. The Conjuring


Bagi film ber-genre horor satu ini, tahun 2013 merupakan tahun yang menakjubkan. Film telah memberi banyak kejutan untuk para penggemar film horor di dunia.

Bahkan, banyak telepon diterima oleh anggota keluarga dalam film ini yang ingin mengetahui apakah cerita film tersebut memang benar ada dan nyata.

Film ini bercerita tentang investigator kejadian paranormal, Ed dan Lorraine Warren berusaha membantu sebuah keluarga yang tengah dihantui oleh keberadaan mahluk astral di rumah mereka.

Film The Conjuring diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 20 juta, atau sekitar Rp 244,4 miliar, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 318 juta atau sekitar Rp 3,8 triliun pada waktu itu.

Bahkan film ini disinyalir mengalahkan film yang dibintangi Johnny Depp, The Lone Ranger pada tahun yang sama.


3. Slumdog Millionaire


Film Slumdog Millionaire diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 15 juta, atau sekitar Rp 1,8 miliar, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 377 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun pada waktu itu. Film ber-genre drama komedi besutan Danny Boyle ini mengambil tema India di dalamnya.

Film ini melibatkan suatu acara televisi, Who Wants To Be A Millionare. Di samping itu, film ini sempat pula mendapatkan berbagai macam penghargaan.


Baca lanjutannya di sini:
7 Film Dengan Budget Kecil Namun Keuntungan Sangat Besar (bag. 2)


Related Posts

7 Film Dengan Budget Kecil Namun Keuntungan Sangat Besar (bag. 1)
4/ 5
Oleh

1 komentar:

27 Juli 2015 21.46 delete

mantab sob... fandialmizan.blogspot.com

Reply
avatar