7 Film Dengan Budget Kecil Namun Keuntungan Sangat Besar (bag. 2)

Baca artikel sebelumnya di sini:
7 Film Dengan Budget Kecil Namun Keuntungan Sangat Besar (bag. 1)


4. Rocky


Tidak sedikit dari kamu tentu pernah melihat wajah pemeran utama dalam film Rocky ini, yaitu Sylvester Stallone.

Film ini mengisahkan tentang bagaimana seorang petinju kelas teri memperoleh kesempatan untuk bertanding melawan petinju kelas berat dunia. Dan harga dirinya pun dipertaruhkan dalam ring tinju.

Film Rocky diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 995 ribu, atau sekitar Rp 12 miliar, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 225 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun pada waktu itu.

Ketika diproduksi, Rocky merupakan film dengan budget yang terbatas dan tidak ada yang mengira kalau film ini bisa menjadi film box office kelas dunia yang mampu meraup keuntungan hingga jutaan dollar pada tayangan perdananya. Sampai sekarang, film ini pun telah dibuat dalam 5 sekuel.


5. The Full Monty


Film ini cocok bagi Anda yang senang dengan genre komedi. Kisahnya tentang 6 orang yang kehilangan pekerjaan mereka, lalu terpaksa mencari uang dengan membuat pertunjukkan striptease. Dari plot singkat seperti ini saja, bisa dibayangkan bagaimana film ini akan mengocok perut Anda.

Film The Full Monty diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 3,5 juta, atau sekitar Rp 42 miliar, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 257 juta atau sekitar Rp 3 triliun pada waktu itu.

Selain itu, film ini juga berhasil mendapatkan 4 nominasi dari Academy Awards (Oscar), dan memenangkan 1 penghargaan Best Original Comedy or Musical.


6. Paranormal Activity


Pada awal pembuatan film ini, adalah film dengan budget termurah namun berhasil meraup keuntungan yang sangat besar.

Bagaimana tidak, awalnya film ini dibuat hanya dari rekaman rumah menggunakan kamera genggam yang didireksikan oleh Oren Peli selama 7 hari.

Namun, ternyata berhasil memikat hati para pecinta dan penikmat film horor, telah beredar luas hingga 5 sekuel berikutnya sampai saat ini.

Film Paranormal Activity yang pertama diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 15 ribu, atau sekitar Rp 183 juta, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 193 juta atau sekitar Rp 2 triliun pada waktu itu.

Bahkan di film kelimanya, keuntungan film Paranormal Activity ini berhasil mencapai US$ 805 di seluruh dunia.


7. The King’s Speech


Film ini disutradarai oleh Tom Hooper, bercerita mengenai biografi salah satu raja Inggris yang mampu memikat banyak penikmat film drama-komedi di seluruh dunia.

Walaupun ketenaran film ini berlanjut ketika banyak orang yang telah mendengar orang lain yang menyukainya pula. Namun, pendapatan dari film ini disinyalir relatif besar yaitu sekitar US$ 414 juta.

Film The King’s Speech diketahui hanya menghabiskan budget sebesar US$ 15 juta, atau sekitar Rp 183 miliar, dan mampu memberikan penghasilan sebesar US$ 414 juta atau sekitar Rp 5 triliun pada waktu itu.


Nah, itulah ketujuh film yang diproduksi dengan budget minim namun berpenghasilan luar biasa. Apakah terdapat film kesukaan kamu dalam daftar tersebut?

Sumber:
http://www.kaskus.co.id/thread/5479cc84925233e7148b456c/?ref=homelanding&med=hot_thread
http://www.tahupedia.com/content/show/513/10-Film-Budget-Kecil-dengan-Keuntungan-Sangat-Besar


Related Posts

7 Film Dengan Budget Kecil Namun Keuntungan Sangat Besar (bag. 2)
4/ 5
Oleh