9 Alasan Menjadi Jomblo Adalah Pilihan Menyenangkan

9 Alasan Menjadi Jomblo Adalah Pilihan Menyenangkan
Sebagai seorang jomblo, mungkin kamu mengalami kelimpungan ketika harus menghadapi hidup ini hanya sendiri.

Menjalani semuanya sendirian memang akan terasa datar tanpa adanya seseorang yang spesial menemani perjalanan hidupmu saat ini.

Belum lagi bila kamu sering melihat pasangan lelaki dan perempuan berpacaran mesra atau bergandengan tangan, tentunya kamu akan semakin meratapi nasib malangmu sebagai seorang jomblo.

Masih mending kalau yang putus, artinya pernah mengenyam indahnya masa berpacaran.

Namun ada juga yang belum pernah sama sekali punya pacar yang bukan karena pilihan atau prinsip, tapi karena memang belum pernah memiliki kesempatan.

Baca juga: Kepribadian Wanita Bisa Ditebak dari Tas yang Dipakainya (bag. 1)

Sebagai seorang jomblo kamu sebaiknya jangan berkecil hati, coba lihatlah keluar dan simaklah betapa banyak jomblowan dan jomblowati yang ternyata bisa tetap bahagia walau tidak punya pacar.

Mereka bukannya sedih, malah dapat menikmati kesendiriannya tersebut. Mungkin bagi mereka, hidup benar-benar bisa mereka rasakan secara penuh, dan menganggap bahwa menjadi jomblo itu merupakan suatu kondisi yang membanggakan. Mau tahu alasannya? Yuk simak ulasan berikut ini!


1. Lebih Irit dan Enggak Capek

Lihat saja mereka yang lagi shopping di mall bersama pacarnya! Biasanya sebagai cowok, Anda akan kebagian tugas untuk membawa belanjaan yang berat.

Belum lagi bila si cewek minta dibelikan ini-itu, tentu akan tambah membebani pengeluaran bulananmu.

Tapi lihatlah si jomblo, dia bebas shopping sendiri atau bersama teman-temannya. Tidak ada beban untuk membeli apapun sesuai kemampuannya. Bebas pula untuk lirik sana-sini tanpa harus takut dipelototin pacar.


2. Tak Perlu Jadi Supir Pribadi

Punya pacar itu sama saja dengan mengajukan dirinya untuk jadi supir pribadi. Berangkat atau pulang kampus harus dijemput, belanja minta diantar, ke rumah teman minta diantar, jalan-jalan minta diantar, emang enak jadi supir pribadi? Belum lagi bagi yang hanya punya sepeda motor, enak ya jadi tukang ojeg?

Beda sama si jomblo, ia bebas pergi ke manapun dan terjun ke dalam kegiatan sosial. Dengan begitu, kamu bisa punya kesempatan yang lebih banyak untuk menambah berbagai skill dan kemampuan dengan bergabung dalam organisasi.

Bahkan, kamu bisa bergabung menjadi relawan dan mendapatkan ilmu serta relasi yang banyak.


3. Enggak Terikat Dan Enggak Ada yang Sok Ngatur

Jadi jomblo itu lebih bisa menikmati hidup dengan bebas, enggak ada yang mengatur kamu harus begini dan harus begitu, enggak boleh begini dan enggak boleh begitu, dan lain-lain. Seringkali ketika seseorang berpacaran maka ada suatu peraturan tak tertulis yang menjadi sangat mengikat. Pasanganmu bahkan bisa saja menjadi bumerang juga.

Ketika merasa memilikimu, ia menetapkan berbagai aturan dan larangan. Walaupun mungkin tujuannya baik, tapi pada kenyataannya akan membuatmu merasa terkekang dan makin nyaman.


4. Waktumu Jadi Lebih Efisien dan Lebih Fokus

Bisa dibilang, enggak punya pacar itu bisa membuat waktu berhargamu jadi lebih efisien. Mungkin yang tadinya kamu akan mengerjakan tugas sambil chatting-chatting manja sama doi, sekarang kamu bisa lebih fokus untuk belajar, bekerja, atau menjalankan hobimu.

Pekerjaan dan tugaspun jadi lebih cepat selesai, dan kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu melakukan beragam hal yang menyenangkan lainnya.

Berbeda dengan waktu kamu punya pacar, ingin mengerjakan tugas dengan konsentrasi penuh itu susahnya minta ampun, belum lagi ketika pacarmu mengajak jalan-jalan, belanja, nonton bioskop, atau ngobrol ini-itu yang topiknya pun enggak begitu jelas.

Bahkan, banyak dari kamu yang punya pacar akan mengorbankan waktu berhargamu bersama keluarga, kamu jadi punya waktu lebih luang untuk mengerjakan berbagai hal yang menjadi kewajibanmu.


5. Tak Khawatir Ditanyai Macam-macam oleh Orangtua Pacar

Dengan menjomblo, kamu jadi enggak perlu khawatir lagi ditanyai macam-macam oleh orangtua pacar kamu. Rumah kamu dimana? Kuliah atau sudah kerja? Orangtuamu siapa?

Kenal dengan si gadis di mana? Dan macam-macam pertanyaan lain yang membuat kamu makin terpojokkan.


6. Enggak Perlu Bingung Cari Tempat Makan

Waktu kamu masih pacaran, pastinya untuk mengajak doi makan itu bikin kamu harus berpikir ribuan kali.

Diajak makan di sini enggak mau, makan di situ bosan, makan bakso enggak doyan, enggak diajak makan malah marah dianggapnya kamu enggak perhatian. Hadeuh. Pusing deh pala berbi.


7. Saldo Tabungan Makin Bertambah

Sebagai seorang jomblo, kamu jadi bisa menabung lebih banyak. Karena kamu dapat menahan diri dari semua perilaku konsumtif yang menggoda. Hehe. Enggak selamanya jadi jomblo itu merana kok.


8. Enggak Perlu Ribut-ribut

Di saat pasangan lain tengah ribut dengan pacarnya, kamu malah bisa bebas ke mana-mana, sebagai jomblo harusnya kamu bisa menikmati momen seperti ini.

Kadang karena masalah sepele, mereka yang berpacaran bisa saja ribut dan membuat tidur malamnya jadi terganggu karena memikirkan pertengkaran tersebut.


9. Jomblo Punya Banyak Waktu untuk Mengejar Kesuksesan

Pada intinya, sebagai jomblo seharusnya kamu dapat lebih mudah dan fokus untuk mengejar kesuksesan yang kamu impikan.

Karena jomblo tentu tidak akan disibukkan dengan segala urusan pacaran. Kesuksesan itu butuh usaha, proses, dan waktu yang total.

Dan nanti ketika kamu telah sukses, kamu enggak perlu khawatir lagi soal asmara, kamu akan dapatkan wanita idamanmu dengan lebih mudah.


Nah, bagaimana dengan alasan-alasan di atas, pastinya tidak lagi membuatmu berkecil hati lagi karena menyandang predikat sebagai jomblo? Masih merasa jomblo itu ngenes?

Pada intinya sih, bukan berarti pacaran itu buruk, tapi posting kali ini hanyalah sebagai motivasi untuk para jomblowan dan jomblowati agar menjadi seorang jomblo yang berkualitas.

Sumber:
http://www.hipwee.com/hiburan/aku-jomblo-aku-bangga/


Related Posts

9 Alasan Menjadi Jomblo Adalah Pilihan Menyenangkan
4/ 5
Oleh