Kriteria Hotel yang Sebaiknya Anda Pilih untuk Traveling

Kriteria Hotel yang Sebaiknya Anda Pilih untuk Traveling
Dalam memilih penginapan tentu pertimbangan setiap orang bisa berbeda-beda, baik itu tujuannya untuk sekedar liburan, traveling, maupun melakukan perjalanan dinas atau bisnis.

Biasanya, ketika memilih hotel banyak orang yang mempertimbangkan dari segi harga yang murah, sebaiknya Anda juga tidak terjebak oleh hal itu.

Karena tidak sedikit sekarang ini promo-promo harga hotel murah yang menyesatkan.

Sebaiknya, foto-foto dari internet atau dari media iklan tentang suasana hotel juga tidak langsung Anda percaya.

Sebab, tak sedikit pula pengalaman para traveller yang salah dalam memilih penginapan dan merasa kecewa karena ternyata kondisi hotel maupun pelayanannya tidak sesuai dengan yang diiklankan.

Simak juga: Daftar 9 Hotel Terbaik Di Indonesia versi TripAdvisor

Banyak orang menganggap saat melakukan perjalanan, masalah akomodasi tidaklah begitu penting karena hal ini hanya persoalan tempat untuk tidur dan mandi saja.

Padahal, perjalanan wisata ataupun perjalanan bisnis adalah aktivitas yang sangat menyita tenaga dan juga melelahkan.

Belum lagi kalau Anda memiliki agenda secara berkelanjutan untuk melakukan traveling ke beberapa kota atau obyek wisata.

Ketersediaan akomodasi yang nyaman akan membuat istirahat Anda lebih berkualitas, dan siap untuk melakukan agenda berikutnya pada keesokan hari.

Maka dari itu, persoalan akomodasi sebaiknya janganlah Anda anggap sepele. Berikut ini kami akan bagikan beberapa tips diperhatikan dalam memilih hotel agar traveling Anda lebih terasa nikmat.


1. Tersedianya Fasilitas yang Dibutuhkan

Pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih hotel adalah ketersediaan berbagai fasilitas yang tentunya Anda butuhkan selama menginap.

Apabila Anda adalah seorang yang sedang melakukan suatu perjalanan bisnis, maka pilihlah hotel yang memiliki fasilitas sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, misalnya tersedianya jaringan internet, wifi hotspot, perangkat komputer, mesin faks, dan lain-lain.

Anda juga perlu untuk memperhatikan fasilitas kamar, seperti ketersediaan AC, air panas untuk mandi, dan juga bentuk kamar mandi.

Begitu pula bila Anda melakukan wisata berlibur bersama keluarga terutama anak-anak, maka kebutuhan peralatan makan, jasa laundry, arena bermain, serta keamanan area di sekitar hotel harus benar-benar diperhatikan.

Tak jarang, liburan keluarga biasanya membutuhkan suasana hotel yang memiliki keunikan atau berbeda dengan lingkungan sehari-hari di rumah, misalnya lingkungan dengan keindahan alam yang mempesona.

Jadi, bila Anda menginginkan akomodasi jenis cottages ataupun semacam guest house, pastikanlah fasilitas yang tersedia di dalamnya memang cocok dan nyaman untuk Anda dan keluarga.


2. Lokasi yang Strategis dan Mudah Diakses

Lokasi hotel adalah pertimbangan penting yang nantinya akan memudahkan Anda dalam menjangkau berbagai obyek wisata yang hendak dikunjungi.

Apabila Anda tidak mengenal betul dengan daerah yang akan dikunjungi, cobalah memakai google maps agar Anda mendapatkan gambaran lebih jelas tentang lokasi hotel yang Anda gunakan untuk akomodasi.

Termasuk juga kaitannya dengan kemudahan akses ke berbagai lokasi wisata, tempat-tempat kuliner, transportasi, serta jarak dengan pusat atau keramaian kota.

Cari tahu pula informasi mengenai keamanan di sekitar lokasi hotel sehingga nantinya Anda tidak akan mengalami masalah yang tidak diinginkan.


3. Harga Sesuai Dengan Fasilitas dan Kebutuhan

Harga atau tarif merupakan kriteria penting lainnya dalam memilih hotel. Namun, dalam menentukan kriteria hotel dalam poin ini, sebaiknya jangan hanya melihat dari segi murahnya saja, harus disesuaikan dengan fasilitas dan kebutuhan Anda secara menyeluruh.

Buat apa harga yang murah tapi fasilitas maupun pelayanannya tidak memuaskan? Sebaliknya, harga mahal pun tidak menjamin sebanding dengan fasilitas dan pelayanannya sesuai dengan ekspektasi Anda.

Pastikan pula ketika Anda memilih hotel tersebut tidak ada biaya tambahan lainnya sehingga sesuai dengan budget yang telah Anda rencanakan sebelumnya.


4. Promosi yang Diberikan Sesuai dengan Kenyataan

Persaingan di sektor perhotelan sudah semakin ketat dalam memperebutkan konsumen, dan masing-masing pemilik maupun pengelola hotel berusaha dengan berbagai cara untuk menarik minat konsumen.

Sayangnya, kemudian foto hotel pada iklan sering tampak lebih indah dibandingkan kondisi sebenarnya.

Oleh sebab itu, penting sekali Anda memeriksa validitas informasi yang diberikan pada iklan atau promosi dengan keadaan hotel sebenarnya.

Untuk mengecek kualitas sebuah hotel, ada banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain misalnya dengan membaca review dari website lain, membaca testimoni dari orang yang pernah menggunakannya, atau meminta saran dan masukan dari teman, dan masih banyak cara lainnya. Termasuk salah satunya dengan memakai jasa agen perjalanan wisata baik online maupun offline.


Demikian posting kami tentang kriteria hotel yang sebaiknya di pilih saat melakukan traveling. Semoga tips sederhana di atas dapat memberikan manfaat kepada Anda para traveller.

Sumber:
http://travelling.blogekstra.com/joesck/tips-memilih-hotel-jangan-karena-murahnya.html#ixzz3fiEiEIBy


Related Posts

Kriteria Hotel yang Sebaiknya Anda Pilih untuk Traveling
4/ 5
Oleh