Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses (2)

Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses (2)
Baca sebelumnya di sini:
Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses


5. Zhang Xin (Miliuner Wanita Asal Tiongkok) – Membaca dapat Memberi Banyak Insight dalam Mengembangkan suatu Bisnis

Zhang Xin yang merupakan CEO Soho China ini mendapatkan predikat sebagai wanita terkaya di China.

Diakui oleh wanita sukses yang kekayaannya bahkan melebihi Donal Trump ini, bahwa dengan membaca ia memperoleh banyak insight yang selanjutnya diterapkan dalam bisnis.

Zhang mengatakan bahwa sampai hari ini ia senantiasa menyempatkan waktu untuk meng-update informasi setiap pagi dengan membaca Wall Street Journal.

Baca juga: Sukses Itu Simpel...!

Ia juga mengakui tanpa kegemaran serta konsistensinya dalam membaca, mungkin ia takkan bisa mempunyai kerajaan bisnis raksasa seperti sekarang ini dan hanya menjadi gadis China yang biasa saja.


6. Bernard Batubara (Penulis Novel Terkenal Indonesia) – Membaca dapat Membuat Kita Lebih Produktif dalam Menulis

Banyak orang bilang kalau kita tidak akan mampu menulis dengan baik apabila tidak pernah mengisi pikiran kita dengan berbagai bacaan yang baik pula.

Hal tersebut memang disepakati dan dilakoni oleh Bernard Batubara. Penulis novel yang biasa disapa dengan panggilan Bara tersebut merupakan penulis terkenal dengan karya-karyanya yang puitis dan menyentuh batin.

Bara merupakan salah satu penulis muda Indonesia yang sangat produktif. Setiap tahun karyanya terus keluar dan pembaca pun banyak yang menyukai dan membeli karya-karya yang ditelurkannya itu.

Dia memang rajin dalam melahap berbagai buku demi memperkaya diksi, mulai dari literatur klasik hingga karya-karya penulis kontemporer.

Dengan memperkaya sumber referensi bacaannya, karya-karyanya jadi lebih terkesan matang.

Bahkan, Bara kini dikenal sebagai penulis novel yang menularkan virus gemar membaca kepada pembaca setianya, dengan membagikan quotes dan review buku-buku bacaan lewat akun twitter personalnya.


7. Will.I.Am (Penyanyi, Pencipta Lagu, Produser, Sekaligus Pengusaha) – Sesibuk Apapun, Ia Akan Menciptakan Waktunya Untuk Membaca

Will mengakui bahwa ia memang tidak punya waktu untuk membaca di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, produser, dan pengusaha itu.

Tapi ia akan menutup pintu dan secara sadar menciptakan waktunya untuk sekadar membaca dan mendapatkan informasi terbatu di sekelilingnya.


8. Barrack Obama (Presiden Amerika Serikat) – Sesibuk dan Seberat Apapun Tugas sebagai Kepala Negara, Jangan Sampai Melewatkan Waktu untuk Membaca

Obama memang telah dikenal sebagai orang yang gemar membaca sejak menempuh pendidikan di Occidental College, California.

Bahkan, pernah pada sebuah akhir pekan Desember 2014 lalu Ia memborong 17 buah buku sekaligus di sebuah toko buku.

Dengan segala kesibukannya sebagai Presiden Amerika Serikat, Obama tak pernah melewatkan waktu senggangnya dengan membaca buku.

Bahkan, ia berkeinginan untuk menyaingi rekor Franklin De Roosevelt yang sepanjang hidupnya telah membaca 22 ribu buku.


Nah, bagaimana sobat? Jika Obama saja mampu meluangkan waktunya untuk sekadar membaca buku, mengapa kita justru malah acuh dan mengabaikan kegiatan penting yang satu ini?

Itulah, mengapa membaca sangat penting bagi mereka orang-orang yang kini telah mencapai kesuksesan dalam karir mereka.

Untuk itu, mulai sekarang dan jangan ditunda lagi, jadikan membaca sebagai hobimu dan menjadi prioritas dalam setiap aktivitas yang kita harus lakukan setiap hari.

Bahkan, Allah SWT pun menurunkan Firman pertama-Nya kepada Muhammad SAW dalam ayat yang berbunyi IQRA (Bacalah!).

Sumber:
http://www.hipwee.com/sukses/kalau-orang-sesukses-mereka-rajin-baca-kamu-gak-malu-cuma-pacaran-dan-main-gadget-saja/


Related Posts

Pentingnya Kegiatan Membaca Bagi Mereka Para Orang Sukses (2)
4/ 5
Oleh