Tiga Bahan Alami yang Baik Dicampurkan dalam Air Putih

Tiga Bahan Alami yang Baik Dicampurkan dalam Air Putih
Tentunya sudah banyak dari anda yang mengetahui tentang anjuran para pakar kesehatan untuk mengkonsumsi delapan gelas air putih dalam sehari.

Minum delapan gelas air putih dalam sehari mungkin bagi kebanyakan orang mudah saja, tapi bagi sebagian yang lain mungkin rasanya agak sulit. Ada yang mungkin merasa eneg, bosan atau kembung setelah meminumnya.

Baiklah, Anda bukan satu-satunya orang yang merasa kesulitan ketika minum air putih dalam jumlah yang banyak.

Dan posting berikut ini akan berbagi tentang tiga bahan alami yang sehat dan enak untuk bisa Anda gunakan sebagai campuran pada air putih.

Baca juga: Manfaat Air Alkali untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dengan begitu, Anda akan lebih tercukupi kebutuhan cairannya dan juga metabolisme tubuh Anda lebih teratur sekaligus dapat membakar kaloriekstra dalam tubuh Anda.


1. Mentimun

Anda bisa menambahkan 6-8 irisan mentimun ke dalam segelas atau sebotol air putih yang Akan Anda minum.

Agar lebih terasa segar dan nikmat ketika diminum, sajikan dengan suhu yang dingin. Campuran mentimun dalam air putih yang Anda minum dapat melancarkan sistem pembuangan dan metabolisme tubuh.

Selain mengandung vitamin A, vitamin C, dan kalium, sayuran ini mempunyai efek diuretik alami. Dengan menambahkan bahan ini sebagai campuran air putih Anda, racun-racun dalam tubuh dapat ikut keluar bersama air seni dikarenakan metabolisme tubuh yang berjalan dengan lancar.


2. Jeruk atau Lemon

Menambahkan 3-4 irisan tipis buah jeruk maupun lemon ke dalam air putih Anda, maka proses pembakaran lemak dalam tubuh bisa lebih efektif untuk kemudian diubah menjadi energi sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Jeruk dan lemon merupakan bahan yang kaya akan sumber vitamin C, dimana dapat berfungsi mengangkut asam lemak ke dalam sel yang selanjutnya digunakan sebagai sumber energi. Artinya, asupan vitamin C alami mampu meningkatkan pembakaran lemak bahkan hingga tingkat sel.


3. Cabai Rawit

Menambahkan irisan cabai rawit ke dalam segelas air putih tentu akan membuat Anda menjadi enggan untuk meminumnya.

Namun, meminum air dengan rasa pedas dari campuran cabai rawit maupun bubuk lada ternyata mempunyai dampak yang baik untuk tubuh Anda.

 Zat capsaicin yang ditemukan dalam cabai rawit pada sebuah penelitian ternyata mempunyai manfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh tak lama sesudah Anda mengkonsumsinya.

Agar air putih tak terlalu pedas rasanya, campurkan pula dengan beberapa irisan stroberi, blueberry, dan setengah sendok teh irisan cabai rawit ke dalam minuman Anda.

Wah, kok jadi seperti bikin rujak ya?

Mencampur air dengan cabai rawit plus buah-buahan segar akan membuat rasa air terasa lebih manis, asam, dan sedikit pedas yang tentunya menyegarkan.

Di samping itu, dampak positif lainnya adalah Anda dapat sekaligus membakar kalori hanya dengan meminum saja.


Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba ketiga bahan di atas ke dalam minuman Anda? Biasanya, khasiat akan lebih terasa setelah Anda melakukannya secara rutin selama 4 minggu.


Sumber:
http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Kebugaran/Tambahkan-3-Bahan-Ini-Agar-Air-Putih-Terasa-Lebih-Enak


Related Posts

Tiga Bahan Alami yang Baik Dicampurkan dalam Air Putih
4/ 5
Oleh