Tips Membuat Keripik Singkong untuk Dijadikan Peluang Bisnis

Tips Membuat Keripik Singkong untuk Dijadikan Peluang Bisnis
Bila Anda tahu cara membuat keripik singkong yang gurih dan lezat, sebenarnya ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Bisnis ini cukup mudah untuk dilakukan, bahkan bisa dibilang tidak memerlukan modal yang besar, dan juga bisa dijalankan di manapun lokasi Anda tinggal.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menjalankan usaha ini, apakah Anda sudah mengetahui cara dalam membuat keripik singkong yang gurih, lezat dan renyah?

Baca juga: Berbagai Keunggulan Yang Didapat Dari Bisnis Waralaba / Franchise

Jika belum tahu, maka kami akan memandu Anda untuk mempelajari bagaimana cara membuat keripik singkong yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis. Mari simak ulasan di bawah ini!


Cara Mudah Membuat Keripik Singkong yang Lezat dan Gurih

Bahan-bahan:

1. Singkong
2. Soda kue


Bumbu:

Semua bumbu masakan bisa Anda gunakan untuk membuat keripiki singkong, namun untuk menghemat waktu, sebaiknya Anda membeli bumbu yang sudah jadi dan telah dihaluskan, bisa didapatkan dengan mudah di pasar-pasar tradisional.

Anda bisa memilih bumbu rasa rendang, bumbu kacang, atau bumbu kari. Semuanya bisa dipakai, dan silahkan untuk Anda bereksperimen sendiri.

Bahkan, Anda juga bisa memakai aneka sambal untuk dibuat bumbu, misalkan sambal terasi, sambal petis, dan lain-lain. Namun, jangan ditambahkan tomat, sebab singkong akan mudah berjamur bila memakai tomat.


Cara Pembuatan:

1. Langkah awal ialah memilih singkong. Pilihlah singkong yang tidak terlalu tua, karena singkong yang tua biasanya cenderung lebih keras dibandingkan singkong yang muda.

2. Bersihkan singkong dari kulit arinya hingga tidak ada lagi kulit ari yang tersisa. Lalu cuci sampai bersih.

3. Bila sudah dicuci bersih, kemudian singkong diiris. Irisan jangan terlalu tebal dan terlalu tipis.

4. Selanjutnya, singkong digoreng dan pastikan singkong tidak lengket satu sama lain, serta pastikan pula minyak untuk menggoreng singkong telah cukup panas.

5. Bila telah matang, angkat dan tiriskan hingga tidak ada lagi minyak yang terbawa dari proses penggorengan.

6. Bumbui singkong setelah dingin dengan bumbu yang telah Anda siapkan sebelumnya. Pergunakan bumbu sesuai selera atau sesuai pesangan, kemudian diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap dengan rata.

7. Tahap terakhir yaitu tahap penimbangan dan pengemasan. Jangan mengemas singkong secara sembarangan, lakukan dengan teliti agar kemasan tertutup dengan benar.


Keripik singkong pun telah siap jual, Anda bisa membuat keripik ini dengan beberapa varian rasa seperti original, sapi panggang, Jagung bakar, pedas manis, balado, atau disesuaikan dengan pesanan.


Tips Menjalankan Usaha Keripik Singkong

Maka, setelah keripik singkong siap jual, selanjutnya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam menjalankan usaha jualan keripik singkong ini agar Anda memperoleh hasil dan keuntungan yang maksimal.

1. Perhatikan rasa dan tekstur dari keripik singkong yang Anda produksi tersebut. Cobalah untuk meminta keluarga atau tetangga mencicipi keripik singkong buatan Anda, lalu bagaimana tanggapan mereka. Katakan pada mereka untuk memberikan tanggapan yang jujur, karena keripik singkong tersebut nantinya akan Anda jual.

2. Jajanan keripik singkong biasanya dikenal dengan jajanan yang murah. Jadi, jangan pasang harga terlalu mahal pada produk keripik singkong Anda. Kalau perlu, berikan harga yang murah di awal Anda menjalankan usaha ini, sebagai bagian program promosi tentunya.

3. Bila ingin membuka toko atau kios, maka pilihlah tempat yang strategis, terutama tempat-tempat yang ramai dilalui banyak orang.

4. Utamakan pelayanan dan keramah-tamahan kepada pembeli. Pembeli yang merasa nyaman dengan pelayanan dan keramahan Anda tentunya akan kembali lagi untuk membeli keripik singkong di tempat Anda.

Sumber:
http://www.bisnisonlinegratisan.com/2013/10/cara-bisnis-keripik-singkong-laris-dan.html


Related Posts

Tips Membuat Keripik Singkong untuk Dijadikan Peluang Bisnis
4/ 5
Oleh