10 Rahasia Bos Facebook Kini Telah Terungkap

mark zuckerberg bos facebook
Semua orang pasti tahu facebook, dan tidak sedikit juga yang mengenal sosok sang pendirinya, yaitu Mark Zuckerberg, walau hanya sebatas tahu namanya saja.

Dahulu, Mark Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa di Harvard University, berawal dari tugas kuliah yang dibuatnya berupa sebuah sistem jejaring sosial.

Namun, tanpa disangka setelah ia membuat program tersebut, ternyata banyak juga orang yang antusias untuk bergabung di dalamnya.

Baca juga: 5 Animator Asal Indonesia Berkapasitas Internasional

Awalnya hanya mahasiswa di kampusnya saja yang ikut bergabung, namun lama-lama jejaring sosial ini mulai populer dan menjaring hingga Universitas terdekat dari tempat kuliahnya.

Bahkan, sekarang telah mampu menjaring orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Begitulah proses singkat yang membuat progammer dan pengusaha internet ini menjadi sukses di usianya yang masih terbilang cukup muda.

Sukses dalam mengembangkan sistem jejaring sosial dengan milyaran pengguna dari seluruh dunia ini.

Tapi yang akan kita ulas di sini bukanlah mengenai kesuksesan si bos Facebook tersebut, melainkan beberapa hal yang selama ini menjadi rahasianya dan hanya sedikit sekali orang yang mengetahuinya. Mau tahu apa saja itu? Yuk, kita simak sama-sama!



1. Sudah Mampu Membuat Program Pada Usia 12 Tahun

Di usianya yang baru 12 tahun, Zuckerberg telah mampu membuat program yang menggunakan Atari BASIC untuk membantu ayahnya di klinik gigi.

Bahkan, menginjak bangku SMA ia mulai diminati AOL dan Microsoft, karena menciptakan sebuah platform streaming musik Synapse.


2. Bukan Tipe Orang yang Suka Ngantor Berlama-lama

Dalam suatu wawancara, Zuckerberg mengatakan bahwa ia bukanlah orang yang senang bekerja hingga berjam-jam lamanya. Ia bekerja rata-rata hanya 50 jam setiap minggunya.


3. Hanya Para Bos yang Boleh Bekerja di Facebook

Orang-orang yang bekerja langsung dengan Zuckerberg mungkin sudah tidak lagi merasa heran kalau CEO satu ini memiliki satu aturan tak terlulis yang dalam merekrut karyawannya. Dia hanya mempekerjakan orang yang mempunyai mental bos.


4. Kutipan Paling Favorit

Bos Facebook ini ternyata mempunyai kutipan yang menurutnya paling ia sukai, kutipan tersebut antara lain:
- Nasib baik berpihak pada yang berani. (Virgil, Aeneid X.284)
- Semua anak adalah seniman. Masalahnya adalah bagaimana setiap orang tetap menjadi seniman setelah ia tumbuh. (Pablo Picasso)
- Buatlah segala sesuatunya sesederhana mungkin, tapi apakah ada yang sederhana? (Albert Einstein)


5. Menjadi Miliarder Termuda di Dunia

Zuckerberg telah menjadi miliarder termuda di dunia pada tahun 2008, ketika itu ia masih berusia 23 tahun.

Saat itu, Majalah Forbes menempatkannya di urutan ke 785 orang-orang terkaya di dunia. Sedangkan versi majalah Time, pada tahun 2011 kekayaan pribadi Zuckerberg telah mencapai US$ 17,55 miliar.

Dan hingga saat ini Zuckerberg telah dinobatkan menjadi orang terkaya di dunia no. 16, dengan total kekayaan mencapai US$ 33,4 miliar.


6. Gemar “Nge-like” Laman Facebook Orang

Ternyata Zuckerberg suka nge-like lamannya McDonalds, In-N-Out Burger, Lady Gaga, Kate Perry, Beyonce, dan lainnya.


7. Cuek Dengan Pakaian Yang Dikenakan

Silicon Valley memasukkan Zuckerberg ke dalam daftar CEO dengan pakaian terburuk pada tahun 2011.

Namun, ia mempunyai alasan khusus kenapa ia tidak terlalu mementingkan soal pakaian. Baginya, berpikir soal pakaian, makanan, dan hal-hal lain seperti itu hanya akan membuang banyak waktu berpikirnya.


8. Ia Sangat Mencintai Buku

Dengan sebuah buku berjudul A Years of Books, Mark Zuckerberg memulai halaman Facebooknya. Teman-temannya diajak pula untuk membaca buku ini di setiap dua pekan.

Di tahun 2015, ia merekomendasikan beberapa buku di antaranya The End of Power dan The New Jim Crow.


9. Ia Memelihara Anjing yang Mempunyai 2 juta Followers

Mark Zuckerberg memelihara seekor anjing gembala Hungaria bernama Beast. Dan saat ini Beast mempunyai sebuah laman di Facebook dengan followers berjumlah 2 juta orang.


10. Mark Zuckerberg Tidak Mempunyai Pesawat Televisi di Rumahnya

Dari sebuah laman di Business Insider menyebutkan bahwa bos facebook ini tidak memiliki pesawat televisi di rumahnya.

Ya iya lah, buat apa pesawat televisi? Ia kan bisa nonton TV lewat TV Turner yang dipasang komputernya. Atau bisa juga menonton berbagai video hiburan dan berita melalui Youtube.


Nah, itulah beberapa fakta menarik dari seorang Mark Zuckerberg, seorang miliarder muda pendiri facebook yang tentunya mampu menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Semoga kita bisa mengikuti jejak suksesnya yah sobat. Amin.

Sumber:
http://ngonoo.com/2015/05/092540/10-fakta-bos-facebook-mark-zuckerberg-yang-tidak-banyak-orang-ketahui/


Related Posts

10 Rahasia Bos Facebook Kini Telah Terungkap
4/ 5
Oleh