17 Cara Mendatangkan Pengunjung Potensial Ke Toko Online Anda

17 Cara Mendatangkan Pengunjung Potensial Ke Toko Online Anda
Search Engine Optimization (SEO) atau Optimisasi Mesin pencari sangat penting untuk toko online yang Anda miliki.

Tanpa SEO yang baik akan sulit toko online Anda untuk mendapatkan pengunjung manusia dan menghasilkan penjualan yang diharapkan.

Berikut ini kami akan berbagi tentang cara agar toko online mendapatkan pengunjung yang potensial, namun petunjuk di bawah ini akan dijelaskan secara umum saja, tanpa kami sertakan alasannya karena akan terlalu banyak dan panjang bila kami jelaskan secara detail satu persatu.

1. Mendaftarkan web toko online Anda ke mesin pencari, seperti Google, Dmoz, MSN, Yahoo, Bing, dan banyak lagi.

Baca juga: 7 Langkah Mudah Meningkatkan Trafik Blog

2. Sertakan alamat web toko online Anda di signature setiap kali mengirimkan email baik kepada teman, keluarga, karyawan, rekan bisnis/kerja, dan klien Anda.

3. Web toko online jangan hanya berisi tentang barang dagangan saja, tapi bisa juga Anda tambahkan beberapa informasi menarik, tips-tips bermanfaat, berita, foto, video, dan segala macam konten yang masih ada hubungannya dengan bisnis Anda.

4. Bergabung dan ikut aktif berpartisipasi dalam website forum atau subforum yang niche nya berhubungan dengan produk atau bisnis Anda. Banyak contoh forum yang potensial untuk Anda ikuti, seperti Kaskus, Ads.id, Viva, dan sebagainya.

5. Sebarkan link web toko online melalui komentar-komentar bermanfaat di web atau blog orang lain, tentunya komentar yang Anda berikan harus sesuai dengan topik yang dibicarakan pada post tersebut. Dan ingatlah, jangan melakukan spam, karena justru akan berdampak buruk bagi web Anda di mata Search Engine.

6. Bergabung dan berpartisipasi secara aktif di media social, seperti facebook, twitter, google+, atau media sosial lainnya. Anda juga bisa ikut di dalam grup-grup dengan topik yang berhubungan dengan bisnis atau produk Anda.

7. Buat dan bangun fans page di Facebook, ajaklah teman-teman kontak di facebookmu untuk menyukai halaman fans page dari bisnismu tersebut.

8. Buat video menarik tentang produk atau bisnis Anda kemudian unggah di beberapa situs video streaming seperti youtube, metacafe, yahoo video, facebook video, dan lain-lain. Jangan lupa untuk menampilkan link web toko online Anda pada video tersebut.

9. Buat juga blog tentang produk dan toko online Anda, bisa menggunakan platform blogger, wordpress, webs, dan lain-lain. Gunakan kata kunci yang sesuai dengan web toko online Anda dan potensial di dalam judul blog Anda.

10. Berikan penawaran gratis, atau penjualan khusus untuk pelanggan sebagai bagian dari promosi, dengan catatan para pelanggan Anda juga diharuskan menulis testimonial pada halaman khusus di web atau blog Anda.

11. Kirim Produk Toko Online Anda di banyak iklan baris di internet. Cantumkan alamat web, kontak, dan alamat toko Anda pada iklan baris tersebut.

12. Buat sebuah kontes untuk me-review produk atau web bisnis Anda. Berikan hadiah untuk mereka yang memenangkan kontes tersebut.

13. Gunakan jasa review produk atau web Anda, banyak kok bisa Anda cari di google. Tidak mengapa mengeluarkan sedikit biaya promosi, yang penting nanti coba Anda rasakan efeknya pada trafik web toko online Anda.

14. Jadilah kontributor atau penulis tamu dalam suatu web atau blog. Dan cantumkan alamat web Anda pada signature di artikel yang Anda tulis.

15. Tawarkan kupon diskon khusus untuk pembelian berikutnya di toko online Anda.

16. Pertukaran link web toko online Anda dengan beberapa blog atau web personal miliki Anda sendiri.

17. Menulis ebook bermanfaat yang berkaitan dengan produk atau bisnis Anda lalu iklankan link web toko online Anda pada ebook yang nantinya Anda bagikan dengan gratis tersebut.

***
Itulah 17 cara untuk mempromosikan web toko online Anda agar cepat mendapatkan pengunjung potensial yang dapat dikonversi menjadi penjualan pada toko Anda tersebut.

Sebenarnya masih banyak cara lainnya, tapi cara di atas kami rasa cukup untuk bisa cepat mendatangkan trafik ke toko online Anda.

Namun, jika Anda tak mau direpotkan maka cobalah untuk membayar jasa SEO yang banyak tersedia di internet, tentunya yang terpercaya yah!

Sumber:
http://bisnistoko-online.blogspot.com/2013/06/75-cara-mengoptimalkan-toko-online-anda.html


Related Posts

17 Cara Mendatangkan Pengunjung Potensial Ke Toko Online Anda
4/ 5
Oleh